KOREA

BTS Wajib Militer, Ini 8 Hal yang Bisa Dilakukan ARMY Sambil Menunggu Sang Idola Comeback Tahun 2025

Selasa, 18 Oktober 2022 11:00 Penulis: Renisya Satya Putri

ARMY menanti BTS wamil (credit: BIGHIT MUSIC)

Kapanlagi.com - BIGHIT MUSIC mengumumkan bahwa BTS akan menyelesaikan wajib militer mereka dan Jin akan membatalkan permintaannya untuk menunda wamil pada Senin (17/10) lalu. Dengan adanya pengumuman mendadak ini, banyak fans yang sedih saat tahu bahwa BTS akan "berkumpul kembali" sebagai grup di tahun 2025 mendatang.

Meski demikian, tak sedikit ARMY yang menghibur diri untuk menghadapi situasi tersebut dengan mengungkapkan apa yang bisa mereka lakukan untuk menghabiskan waktu sambil menunggu comeback BTS. Berikut adalah delapan rencana yang akan dilakukan ARMY dalam 3 tahun ke depan. Intip yuk!

1. Menonton Semua Konten yang Terlewatkan

BTS tak pernah berhenti memasok konten bahkan sejak sebelum mereka debut, sebut saja Run BTS dan juga Bangtan Bomb. Banyak ARMY yang mengaku ketinggalan konten baru BTS yang seakan tak ada habisnya. So, sekarang akhirnya ARMY memiliki kesempatan untuk mengejar keteringgalan mereka selama ini.

Sehubungan dengan kabar BTS wamil ini, bermunculan akun yang didedikasikan khusus untuk menyusun daftar konten BTS. Mereka memiliki indeks terorganisir dengan ribuan konten BTS gratis mulai dari era pre-debut sang idola lho.

2. Mempersiapkan Mental untuk War Tiket

Dengan popularitas sekelas BTS, tak mengherankan kalau boy group satu ini menjual lebih dari 100.000 tiket dalam waktu singkat. Diketahui, tiket konser 'Yet To Come' BTS di Busan baru-baru ini diketahui sold out dalam waktu 15 menit saja.

Sekarang ARMY hanya bisa membayangkan perjuangan yang harus dilakukan untuk mendapatkan tiket konser BTS di tahun 2025 mendatang sambil mempersiapkan mental. Karena bisa diprediksi, tentunya banyak yang bakal berlomba-lomba untuk mendapatkan tiket BTS di tahun 2025 karena sudah kangen berat.

3. Menabung Untuk Comeback dan Konser

Seperti kebanyakan fans K-Pop, ARMY kerap bercanda mengeluhkan dompet menipis demi mendukung comeback dan konten menarik BTS lainnya. Banyak fans berharap saat BTS menyelesaikan wamil, mereka sudah menabung cukup uang untuk dibelanjakan saat sang idola kembali sebagai grup.

Di sisi lain, banyak fans yang ragu bisa menabung untuk menyambut comeback BTS di tahun 2025. Pasalnya, BIGHIT MUSIC pastinya tidak akan berhenti merilis konten baru BTS baik secara grup maupun individu dalam 3 tahun ke depan.

4. Belajar Bahasa Korea

Selain karena penerjemah khusus dan subtitle resmi yang membantu ARMY internasional menikmati konten BTS, popularitas BTS di taraf internasional juga tak lepas dari fanbase-fanbase yang mendedikasikan diri dengan menerjemahkan konten untuk fans yang tidak bisa berbahasa Korea.

Namun, berhubung sekarang ARMY punya cukup banyak waktu, tak sedikit yang berencana untuk belajar bahasa Korea agar bisa lebih memahami BTS dan berkomunikasi dengan mereka. Nanti saat BTS comeback, sudah cas cis cus deh Bahasa Koreanya.

5. Meraih Pencapaian dan Memecahkan Rekor Baru

Support dari ARMY untuk BTS memang tak pernah berakhir. Selalu ada cara yang bisa mereka lakukan untuk mendukung kesuksesan BTS, bahkan selama sang idola sedang menjalankan wajib militer.

Mereka berencana untuk mengadakan streaming dan re-watch party, yakni menonton ulang semua konten yang ada dan mendengarkan lagu-lagu BTS dari 2013-2022 seperti fans yang baru bergabung dengan fandom. Para ARMY ini berharap bisa meraih pencapaian dan rekor baru yang nantinya akan jadi hadiah sambutan saat BTS kembali.

6. Mencari Pengalaman Hidup Baru

Mengingat 2025 masih beberapa tahun lagi, banyak ARMY yang mengaku akan memasuki babak baru dalam hidup mereka. Ada yang bakal lulus sekolah/kuliah, mendapatkan pekerjaan baru, bahkan berencana menikah.

Sambil menanti kembalinya sang idola, pastinya ada banyak pengalaman hidup baru yang akan dilalui para ARMY. Oleh karena itu, mereka begitu bersemangat untuk menantikan pertemuan dengan BTS di tahun 2025.

7. Belajar "Mencintai Diri Sendiri"

Tak hanya dengan pengalaman baru, ARMY juga berharap bisa bertemu BTS dengan diri mereka versi baru yang tentunya lebih baik dari sekarang. Seperti diketahui, BTS selalu mempromosikan konsep self-love dan menyemangati para ARMY untuk belajar menerima dan menghargai diri mereka sendiri.

Makanya, sekarang adalah waktu yang tepat bagi ARMY untuk belajar mencintai diri sendiri dan siap-siap bertemu BTS dengan versi baru dari diri mereka seperti yang disampaikan BTS selama ini. Sehingga di momen comeback BTS nanti, ARMY tak hanya bangga pada sang idola, tetapi juga pada diri mereka sendiri.

8. Menunggu dengan Setia

Terlepas dari berbagai rencana yang sudah disusun dalam rangka menanti comeback BTS tahun 2025, pastinya ARMY akan selalu bersemangat menunggu dengan setia dan mendukung sang idola hingga akhir.

Gimana dengan KLovers sendiri, kira-kira apa nih yang bakal kamu lakukan sambil menunggu comeback BTS di tahun 2025 mendatang?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING