KOREA

Sederet Fakta Woozi SEVENTEEN, dari Kisah Cinta Pertamanya - Pernah Dapat Komentar Merendahkan

Kamis, 16 September 2021 18:22 Penulis: Anik Setiyaningrum

Woozi SEVENTEEN (Credit: Instagram/woozi_seventeen__)

Kapanlagi.com - Woozi SEVENTEEN yang punya nama asli Lee Ji Hoon merupakan seorang idol yang cukup menonjol karena berbagai talenta yang dimilikinya. Menjadi penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser, ternyata Woozi sudah menekuni musik sejak kecil.

Dirinya tumbuh dengan menekuni musik. Bahkan dia sudah sering memainkan musik klasik dan mempelajari beberapa instrumen musik sejak kecil. Meski awalnya tak percaya diri dengan kualitas vokal dan pujian yang mengatakan bahwa dirinya seorang penyanyi bagus, tapi nyatanya dia lolos dalam audisi Pledis Entertainment.

Sejak itu, dia semakin keras berlatih setiap hari selama lima tahun hingga debut bersama SEVENTEEN pada tahun 2015. Tentu banyak fakta Woozi SEVENTEEN yang menarik untuk dibahas. Oleh karena itu, simak informasi mengenai kisah cinta pertama hingga kariernya sebagai idol sekaligus komposer handal.

1. Kisah Cinta Pertama Woozi SEVENTEEN

Meskipun Woozi SEVENTEEN dikenal sebagai orang yang single sejak lahir, tapi dia pernah menceritakan tentang kisah cinta pertamanya pada salah satu episode ONE FINE DAY SEVENTEEN'S. Woozi mengaku bahwa dirinya mengalami cinta pertama di sekolah menengah.

Mendengar pengakuan Woozi, para member SEVENTEEN pun memerah. Namun, setelah Woozi mengatakan bahwa cinta pertamanya adalah seorang noona atau perempuan yang lebih tua, para member pun jadi menggila.

"Dia adalah noona dekat (wanita yang lebih tua) yang saya kenal." Kata Woozi.

Pengakuan itu disambut respons seolah tak percaya "IT WAS A NOONA" dan "NOONA!. Woozi melanjutkan bahwa saat itu, saat dirinya masih muda, dia menyayanginya. Berlaku seperti seseorang dengan gebetannya. Dia berusaha untuk selalu bersikap keren ketika mengikuti latihan bisbol di sekolah, sambil mencontohkan gerakan saat dirinya menempati posisi sebagai catcher.

Meski begitu, terlepas dari kisah tersebut, sebenarnya Woozi sendiri tak yakin tentang arti kasih sayang. Dia bercerita, saat dirinya meninggalkan kampung halaman untuk menjadi trainee dan kemudian kembali lagi, dia mencoba mencarinya, tapi tak bisa.

"Saya secara alami melupakannya. Ketika saya kembali, saya tidak dapat menemukannya." Kata Woozi mengubah suasana heboh menjadi haru biru.

Sebagai seorang member yang menulis lagu, Woozi mendapat pertanyaan dari Wonwoo, "apakah ada lagu SEVENTEEN yang bercerita tentang cinta pertamanya?". Pertanyaan itu kemudian melahirkan spekulasi, mungkin saja lagu 'Very Nice' merupakan lagu tentang kisahnya karena dalam lagu itu ada lirik "Jangan percaya bahwa cinta pertama tak pernah jadi nyata."

Ketika para member lain menyanyikan lagu tersebut, Woozi hanya tersenyum lebar.

 

 

2. Alasan Woozi SEVENTEEN Menjadi Seorang Produser Musik yang Pandai

Seperti yang diketahui bahwa SEVENTEEN merupakan grup yang diisi oleh member penuh talenta. Oleh karen itu, mereka menerapkan spesialisasi masing-masing, seperti menari dan menyanyi dalam pembuatan karya.

