HOME » KOREA

Deretan Signature Dish yang Jadi Menu Andalan Restoran Hits di Drama Korea

Senin, 23 Agustus 2021 17:26 Penulis: Wuri Anggarini
Deretan Signature Dish yang Jadi Menu Andalan Restoran Hits di Drama Korea (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Selain cerita cinta dari kedua pemeran utama, hal lain yang sering mencuri perhatian dalam drama Korea tentu saja makanannya. Banyak makanan yang bermunculan dalam plot drama Korea favorit sukses bikin penontonnya jadi ikutan laper dan penasaran banget pengen mencoba. 

Misalnya saja drama Korea yang menyisipkan cerita tentang restoran hits dalam alurnya. Lewat signature dish yang bikin ngiler, mana nih makanan yang paling ingin kamu santap, KLovers?

Berbagai Kreasi Pasta Khas Italia dalam Drakor PASTA

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Bicara soal drama Korea yang menyajikan menu makanan, PASTA jelas nggak boleh dilewatkan dari dalam list. Tayang di tahun 2010, PASTA menghadirkan bintang Korea ternama seperti Gong Hyo Jin, Lee Sun Kyun, hingga Honey Lee.

Ceritanya sendiri tentang kehidupan seorang asisten chef perempuan bernama Seo Yoo Kyung yang bekerja di sebuah restoran Italia ternama di Korea, La Sfera. Sesuai namanya, La Sfera menghadirkan deretan signature dish menu pasta ala Italia yang bikin ngiler. Nggak hanya bisa menyaksikan hasil akhir pasta saat disajikan untuk pengunjung saja, tapi kamu juga bisa melihat proses pembuatan pasta yang dilakukan oleh para ahli yang skillful, termasuk bagaimana perjuangan Seo Yoo Kyung bertahan di dapur yang didominasi oleh pria.

Kuliner Khas China yang Otentik dalam WOK OF LOVE

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang Seo Poong (Lee Jun Ho), seorang Chef masakan Cina yang bekerja di sebuah hotel ternama. Namun, karena perbedaan pendapat dengan atasan, ia akhirnya dipecat dan Seo Poong pun bertekad membuat restoran China sendiri untuk membalas dendam.

Ia kemudian mengambil alih sebuah restoran kecil yang hampir bangkrut yang dikelola oleh Doo Chil Song (Jang Hyuk). Secara perlahan restoran mulai beroperasi dan penonton pun bakal dimanjakan dengan deretan kuliner China yang bikin lapar mendadak.

Misalnya saja bakpao isi custard yang memiliki bentuk babi dengan isian custard yang terlihat lezat. Para chef di restoran ini juga bakal memamerkan keahlian mereka membuat hakau hingga mie wonton khas Hong Kong yang pastinya nikmat banget buat disantap. Mana yang paling bikin ngiler?

Sundubu Jjigae yang Ikonik dalam ITAEWON CLASS

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Bicara tentang drama Korea yang menceritakan tentang restoran, ITAEWON CLASS jelas nggak boleh terlewat dari dalam daftar. Drama yang menceritakan tentang persaingan Danbam, sebuah restoran kecil yang ingin mengalahkan Jangga, raksasa bisnis kuliner di Korea memang menarik banget diikuti.

Dalam perjalanannya, ada banyak makanan yang bikin ngiler ditampilkan dalam drama ini. Salah satunya yang paling ikonik adalah Sundubu Jjigae yang menjadi signature dish dari Danbam. Salah satu makanan khas Korea ini punya cita rasa yang nggak terlalu asam dan memiliki isian tahu, seafood, serta potongan daging sapi. Biasanya sundubu jjigae disajikan dalam keadaan mendidih.

Tteokbokki yang Hadir Sebagai Menu di MYSTIC POP UP BAR

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Berbeda dari ketiga restoran lainnya, MYSTIC POP UP BAR adalah sebuah bar mistis yang dikunjungi oleh manusia dan arwah. Masakan yang tersaji di sana bisa membuat sang pelanggan bercerita tentang kisah hidupnya kepada sang pemilik.

Setiap episodenya, selalu menghadirkan pengunjung berbeda dengan hidangan yang berbeda pula. Salah satu menu lezat yang pernah hadir dalam restoran ini adalah tteokbokki yang disajikan oleh Wol Ju (Hwang Jung Eum) saat ibu Gwibanjang (Choi Won Young) menjadi pengunjung restoran. Tteokbokki sendiri mungkin jadi salah satu kuliner Korea yang paling sering muncul dalam drama. Perpaduan kue beras dengan saus yang dibuat dari kombinasi gochujang dan gochugaru atau bubuk cabe.

Sederet Makanan yang Mengabulkan Keinginanmu dalam THE WITCH'S DINER

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Paling baru, drama Korea yang mengangkat tema restoran adalah THE WITCH'S DINER yang dibintangi oleh Song Ji Hyo, Nam Ji Hyun, dan Chae Jong Hyeop. Bukan restoran biasa, makanan yang disajikan di restoran ini dibuat oleh penyihir dan akan mengabulkan apapun keinginanmu. Tentu saja ada harga yang harus dibayar dari keinginan tersebut.

Mirip seperti MYSTIC POP UP BAR, setiap episodenya THE WITCH'S DINER menghadirkan cerita tentang permohonan pelanggan yang berbeda-beda. Menu yang disajikan pun dimasak sesuai dengan permohonan yang dibuat. Biarpun restoran mistis, tapi menu yang disajikan selalu sukses bikin penonton jadi ingin mencicipinya juga.

Salah satu signature menu muncul dalam episode terakhir, yaitu ketikan Jung Jin (Nam Ji Hyun) yang ternyata memiliki darah penyihir memasak makanannya sendiri untuk membalaskan dendamnya sendiri. Jin mengolah hati sapi muda dan cake krim kocok strawberry. Terlihat lezat kan?

Gimana, sudah mulai ngiler dengan beragam signature dish dari restoran yang hits di drama Korea tersebut? Nggak perlu menahan rasa lapar jika ingin mencicipi beragam kuliner tersebut. #AyoPO saja di manisdansedap.com! Apa saja nih menu yang bisa kamu temukan di sana?

1. Salmon Pasta by urbankitchenette di Jakarta

Credit: urbankitchenetteCredit: urbankitchenette

2. Mie Wonton Special by macaumee di Surabaya

Credit: macaumeeCredit: macaumee

3. Sundubu Jjigae by ssikkek.togo di Jakarta

Credit: ssikkek.togoCredit: ssikkek.togo

4. Tteokbokki Original by Tteokbokki Queen di Jakarta

Credit: Tteokbokki QueenCredit: Tteokbokki Queen

5. Custom Cake by newcandyandcake Makassar

Credit: newcandyandcakeCredit: newcandyandcake

Temukan menu favorit lainnya lebih banyak lagi dengan mengunjungi manisdansedap.com. So, tunggu apa lagi, #AyoPO sekarang juga!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING