KOREA

Gara-Gara Pemberitaan Media Korea Soal Rumor Chanyeol EXO, Rose BLACKPINK Ikut Terseret dan Bikin Dispatch Murka

Kamis, 29 Oktober 2020 11:45

Chanyeol dan Rose BLACKPINK (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Kamis pagi (29/10/2020), nama Chanyeol EXO mendadak trending di situs pencarian Korea dan Twitter. Pria berusia 28 tahun itu dituduh seorang netizen yang mengaku sebagai mantan pacarnya, telah berselingkuh dengan banyak wanita saat mereka pacaran selama 3 tahun.

Tentu saja berawal dari postingan di forum Internet, kabar tersebut pun tercium oleh media Korea yang segera membuat pemberitaan terkait rumor tersebut. Sayangnya beberapa media mengunggah sebuah foto palsu yang akibatnya malah menyeret idola K-Pop lainnya.

1. Chanyeol dan Rose Jadi Trending

Sebuah media membuat pemberitaan tentang Chanyeol dengan memakai foto editan karya penggemar sebagai headline berita mereka. Di foto itu, Chanyeol memang diedit seolah-olah ketahuan kencan dengan Rose BLACKPINK. Untuk lebih meyakinkan, foto editan itu diberi logo Dispatch yang selama ini dikenal sering mengekspose hubungan cinta selebritis.

Tak disangka artikel menggunakan foto editan Chanyeol dan Rose itu malah menjadi trending di situs pencarian Naver. Nama Chanyeol dan Rose pun masuk trending di sana. Keduanya pun terkena rumor pacaran.

2. Foto Before After

Untuk membuktikan foto itu hanya editan, penggemar lalu membagikan foto Chanyeol sebelum diedit dengan Rose. Editannya memang bagus banget sehingga banyak orang yang tertipu.

3. Pernyataan Dispatch

Rupanya masalah editan foto ini juga didengar oleh Dispatch. Mereka pun segera memberikan pernyataan terkait logo atau watermark mereka yang disalahgunakan oleh penggemar buat konten halu sehingga menimbulkan berita palsu.

"Peringatan
Siapapun yang tertangkap menyebarkan gambar palsu dengan menggunakan watermark Dispatch akan dimintai pertanggungjawaban. Selain itu, kami akan memberikan tanggung jawab kepada siapapun atas tindakannya dalam menyebarkan berita palsu."

Jadi mulai sekarang hati-hati ya kalau bikin editan halu! 


REKOMENDASI
TRENDING