KOREA

Dua Grup K-Pop Nine Muses dan Wassup Umumkan Bubar di Hari yang Sama

Senin, 11 Februari 2019 16:00 Penulis: Rahmi Safitri

Nine Muses (atas) dan Wassup © Istimewa

Kapanlagi.com - Persaingan di dunia K-Pop itu berat. Setiap tahunnya banyak grup yang debut dan tak sedikit yang gigil menggaet penggemar padahal mereka juga nggak kalah berbakat atau punya member berwajah ganteng maupun cantik.

Ada juga grup yang bertahan beberapa tahun, tapi karena tidak populer atau memutuskan untuk tak melanjutkan karir, sebuah grup juga bisa bubar. Senin (11/2/2019), ada kabar kurang membahagiakan nih dari dunia K-Pop yang cukup membuat fans sedih juga.

Di hari yang sama, dua girlband berbakat mengumumkan untuk bubar. Mereka adalah Nine Muses dan Wassup. Buat fans K-Pop sejati pastinya sudah nggak asing dengan dengan dua grup ini.

1. Nine Muses

Nine Muses adalah girlgroup yang debut di tahun 2010. Berawal dengan sembilan member, setelah banyak yang keluar dan ganti personel, Kyungri dkk akhirnya bertahan dengan empat member hingga 2019. Sayangnya di bulan Februari ini, agensi Star Empire Entertainment mengumumkan kalau Nine Muses segera bubar. Begini pernyataan agensi seperti dilansir dari Allkpop.

"Halo ini Star Empire. Kami berbicara dalam waktu lama dengan member Nine Muses soal bebera hal seperti kontrak yang mereka yang akan berakhir dan kami akhirnya mmeutuskan untuk mengakhiri promosi grup.

Kami minta maaf pada MINE (fans Nine Muses), yang sudah menunggu selama ini. Pada 14 Februari 2019, mereka akan merilis single digital REMEMBER. Tanggal 24 Februari, mereka akan menggelar fan meeting terakhir dan Nine Muses akan mengakhiri masa promosi secara resmi.

Kami berterima kasih kepada member Nine Muses yang telah menjadi artis terbaik sejak 12 Agustus 2010 dan MINE yang selalu mendukung Nine Musises. Member Nine Muses akan menjadi artis solo di berbagai bidang. Tolong beri mereka dukungan dalam memulai karir yang baru. Terima kasih."

Good luck, buat member Nine Muses!

2. Wassup

Di hari yang sama, Wassup juga mengumumkan bubar. Seperti yang dilaporkan oleh Sports Seoul dan dilansir oleh Soompi, telah mengakhir kontrak eksklusif mereka dengan dengan agensi dan memutuskan untuk bubar. Sebenarnya kontrak dengan Mafia Records belum berakhir, tapi agensi setuju untuk membatalkan demi masa depan member-membernya. Nari, Jiae, dan Subin pun mengkonfirmasi kabar sedih ini lewat Instagram masing-masing. Mereka berterima kasih pada fans yang telah mendukung Wassup.

Wassup debut pada tahun 2013 dengan tujuh member. Tapi di 2017, Nada, Jinju, dan Dain memutuskan untuk keluar. Mereka terakhir kali comeback pada tahun 2017 dengan mini album COLOR TV.

Semoga sukses selalu untuk member Wassup.


REKOMENDASI
TRENDING