KOREA

2 Menit Yang Mengubah Hidup Fans EXO, Kisah 'Kakak Beruang' Jatuh Hati Pada Kai

Sabtu, 23 November 2019 12:47 Penulis: Louvina Gita

credit: Kapanlagi.com

Kapanlagi.com - EXO hari ini mengadakan konser yang bertajuk EXO Planet #5 – "The EXplOration" di Jakarta. Ngomongin soal boyband korea satu ini  ada kisah menarik yang diceritakan oleh salah seorang fans. Jadi fans sebuah idol grup asal Korea Selatan sudah dilakoni oleh 'Kakak Beruang'. Kecintaannya pada EXO berawal sejak kurang lebih 8 tahun lalu. Dari 9 member yang ada, 'Kakak Beruang' sangat mengidolakan sosok Kai sang main dancer.

Ia mengaku mulai jatuh hati pada Kai setelah menonton video teaser perkenalan yang dirilis SM Entertaintment 21 Desember 2011 silam. Dari situ lah kehidupannya mulai berubah. "Sangat (mengubah hidupku setelah nonton teaser Kai). Untuk pertama kalinya senang artis lebih muda dan main dancer," ungkapnya saat dihubungi via Whatsapp, Jumat (22/11) kemarin.

Aura memikat yang dipancarkan oleh idol bernama asli Kim Jongin ini ternyata sukses bikin 'Kakak Beruang' langsung jatuh cinta. "Pertama mungkin auranya kali ya, so alluring (memikat), semacam love at first sight waktu melihatnya," jelas 'Kakak Beruang'.

 

1. Kai Sangat Spesial

'Kakak Beruang' lantas bercerita betapa spesialnya Kai bagi dirinya. Apalagi dialah yang akhirnya membuat 'Kakak Beruang' ngefans pada EXO.

"Terus dia spesial banget sih buatku. Kai yang bikin aku suka EXO, dia juga yang bikin aku kembali ke EXO. Setelah tau personality-nya di luar panggung juga makin suka," terangnya.

Menurutnya, ada perbedaan jelas dalam sosok Kai saat di atas dan di luar panggung. "Kalo di atas panggung kan dia yang macho, cool abis, kayak yang paling terseksi gayanya, terus kayak bad boy. Tapi di luar panggung yang cute banget dan kayak harus dilindungi dari segala kejahatan di muka bumi," ceritanya.

Di luar itu, salah satu sifat yang disukainya dari Kai adalah pemikirannya yang selalu positif memandang segala hal. "Tapi yang paling aku suka sih dia selalu positive thinking dan menganggap hidup itu harus bahagia," ujar 'Kakak Beruang'.

"Dia juga sosok yang sayang keluarga banget. Selalu ingat dan berterima kasih sama mendiang ayahnya, tergila-gila sama keponakan which is I can relate," sambungnya.

2. Kecewa Lihat Fans EXO

Meski jatuh hati pada Kai, ada masa di mana 'Kakak Beruang' pernah tak menyukai EXO. Ia merasa kecewa saat melihat segelintir EXO-L (sebutan fans EXO) lainnya.

"Jadi pas sekitar 2012-an itu, fans EXO menurutku alay-alay wkwkwk dan aku kecewa. Makanya mencoba buat nggak ngefans sama EXO. Tapi waktu itu aku masih denger lagu mereka, tahu kabar terbaru mereka, dan seneng liat interaksi mereka sama seniornya di SM," ungkapnya.

Sosok karismatik Kai yang digambarkan dalam sebuah fanfiction-lah yang akhirnya membuat 'Kakak Beruang' balik nge-bucin Kai dan EXO. "Jadi sekitar (tahun) 2014 akhir, pas abis lulus kuliah dan nganggur, aku baca fanfic yang pemeran utamanya Kai,"

"Nah abis baca itu, aku suka banget sama karakter Kai, terus kepo lagi kan sama Kai asli. Jadilah aku follow fanbasenya Kai, denger lagu-lagu side b-nya EXO dan merasa 'kok lagunya aku banget'. Terus jatuh cinta lagi sama semua membernya dan nggak bisa mengakhiri rasa ini," lanjutnya bercerita.

3. Pengalaman Dinotice Baekhyun

Saking sukanya sama Kai, 'Kakak Beruang' pernah mencoba mengirimkan pesan melalui DM instagram. Sayang, sampai sekarang ia mengaku belum pernah sekalipun di-notice oleh bias utamanya itu. Justru 'Kakak Beruang' pernah menerima flying kiss dari member EXO lainnya.

"Nggak pernah (di-notice Kai), hiks. Tapi pernah di-notice Baekhyun. Pas konser EXOrdium Singapore, aku kan merekam sambil manggil-manggil Baekhyun. Terus dia lihat ke arah aku berdiri di barisan kedua dan ngasih flying kiss," kenangnya.

Hal itu sontak membuat hatinya ambyar lantaran beruntung bisa berinteraksi dengan salah satu member idol grup favoritnya. "Nggak bisa digambarin rasanya. Sampe terbayang-bayang terus lah," ucapnya.

4. Standar Tipe Cowok Jadi Tinggi

8 tahun jadi fans EXO terutama Kai, banyak perubahan yang sudah 'Kakak Beruang' alami. Sejak jadi fans berat, dia mengaku lebih ingin mengapresiasi setiap karya yang dibuat oleh idolanya.

"Aku jadi nggak mau denger lagu secara ilegal, because I want to appreciate karya-karya dan kerja keras mereka. (Jadi) rajin menabung. They give me inspiration. Aku kan suka nulis dan mereka inspirasi terbesar. Membuatku berani mengejar mimpi dan percaya diri dalam hal traveling ke luar negeri sendiri," ceritanya.

Dan nggak cuma yang positif saja, 'Kakak Beruang' juga menceritakan perubahan yang menurutnya kurang baik selama ini. "Aku kayaknya kerja buat mereka. Kadang lebih mementingkan mereka daripada kebutuhanku sendiri. Terus gara-gara Kai dan kawan-kawan, jadi kadang suka membandingkan pria-pria dengan mereka. Kayak standar pria idealku jadi tambah tinggi wkwkwk," jelasnya.

5. Ikut Event Fansign

Dari semua hal yang pernah dia lakukan selama jadi EXO-L, 'Kakak Beruang' mengaku belum sekali pun bisa merasakan yang namanya ikut fansign. "(Belum) ikut fansign sih. Belum mampu untuk mengeluarkan uang sebanyak itu aku. Harus beli puluhan sampe ratusan album. Soalnya kan diundi. Biasanya satu fansign cuma 100 fans aja dan itu kebanyakan di Korea," terangnya.

Beberapa koleksi album, majalah dan light stick EXO (credit: dokpri)

Walaupun begitu, tak sedikit uang yang sudah ia habiskan dalam 8 tahun ini. Kurang lebih Rp 25 juta dia keluarkan demi menuruti kebucinannya pada EXO selama ini, 'Kakak Beruang' berharap bisa selamanya jadi EXO-L. Satu hal yang juga jadi keinginan terbesarnya adalah bisa keliling dunia sambil nonton konser EXO.

"Aku maunya sih sampe 5 tahun ke depan masih ngefans EXO, kalo bisa sampe seterusnya hahaha. Dan semoga saja saat itu aku sudah jauh lebih makmur (lebih berduit) daripada sekarang. Nggak perlu mikir harga kalau mau beli-beli (merch) wkwkwk. Pengen keliling dunia sekalian nonton konser EXO di mana-mana kalau bisa," harapnya.


REKOMENDASI
TRENDING