Fans K-Pop Kumpulkan Dana Rp 168 Juta Untuk Indonesia & Palestina Atas Nama Jonghyun

Kamis, 21 Desember 2017 17:35 Penulis: Ayu Srikhandi
Fans K-Pop Kumpulkan Dana Rp 168 Juta Untuk Indonesia & Palestina Atas Nama Jonghyun Jonghyun SHINee - theqoo.net

Kapanlagi.com - Kematian Jonghyun SHINee membuat para fans K-Pop di Indonesia ikut berduka. Namun sayangnya, ada beberapa pihak yang justru menyindir kesedihan para fans K-Pop, menganggap mereka alay dan bahkan menyebutkan kata-kata yang tak pantas menyindir kematian Jonghyun.

Membuktikan solidaritas sesama K-Pop dan memperlihatkan pada publik kalau penggemar Korea bukan hanya peduli pada penggemarnya saja. Mereka juga ikut berkontribusi pada sosial, dengan membuka donasi di Kita Bisa.

Seorang Shawol (sebutan fans SHINee) bernama Wina Andana Putri membuat Campaign Donasi di Kita Bisa sore hari Rabu (20/12). Awalnya, ia hanya menargetkan sumbangan sebesar lima juta rupiah, tapi siapa yang menyangka jika saat ini donasi yang terkumpul sudah lebih dari Rp 168 juta.

Fans K-Pop kumpulkan donasi untuk diberikan pada siapapun yang membutuhkan di Indonesia dan Palestina atas nama Jonghyun. - kitabisa.comFans K-Pop kumpulkan donasi untuk diberikan pada siapapun yang membutuhkan di Indonesia dan Palestina atas nama Jonghyun. - kitabisa.com

Dari campaign ini, donasi akan disampaikan atas nama Kim Jonghyun untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan, lembaga hewan, dan Palestina. Uang yang terkumpul direncankan akan disalurkan pada proyek lain yang berada di Kita Bisa.

Campaign pengumpulan donasi oleh fans K-Pop ini mendapat komentar positif. Para fans memberikan sumbangan mereka sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk Jonghyun dan sekaligus membuktikan kalau mereka juga peduli dengan lingkungan sekitar meski mengidolakan bintang Korea.

Para fans bintang drama Korea sebenarnya cukup familiar dengan donasi, mereka kerap memberikan bantuan pada orang-orang yang membutuhkan dan mengirimkan dana menggunakan nama artisnya. Untuk ikut menyumbang pada saudara di Indonesia dan Palestina yang membutuhkan, kamu bisa langsung klik di sini.

(Data jumlah donasi diambil pada 21 Desember 2017 pukul 17.13 WIB)

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING