KOREA

Drama 'YOUTH' yang Terinspirasi BTS-Universe Tunda Syuting Hingga Tahun Depan, Ini Alasannya

Kamis, 10 Desember 2020 08:08 Penulis: Renisya Satya Putri

BTS © Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - Drama YOUTH yang diadaptasi dari BTS-Universe dikabarkan akan menunda syuting hingga tahun depan. Syuting yang sempat ditunda bulan Oktober lalu dijadwalkan untuk dilanjutkan November tetapi ternyata ditunda sampai bulan ini.

Dikatakan bahwa proses syuting tidak dapat dilanjutkan hingga akhir tahun. Oleh karena itu, perusahaan memutuskan untuk melanjutkan syuting pada Januari tahun depan.

Seperti diketahui, drama ini mendapat banyak perhatian karena diadaptasi dari BTS-Universe seri album The Most Beautiful Moment in Life. BTS-Universe sendiri menceritakan narasi yang berbeda dari setiap member karena mengungkap berbagai cerita secara metaforis dan simbolik yang diselesaikan melalui berbagai konten seperti video musik BTS.

1. Ganti Nama Karakter

Sebelumnya, telah dipastikan bahwa drama ini menunda syuting pada akhir Oktober 2020. Co-produser Chorokbaem Media dan Big Hit Entertainment menjelaskan bahwa proses syuting dihentikan sementara dalam rangka penggantian nama karakter yang digunakan dalam drama.

"Syuting ditangguhkan berkaitan dengan proses penyesuaian nama karakter dalam cerita naratif berdasarkan BTS-universe. Kami akan melanjutkan syuting setelah menyesuaikan hal ini," ungkap Co-produser Chorokbaem Media dan Big Hit Entertainment.

Sebagai informasi, tujuh karakter utama drama YOUTH menggunakan nama asli member-member BTS, yakni Kim Nam Joon (RM), Kim Seok Jin (Jin), Min Yoon Gi (Suga), Jung Ho Seok (J-Hope), Park Ji Min (Jimin), Kim Tae Hyung (V), dan Jeon Jung Kook (Jungkook).

2. Jawab Kekhawatiran Fans

Penggantian ini merupakan jawaban atas kekhawatiran fans BTS, ARMY, setelah mengetahui nama asli idola mereka akan digunakan sebagai nama karakter dalam drama. Banyak penggemar yang mengeluhkan penggunaan nama asli anggota BTS karena dikhawatirkan dapat menimbulkan kebingungan bagi publik karena ceritanya berkaitan dengan hal-hal yang kelam dan berat, seperti kekerasan dalam rumah tangga.

Terkait keresahan mereka, fans BTS telah mengirimkan permintaan ke Big Hit Entertainment untuk mempertimbangkan kembali nama-nama karakter dalam drama YOUTH.

"Nama asli mewakili kehidupan setiap member sebelum menjadi bagian dari grup BTS. Kami meminta perusahaan untuk mempertimbangkan kembali penggunaan nama asli mereka sebagai karakter drama fiksi yang dapat mempengaruhi kehidupan mereka sebagai orang yang nyata bukannya hanya mengejar keuntungan melalui mereka," ungkap fans.


REKOMENDASI
TRENDING