Pada sebuah wawancara dengan Majalah Weverse, Hoshi menjelaskan alasan mengapa seorang Woozi menjadi produser musik yang baik. Hoshi mengatakan bahwa Woozi bisa membuat lagu lebih baik karena dia tahu jenis tracks yang disukai penari.

"Woozi adalah penari yang hebat sehingga dia juga bisa membuat lagu dance yang luar biasa. Penari tahu persis saat yang tepat untuk menyalakan segalanya. Ketika saya memiliki gambaran di kepala tentang apa yang harus kami lakukan di atas panggung dan menjelaskannya, Woozi menangkap dan mewujudkannya menjadi lagu yang detail." Kata Hoshi.

Sebagai contoh, proses produksi 'Getting Closer' yang mereka tampilkan di Mnet Asian Music 2018. 'Getting Closer' digarap oleh Hoshi, Woozi, dan Bumzu SEVENTEEN. Ketika Hoshi menunjukkan sebuah video dengan mengungkapkan gambarannya di atas panggung, Woozi dan Bumzu segera tahu apa yang harus dilakukan. Bahkan, Woozi sendiri mengatakan bahwa SEVENTEEN hanya mewujudkan apa yang mereka bayangkan.

Tak hanya itu, pujian untuk kemampuan Woozi dalam membuat lagu juga diungkapkan oleh seorang penulis lagu K-Pop A&R, Michelle Cho. Dalam sebuah wawancara dengan wawancara dengan ReacttotheK, dia memuji profesionalitas Woozi saat bekerja sama dengannya untuk karya 'Habit' yang dirilis pada tahun 2017. Baginya, Woozi sudah mapan dan tahu apa yang ingin dia lakukan.

"Dia sudah mapan, seperti dia tahu apa yang ingin dia lakukan. Dia adalah seorang penulis yang hebat." Kata Michelle Cho.

 

 

3. Woozi SEVENTEEN Pernah Mendapat Komentar Merendahkan di Sebuah Acara

Selain kemahirannya dalam menulis lagu, Woozi SEVENTEEN juga menonjol karena visualnya yang imut. Namun, dirinya pernah mendapat komentar yang tak pantas saat SEVENTEEN menjadi bintang tamu dalam sebuah acara berjudul 'My Little Television'.

Woozi memang member yang paling pendek dalam grup, tapi seharusnya itu tak menjadi masalah jika melihat talenta yang luar biasa. Sayangnya, hal tak mengenakkan tetap dialami Woozi saat sesi membaca komentar yang dilakukan oleh para member. Komentar-komentar itu, antara lain:

"Apa Woozi itu non-selebriti?"

"Dia kelihatan seperti anak SD."

"Apa si anak SD sudah tidur?"

"Aku tidak bisa melihat Woozi."

Kemudian, ada seorang yang membagikan hal tersebut ke situs komunitas online Paan. Dia mengatakan bahwa komentar kasar yang ditujukan kepada Woozi, baik yang menyindir tinggi badan maupun visualnya merupakan hal tak pantas. Meski terlihat tak berpengaruh, tapi bisa saja hal itu menyakiti hati Woozi.

Postingan itu pun mendapat komentar dari pengguna lain yang turut menyesalkan kejadian tersebut. Komentar-komentar itu, antara lain:

"Serius, komentar-komentarnya parah sekali saat itu, tidak ada lelucon selama acaranya. Tapi anak-anak semuanya cukup berpengalaman dengan Afreeca TV sehingga mereka menepisnya."

"Jika komentar ini muncul di TV, maka komentar selama siaran langsung pasti jauh lebih buruk. Jangan mengambil screencaps dari komentar benci dan hapus saja foto-foto ini."

"Aku benar-benar menangis saat melihatnya... Woozi melihat ke bawah dan maju naik ke depan dan hanya berdiri di belakang... Biasanya, orang-orang akan berdiri di depan dan membaca komentarnya."

 

 


REKOMENDASI
TRENDING