KOREA

Fantastis! 8 Idol K-Pop Ini Punya Penghasilan Tinggi dari Youtube Channel Pribadinya

Selasa, 29 September 2020 07:31 Penulis: Editor KapanLagi.com

Lisa BLACKPINK ©Instagram.com/lalalalisa_m, Baekhyun EXO ©Instagram.com/baekhyunee_exo, Solar MAMAMOO ©Instagram.com/mamamoo_official

Kapanlagi.com - YouTube kini menjadi salah satu platform yang semakin digemari dan tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Memiliki konten yang beragam, YouTube menjadi salah satu pilihan untuk menjernihkan pikiran setelah lelah seharian berkegiatan.

Tak terkecuali para idol K-Pop yang kini membuka YouTube channel pribadinya untuk bisa membagikan banyak kegiatan yang mungkin sebelumnya tak bisa dibagikan kepada para penggemar. Dilansir dari Allkpop, para idol ini bahkan menerima penghasilan tinggi dari YouTube setelah aktif mengunggah video di Youtube channel mereka.

Siapa saja idol tersebut? Yuk kita cek bareng-bareng!

 

 

 

1. Jae DAY6

Pria bernama lengkap Park Jae Hyung atau yang lebih akrab disapa Jae DAY6 ini telah membuka akun YouTube pribadinya pada 2 Januari 2016. Telah mengupload sebanyak 29 video, ia telah memiliki 883 ribu subscribers. Berkat akun YouTube eaJmusic, ia berhasil mendapatkan 162 ribu dolar AS atau kira-kira setara Rp. 2,4 Miliar setiap tahunnya. Daebak!

2. IU

Telah aktif di YouTube sejak 2017 lalu, IU cukup sering menyapa penggemarnya lewat video-video cover hingga konten prank yang menarik perhatian penggemar. Memiliki 93 video di akun YouTube channel pribadinya, ia berhasil mengumpulkan 3,89 subscribers dan menarik 163 juta viewers. Tak main-main ia ternyata memiliki penghasilan sebanyak 49 ribu dolar AS atau diperkirakan sebanyak Rp. 712 juta per bulan dari YouTube.

3. Bomi Apink

Memiliki akun YouTube Bbom Bbom Bbom yang telah ia buka sejak 17 April 2018 lalu, member Apink bersuara emas ini telah mengupload sebanyak 116 video. Mulai dari video kegiatannya bermain game hingga mukbang, Bomi berhasil mengumpulkan 812 ribu subscribers. Kini ia bisa mendapatkan penghasilan sebesar 87 ribu dolar AS atau kira-kira sebanyak Rp. 129 miliar dalam setahun.

4. Lisa BLACKPINK

Si cantik yang jago dance ini juga memiliki YouTube channel sejak tahun 2018 dengan nama Lilifilm Official. Memiliki total 9 video, ia lebih banyak mengunggah video dance yang berkualitas tinggi. Lisa berhasil mengumpulkan 3,63 juta subscribers dan mendapatkan bayaran sebanyak 85 ribu dolar AS atau kurang lebih setara dengan Rp. 1,2 Miliar dalam sebulan.

5. Solar MAMAMOO

Leader dari MAMAMOO juga tak mau ketinggalan untuk membuka YouTube channel pribadinya yang bernama Solarsido. Aktif membagikan kesehariannya lewat vlog yang seru dan ceria, ia telah mengupload 137 video semenjak 24 Januari 2019 lalu. Memiliki 2,25 juta subscribers, ia mendapatkan penghasilan sebanyak 21 ribu dolar AS atau diperkirakan sebanyak Rp. 313 juta setiap bulannya.

6. Chen EXO

Pemilik nama lengkap Kim Jong Dae ini membuka YouTube channel pribadinya pada bulan Maret 2019. Memiliki total 10 video cover, ia berhasil mengumpulkan 1,73 juta subscribers dan 23 juta viewers. Banyak penggemar yang merasa dimanjakan dengan video cover lagu dan suara merdunya, kini Chen mendapatkan penghasilan sebesar 12 ribu dolar AS atau kira-kira sebanyak Rp. 187 juta setiap bulannya dari YouTube.

7. Baekhyun EXO

Menyusul member sebelumnya, Baekhyun juga membuat YouTube channel pribadi dengan nama Baekhyun Channel. Mulai aktif pada 16 Mei 2019, ia sering mengupload konten kesehariannya seperti jalan-jalan, situasi di backstage, hingga kegiatannya saat berolahraga. Baru memiliki 13 video, ia berhasil mengumpulkan 13 juta subscribers dan memiliki penghasilan dari YouTube channel tersebut sebanyak 3,5 ribu dolar AS atau sebanyak Rp. 50,9 juta per bulan.

8. Hyuna

Resmi membuka YouTube channel pribadinya pada September 2019, Hyuna tak hanya menyapa penggemar dengan konten musik dan lagunya, tetapi dengan konten seru seperti vlog saat Hyuna melakukan pilates hingga konten bersama kekasihnya, Dawn. Memiliki 1,45 juta subscribers, ia mendapatkan penghasilan dari YouTube sebesar 6,5 ribu dolar AS atau kira-kira sebanyak Rp. 94 juta setiap bulannya.

Kalian sudah subscribe YouTube channel idol favorit kalian belum nih?

Penulis: Safira Damayanti


REKOMENDASI
TRENDING