KOREA

EXO-L Ini Ungkap Proses Untuk Bisa Nonton Konser EXO di Luar Negeri

Kamis, 28 November 2019 16:16 Penulis: Gogor Subyakto

Andina Sabri (EXO-L). © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Andina Sabri merupakan sosok pecinta K-Pop yang begitu berdedikasi. Grup yang ia ikuti dari awal debut sampai sekarang adalah EXO. Bisa dibilang kalau Andina ialah EXO-L sejati!

Selain membeli album dan merchandise, tentunya Andina juga cukup sering nonton konser idolanya tersebut. Tak tanggung-tanggung, bahkan ia pernah nonton konser EXO di luar negeri.

"Korea, Jepang, Hongkong, Thailand, Singapore, Malaysia," tutur Andina Sabri menyebutkan berbagai negara yang pernah dikunjungi untuk melihat penampilan EXO di atas panggung.

1. Proses

Tak sampai di situ saja, ditemui tim KapanLagi.com Korea di kediamannya di kawasan Jakarta Timur, beberapa waktu lalu, Andina menceritakan soal bagaimana proses dirinya untuk bisa nonton konser EXO di luar negeri.

"Buka tour. Jadi caranya cari teman-teman yang mau ikutan nonton konser, gue cariin tiket konsernya, hotelnya, booking mobil atau bus kalau jumlahnya banyak, makannya segala macam," ungkapnya.

2. Jadi Travel Agency

Untuk bisa nonton konser EXO di luar negeri, Andina pun mengajukan diri sebagai travel agency. Di mana dirinya mencari berbagai info dan ketersediaan akomodasi bagi mereka yang ikutan.

"Jadi gue atur kayak travel agency dan gue ambil fee dari mereka itu per orang misal harga bersihnya 3 juta ya gue jual 3,5 juta. Jadi bisa buat gue bayar tiket pesawat, tiket konser," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING