KOREA

Terinspirasi Lagu Jin BTS, Buku Debut Reza Darmawangsa 'Epiphany' Akan Segera Terbit

Senin, 30 November 2020 19:45 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Jin BTS © Big Hit Entertainment - Reza Darmawangsa © Istimewa

Kapanlagi.com - Demam Korea tak hanya dipopulerkan oleh sederet selebritinya saja, tapi juga makin dikenal setelah beberapa influencer dari Indonesia menunjukkan ketertarikannya. Salah satunya ada Reza Darmawangsa yang sudah tak asing lagi di kalangan penggemar K-Pop.

Pria kelahiran 4 Januari 1998 ini dikenal lewat konten song cover K-Pop, Indonesia, hingga Barat yang diunggah di kanal YouTube dan Instagram. Dengan bakatnya tersebut, Reza pernah mengikuti ajang kompetisi Rising Star Indonesia 2019. Terbarunya, kini ia berhasil berkarir di dunia musik Indonesia yang sudah merilis lima lagu di Spotify.

Tak hanya tertarik dunia musik, kini Reza mencoba terjun dalam dunia kepenulisan dengan menerbitkan sebuah buku. Menariknya, buku ini terinspirasi dari sosok Jin BTS. Simak ulasan lengkapnya berikut!

 

1. Mencoba Menulis

Setelah melalang buana di industri musik, Reza Darmawangsa ingin mencoba karier di dunia kepenulisan. Dibantu Lovita Cendana sebagai penulis pendamping, Reza kini sedang mengerjakan proyek buku bertajuk Epiphany bersama Penerbit Inari. Menurut Reza, ini adalah tantangan baru untuknya.

"Sebelum ini kan aku cuma suka nulis lagu dan nyanyi. Kali ini aku pengen nyoba sesuatu yang baru. Makanya, aku senang pas dikasih kesempatan Alfa Records untuk ambil proyek nulis di Penerbit Inari," tutur pemenang juara favorit Changwon K-Pop World Festival 2019 tersebut.

 

2. Tentang Epiphany

Epiphany merupakan alih wahana dari tiga lagu Reza Darmawangsa yang berjudul 'Want Me Too', 'I'm in Love', dan satu lagu rahasia dalam bentuk novela. Novela ini akan mengajak pembaca untuk mengenang momen yang mendebarkan saat merasakan jatuh cinta, terluka, kehilangan, hingga akhirnya bisa mencintai diri sendiri.

Judul buku ini terinspirasi dari judul lagu Jin BTS dan kaitannya dengan self love. Selain itu, judul ini menggambarkan situasi tokoh di novela tersebut. Pastinya para ARMY sangat related dengan buku satu ini karena sudah tahu seluk-beluk perjuangan para member BTS terutama Jin yang aktif menyuarakan pesan untuk mencintai diri sendiri.

Rencananya, Epiphany akan terbit awal Desember tahun ini. Siapa nih yang sudah tak sabar menantikan bukunya?

 


REKOMENDASI
TRENDING