KOREA

Fakta Perjalanan Karir J-Hope BTS, 'Dance King' yang Populer Sebelum Debut - Ada Harapan Besar di Balik Nama Panggungnya

Selasa, 21 September 2021 18:44

J-Hope BTS (credit: Instagram.com/bts.bighitofficial/)

Kapanlagi.com - Penggemar K-Pop di seluruh dunia tentu mengenal J-Hope BTS. Idol dengan nama lengkap Jung Hoseok atau J-Hope sangat berbakat di bidang dancer. Bahkan sebelum debut bersama BTS, nama J-Hope sudah cukup populer yang mana dulu dikenal dengan Smile Hoya ketika masih menjadi bagian dari street dance bernama NEURON.

J-Hope merupakan member BTS yang memiliki posisi sebagai main dancer, rapper dan sub vokalis. Para ARMY sebutan untuk penggemar BTS, tentu mengetahui betul bahwa terdapat tiga orang rapper di group. Ketiga member dengan posisi sebagai rapper tersebut terdiri dari RM, Suga, dan J-Hope.

RM dan Suga sebelum debut memang sudah tertarik dengan musik hip hop atau rap. Namun berbeda dengan J-Hope, yang memiliki latar belakang sebagai seorang dancer. Meski begitu, J-Hope juga memiliki potensi di bidang rap meski bakatnya lebih condong untuk dancer.

Lalu bagaimana sebenarnya perjalanan karir J-Hope BTS? Selengkapnya berikut ini tentang fakta perjalanan karir J-Hope BTS yang menarik untuk kalian ikuti.

1. Pernah Bergabung dengan Street Dance NEURON

Idol tampan kelahiran 18 Februari 1994 ini sebelum debut dulunya sempat bergabung dengan street dance bernama NEURON. Bakatnya di bidang dance atau penari bahkan sudah cukup populer sejak dulu. Di mana J-Hope saat itu memiliki nama panggung bernama Smile Hoya. Bakat menari inilah yang mengantarkan J-Hope mengikuti sejumlah audisi menari.

Lebih menakjubkan dan membanggakan, J-Hope pernah memenangkan underground dance battle. Karena itulah, J-Hope sudah cukup populer di kalangan para dancer underground di tempat tinggalnya yakni Gwangju.

 

2. Pernah Ikut Audisi JYP Entertainment

Tak berhenti pada kompetisi itu saja, J-Hope diketahui sempat pernah mencoba ikut audisi dari agensi JYP Entertainment. Ia bahkan diketahui sempat lolos audisi JYP Entertainment pada putaran pertama di tahun 2009. Sayangnya keberuntungan saat itu belum berpihak pada J-Hope.

Meski begitu, akhirnya J-Hope justru mendapatkan keberuntungan lebih besar yakni bergabung dengan Big Hit Entertainment di tahun 2010. Bergabung bersama Big Hit Entertainment, J-Hope menjadi member ketiga BTS setelah RM dan Suga.

 

3. Hampir Keluar dari BTS

Sudah bergabung dengan agensi Big Hit Entertainment, J-Hope lalu menjalani masa pelatihan selama beberapa waktu. Ia bahkan kerap berpartisipasi sebagai backup dancer. Begitu pula sebagai seorang rapper yang pernah tampil dalam lagu berjudul Animal milik Jo Kwon.

Sebelum debut, BTS memang memiliki perjalanan berliku. Termasuk cerita tentang J-Hope yang saat itu pernah dikabarkan akan meninggalkan agensi. Namun, akhirnya sang leader yakni RM berusaha meyakinkannya agar tak meninggalkan agensi.

 

 

4. Harapan Besar di Balik Nama Panggungnya

Setiap member BTS memiliki nama panggung mereka masing-masing. Termasuk Jung Hoseok yang memilih nama panggung J-Hope. Lalu apa sebenarnya arti di balik nama panggung J-Hope BTS?

Ya, berbicara tentang nama panggung J-Hope BTS sebenarnya memiliki makna yang mendalam. Dimana ada harapan besar yang terkandung di balik nama panggung tersebut. Melansir dari sejumlah sumber disebutkan bahwa J-Hope dalam bahasa Inggris berarti harapan. Dimana dirinya ingin menjadi harapan positif buat semua orang terkhusus penggemarnya. Sementara nama J berasal dari namanya yakni Jung. Sehingga digabungkan menjadi J-Hope.

Apalagi saat memperkenalkan diri, J-Hope cukup populer dengan tag line yakni "I'm Your Hope, You Are My Hope". Sangat melekat bukan KLovers?

 

 

5. Lagu 'MAMA' Persembahan untuk Sang Ibu

Seperti diketahui pada tahun 2016 silam, J-Hope pernah merilis lagu berjudul Mama. Di baik perilisan solo lagu tersebut ternyata J-Hope mempersembahkannya untuk sang ibu. Sebab, ibu J-Hope sudah berjasa besar terhadap karir suksesnya sampai sekarang. Ungkapan terima kasih tersebut diutarakan J-Hope melalui lagu yang memiliki lirik begitu menyentuh.

 

6. Punya Kebiasaan Makan Cepat

Melansir dari koreaboo.com, fakta menarik tentang J-Hope dan kebiasaan uniknya adalah ia ternyata memiliki kebiasaan makan dengan cepat. Hal ini terungkap dalam sebuah wawancara bersama BTS, yang mana diketahui juga bahwa member BTS begitu menyukai makanan, bahkan tidak ada makanan tersisa untuk mereka. Wah benar nggak ya kira-kira KLovers?

 

7. Member Paling Ceria

Para ARMY tentunya tahu betul bagaimana penampilan J-Hope selalu terlihat bersemangat dan ceria. Tidak heran jika melihat J-Hope bisa bikin semangat kalian bangkit bahkan happy. Meski terlihat selalu tampil ceria dan menyenangkan, siapa sangka J-Hope ternyata bisa menghabiskan satu botol anggur saat pikirannya tengah cemas ataupun khawatir.

 

 

8. Memiliki Jiwa Sosial

Hampir semua member BTS memang begitu peduli mengenai isu-isu sosial. Tidak heran jika BTS cukup aktif juga dalam kegiatan sosial dan donasi. Termasuk J-Hope, pernah mendonasikan sejumlah uang untuk childfund di kampung halamannya di Gwangju. Selain itu, bersama BTS berbagai kegiatan amal juga kerap dilakukan.

Nah itulah sederet fakta perjalanan karir J-Hope BTS dari pra debut hingga sukses sampai sekarang. Idol yang saat ini berusia 27 ini pun punya fakta menarik di balik karir suskesnya. Gimana menurut kalian KLovers?

Sumber: koreaboo.com, kprofiles.com

 


REKOMENDASI
TRENDING