KOREA

Sudah Curi Perhatian Sebelum Debut, Ini Fakta Bang Yedam TREASURE yang Dijuluki Justin Bieber-nya Korea

Senin, 06 September 2021 20:22

Bang Yedam TREASURE (credit: instagram/bg.yedam)

Kapanlagi.com - Di kalangan pecinta musik K-pop, TREASURE tentu jadi salah satu idol grup yang sangat diperhitungkan. Mempunyai 12 member dengan karakter yang khas, TREASURE berhasil mencuri hati pecinta K-pop sejak pertama kali debut pada 7 Agustus 2020 silam, dengan merilis single album THE FIRST STEP: CHAPTER ONE.

Satu tahun menjalani debut, TREASURE telah berhasil membangun fandom yang solid bernama Treasure Maker atau Teume. Selain itu, kepopuleran TREASURE juga telah mengantarkan ke-12 membernya pada titik popularitas seperti saat ini. Dari ke-12 member, Bang Yedam jadi salah satu yang sering menarik perhatian.

Bang Yedam TREASURE dikenal sebagai salah satu idol berbakat. Kemampuannya telah teruji selama 7 tahun menjalani masa training. Selain itu, Yedam juga diketahui sempat unjuk kebolehan di beberapa program. Tak heran jka Yedam menjadi salah satu member TREASURE yang punya banyak penggemar.

Jika KLovers termasuk salah satu penggemar dari Yedam TREASURE, maka wajib untuk tahu beberapa fakta unik tentang idol kelahiran 7 Mei 2002 ini. Sebab, fakta-fakta ini dijamin bisa bikin KLovers makin sayang dan ngefans dengan Yedam. Penasaran, ada fakta apa saja? Langsung saja yuk KLovers, simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Sudah Curi Perhatian Sejak Sebelum Debut

Bang Yedam TREASURE jadi satu dari sekian banyak idol yang dikagumi lantaran bakatnya yang luar biasa. Bahkan saking berbakatnya, Yedam telah berhasil mencuri perhatian sejak sebelum debut. Sebelum debut bersama TREASURE, Yedam diketahui sempat mengikuti beberapa ajang pencarian bakat. Salah satunya, K-POP STAR SEASON 2 pada 2012 silam, dimana Yedam berhasil keluar sebagai runner up.

Sejak saat itu, Bang Yedam berhasil menjadi pusat perhatian. Bahkan beberapa media, menyebut Yedam sangat potensial untuk bergabung dengan line-up boy grup baru YG Entertainment. Terbukti setelah beberapa tahun berselang, Bang Yedam akhirnya debut bersama TREASURE di bawah naungan YG Entertaiment.

 

2. Sempat Debut Solo

TREASURE terbentuk sejak 2019 silam, kemudian akhirnya baru debut pada 7 Agustus 2020. Uniknya dalam jeda waktu antara pembentukan dan debut, Yedam ternyata sempat melakukan debut solo lewat merilis single WAYO pada 5 Juni 2020. Lewat single ini, sekali lagi Bang Yedam menunjukkan kemampuannya dalam olah vokal. Bahkan bukan itu saja, Bang Yedam juga menulis sendiri lagu yang dirilisnya tersebut.

Sebelum resmi merilis debut solo, YG Entertainment sempat memberikan sebuah treaser berupa foto. Sontak, kabar inipun sempat membuat heboh penggemar yang sudah tak sabar karena telah menanti 7 tahun lamanya, sejak Bang Yedam menjalani masa training.

 

3. Berasal dari Keluarga Musisi

Bakat Bang Yedam TREASURE dalam bermusik ternyata diperoleh langsung dari keluarganya. Ya, faktanya Bang Yedam ternyata mempunyai keluarga erat dengan dunia musik.

Dilansir dari koreaboo, ayah Yedam cukup terkenal karena membuat jingle untuk iklan dan animasi. Sementara sang ibu diketahui telah menyanyikan beberapa soundtrack untuk drama. Sejak kecil Bang Yedam juga telah dikenalkan dengan musik oleh kedua orangtuanya.

"Ketika Yedam berusia 7 tahun, saya membiarkan dia mendengarkan musik klasik. Dia berkata, 'Tunggu sebentar,' lalu dia datang ke piano dan memainkan lagu yang sama yang baru saja dia dengar," ungkap Ibu Yedam dilansir dari koreaboo.

 

4. Serba Bisa Hingga Disebut

Tak saja piawai dalam olah vokal, sebagai member grup idol, Bang Yedam TREASURE juga dikenal jago dalam dance. Selain itu, Bang Yedam juga mempunyai berbagai keahlian lain terkait musik, seperti menulis lagu, membuat aransemen, dan memproduksi musik sendiri. Karena punya banyak kemampuan, akhirnya Bang Yedam  sampai mendapatkan julukan "God Yedam" dari rekan-rekannya di grup, lho.

5. Dijuluki

Selain "God Yedam" ada satu lagi julukan yang dipunya Bang Yedam TREASURE. Idol yang disebut-sebut sebagai salah satu best vocal K-Pop generasi ke-4 ini sering dipanggil "Justin Bieber"-nya Korea. Bukan tanpa alasan, pasalnya beberapa kali Bang Yedam diketahui pernah meng-cover lagu Justin Bieber, mulai dari Baby, Cold Water, Confident, Love Yourself, Mistletoe, hingga Peaches.

Punya suara emas dengan teknik jempolan, tentu penampilan Bang Yedam saat meng-cover lagu tak kalah memukau dibanding penyanyi aslinya. Pokoknya nggak salah sih, kalau disebut Justin Bieber-nya Korea.

Itulah di antaranya beberapa fakta unik tentang Bang Yedam TREASURE, "Justin Bieber"-nya Korea. Gimana KLovers, jadi makin ngefans kan?

 

 


REKOMENDASI
TRENDING