KOREA

G-Dragon Diungkapkan Belum Naik Pangkat Militer Karena Kebanyakan Liburan?

Rabu, 27 Februari 2019 12:05 Penulis: Ayu Srikhandi

G-Dragon © number-gd.com

Kapanlagi.com - G-Dragon yang saat ini sedang menjalani wajib militer kembali menjadi pembicaraan publik. Hal tersebut berawal dari Dispatch yang mengklaim kalau leader Big Bang itu belum juga naik pangkat karena kebanyakan memakai jatah liburan.

Menurut mereka, GD masih berada di ranking kedua dari empat ranking yang harus diselesaikan dalam masa wajib militer. Diungkapkan, prajurit lain yang wamil bareng G-Dragon telah naik ke ranking 3.

Mereka mengklaim kalau alasan G-Dragon belum juga naik pangkat karena kebanyakan liburan. Menurut mereka, sang idol telah memakai hampir 100 hari jatah liburan yang diberikan sampai saat ini.

1. Klarifikasi Pihak Militer

Pihak militer pun memberikan klarifikasi atas berita yang beredar soal G-Dragon. Mereka mengonfirmasi kalau GD memang benar belum naik pangkat, tapi bukan karena alasan terlalu banyak mengambil jatah liburan.

"Prajurit Kwon Ji Young (nama asli G-Dragon) saat ini masih berstatus prajurit, dan benar kalau dia belum naik pangkat menjadi kopral. Kebanyakan dari teman satu angkatan Kwon Ji Young telah menjadi kopral pada 1 Januari lalu. Namun, nanti kalau waktu yang ditentukan tiba, dia juga akan naik ke ranking tiga, meski terlambat," ungkap pihak militer seperti yang dilansir Allkpop.

2. Belum Lolos Persyaratan

Menurut pihak militer, seseorang naik pangkat atau tidak bukan ditentukan dari jatah liburan yang sudah diambil. Menurut mereka, G-Dragon belum memenuhi syarat pemeriksaan untuk naik ke level kopral.

"Seorang tentara menggunakan banyak jatah liburan tidak menjadi alasannya untuk gagal naik pangkat. Tentara mungkin tidak naik pangkat karena dia gagal memenuhi berbagai syarat yang harus dipenuhi," jelas mereka.

Pihak militer menambahkan, "Saat ini, Kwon Ji Young memakai 76 hari liburan, dengan 47 hari dipakai untuk perawatan kesehatan. Sisa lainnya dipakai sama seperti tentara yang lain, dan tidak ada masalah dengan hari liburnya."


REKOMENDASI
TRENDING