Fans Galau Karena Tao EXO, Netizen Korea Malah Komentar Sinis

Selasa, 05 Mei 2015 18:45 Penulis: Rahmi Safitri
Fans Galau Karena Tao EXO, Netizen Korea Malah Komentar Sinis Tao EXO © SM Ent
Kapanlagi.com - Saat ini, fans EXO bisa dibilang adalah penggemar K-Pop yang paling galau dan harap-harap cemas. Bukan karena EXO sudah tak berhenti promosi album CALL ME BABY mereka, tapi karena Tao yang saat ini masih dalam masa hiatus karena cedera kaki yang dialaminya.

Absennya Tao ini diiringi rumor kalau dia akan segera meninggalkan EXO. Apalagi setelah sang ayah membuat postingan di Weibo kalau dia sudah meminta putranya untuk mengakhiri kontrak dan tinggal di China saja.

Perubahan bio Tao di Instagram dengan menghapus kata EXO, ditanggapi sinis oleh netizen Korea © Koreaboo.comPerubahan bio Tao di Instagram dengan menghapus kata EXO, ditanggapi sinis oleh netizen Korea © Koreaboo.com

Tao sempat meminta fans menunggunya di acara ulang tahunnya (2/5) dan membuat fans sedikit lega, tapi pagi ini lagi-lagi kecemasan menghampiri EXO-L (sebutan fans EXO). Hal itu terjadi setelah Tao menghapus kata EXO di biodata Instagram-nya. Dari yang semula EXO-TAO menjadi ZI.TAO tanpa embel-embel nama grup yang membesarkan namanya.

Dilansir dari Koreaboo, saat fans terus menerus mengungkapkan kegundahan, dukungan, dan harapan agar Tao tetap bersama EXO, reaksi lain ditunjukkan oleh netizen Korea. Mereka malah berharap Tao segera saja 'ditendang' dari grup bahkan memberi komentar-komentar bernada rasis terkait dengan kebangsaan rapper utama EXO-M ini.

Komentar netizen Korea tentang Tao © Koreaboo.comKomentar netizen Korea tentang Tao © Koreaboo.com

"Aku rasa kebiasaan menusuk dari belakang para 'chink' (sebutan netizen Korea untuk orang Tiongkok) tak bisa diperbaiki," kata salah satu netizen. "Di masa depan, SM dan perusahaan besar lainnya harus menahan diri untuk melatih orang-orang China. Mereka dilatih oleh agensi Korea dan menjadi terkenal ketika debut sebagai idol, tapi akhirnya mengkhianati dan kembali ke China," komentar netizen lain.

Permasalahan Tao ini memang belum berakhir, tapi pantaskah kita membawa-bawa SARA ke dalam masalah ini? Apapun yang terjadi nanti semoga menjadi yang terbaik bagi Tao, EXO, EXO-L, dan SM Entertainment.

(kor/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING