KOREA

Encore! 10 Lagu K-Pop Berbahasa Inggris Terbaik Menurut Genius Korea.

Jum'at, 03 Desember 2021 09:28 Penulis: Editor KapanLagi.com

instagram.com

Kapanlagi.com - Genius Korea adalah salah satu situs atau platform terkenal menyediakan berbagai lirik lagu dari seluruh dunia. Peringkat yang mereka miliki ditentukan melalui tampilan halaman total untuk lirik dan lagu secara bersamaan. Genius tidak terpengaruh oleh penjualan akun, aliran, atau posisi bagan lainnya dan benar-benar asli berdasarkan jumlah kunjungan dari pengguna situs dan komunitas.

Nah, ada beberapa lagu K-Pop berbahasa inggris original terbaik berdasarkan Genius Korea. Yuk, kalau pengen tahu lihat di bawah ini:

1. Butter - BTS

Butter adalah lagu musim panas terbaik. Single bahasa Inggris kedua BTS ini gak bisa disangkal memang keren. Lagu ini punya vibesnya tersendiri yang bisa menggetarkan hati. Lagu yang punya suara vokal, getaran, dan referensi budaya pop yang sempurna.

 

 

2. Dream of You - Chungha & R3HAB

Lagu dance-pop ini menunjukkan betapa ikoniknya Chungha. Lagu yang dirilis pada tahun 2020 sebagai single ini kemudian dimasukkan ke dalam album debut solo Chungha tahun ini, QUERENCIA. Ketukan lagu yang adiktif dan suara indah Chungha akan membuatmu memutarnya berulang kali.

 

 

3. The Feels - TWICE

Lagu-lagu TWICE selalu menarik, dan single bahasa Inggris pertama mereka tidak berbeda lebih dari itu. Lagu The Feels ini punya banyak ketukan yang asik dan funky dengan penuh semangat. Lagu ini adalah lagu yang sempurna untuk single berbahasa inggris yanng cocok dibawakan oleh TWICE.

 

 

4. Helium - SHINee’s Key

Lagu Helium ini memberinya kesempatan untuk memamerkan falsetto dan suara sabuknya, yang keduanya sama-sama luar biasa. Lirik lagu yang sensual dan getaran pop retro akan tetap menjadi ikon Key selamanya.

 

 

5. Lovers in the Night - Seori

Trek yang terinspirasi EDM ini sangat luar biasa. Suara Seori terdengar sangat indah, dan iramanya penuh dengan momen manis yang menarik perhatianmu. Lagu ini juga bisa membuatmu memainkan lagu dengan sekeras mungkin.

 

 

6. 2 MINUS 1 - SEVENTEEN

Joshua dan Vernon benar-benar luar biasa dalam membawakan lagu bahasa Inggris berjudul 2 Minus 1 ini. Liriknya bercerita tentang mencoba meyakinkan diri sendiri bahwa kamu gak butuh mantanmu setelah putus cinta. Getaran pop-punk lagu ini sangat cocok dengan lirik yang penuh kecemasan.

 

 

7. Magic - TX

TXT pasti melakukan keajaiban dengan lagu ini. Lagu berjudul Magic ini menggambarkan perasaan cinta sebagai sesuatu yang ajaib, dan lirik yang indah serta ketukan yang funky menarik pendengar dan membuat mereka jatuh cinta pada lagu ini.

 

 

8. The Weekend - 88Rising and BIBI

Lagu ini sangat bop untuk sebuah lagu K-Pop. Hal itu wajar karena BIBI melakukan duet dengan 88rising yang punya gaya musik khas. Digabungkan dengan karakter BIBI yang funky dan terjadilah lagu ini. Liriknya menceritakan BIBI yang bertanya kepada seorang kekasih mengapa mereka hanya meneleponnya di akhir pekan. Meskipun liriknya menunjukkan kegelisahan, melodinya yang asik dan liriknya yang menarik dari lagu ini jelas unik.

 

 

9. Borderline - Sunmi

Lagu yang sangat emosional ini karena bercerita tentang Sunmi yang sangat jujur ??tentang diagnosis gangguan kepribadian ambangnya. Lirik mentahnya menceritakan kisahnya dengan sangat baik, dan bagian chorus di mana dia meminta orang-orang untuk berada di sisinya penuh dengan emosi. Meskipun dia telah membawakan lagu tersebut sejak tahun 2019 dan mengeluarkan video spesial untuknya pada tahun 2020, lagu ini tidak dirilis secara resmi sampai pada tahun 2021 ketika dia memasukkannya ke dalam mini album 1/6.

 

 

10. Down - A.C.E. Version

Sebenarnya ada dua versi bahasa Inggris yang bagus dari lagu ini. Salah satunya grup A.C.E., dan satu lagi duo elektronik asal Amerika, Grey. Down adalah lagu tentang jatuh cinta pada orang asing dan mereka akan menjadi seseorang yang tidak akan pernah bisa dilepaskan setelah kamu mengenal mereka. Lagu ini sangat cocok untuk nge-jam di hari yang dingin, dan kamu akan jatuh cinta dengan getarannya yang keren.

 

Penulis: Ardha Ulya Ma'rifah

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING