KOREA

Hubungan Unik Anti Halu D.O. EXO dan Fans, Anggap Sebagai Teman Hingga EXO-L Pun Rela Di-friendzone

Senin, 05 Juli 2021 16:40

D.O. EXO (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Bukan hal baru kalau penggemar K-Pop itu sering menganggap idola mereka sebagai pacar bahkan suami atau istilah masa kininya disebut dengan halu. Sebenarnya hal ini memang wajar, karena memang di Korea sendiri, idola K-Pop itu 'diciptakan' sebagai pacar khayalan. Makanya mereka selalu berusaha menampilkan image sebaik mungkin dan terus berusaha memberikan fanservice yang baik bagi penggemar.

Ngomong-ngomong soal fanservice, ada banyak hal yang dilakukan oleh idola untuk membuat penggemar mereka semakin cinta. Salah satunya dengan rajin bilang 'I love you' kepada fans walau hanya lewat media sosial, melakukan apapun yang diminta penggemar saat fansign baik langsung maupun online, hingga mengatakan kalau satu-satunya yang mereka cinta adalah penggemar sehingga fans merasa semakin punya kesempatan (walau cuma 0,0001%) untuk jadi kekasih idolanya.

Pastinya nggak semua idola K-Pop melakukan hal tersebut. Salah satunya yang sering menjaga batas hubungan antara profesinya sebagai idola K-Pop dan penggemar adalah D.O. EXO. Meski hampir tidak pernah memberikan kata-kata romantis pada fans, pria bernama asli Doh Kyungsoo itu tetap dicintai penggemarnya dengan sepenuh hati. Apa rahasianya?

 

 

1. Awal Mula Di-friendzone

Di tahun 2015, EXO pernah mengeluarkan EXO-L Official Book. Di situ mereka diberi beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh semua member. Salah satu pertanyaan yang diberikan adalah: 'Apa arti EXO-L bagi kalian?'.

D.O. lalu menjawab, "Berjalan bersama selamanya seperti seorang teman."

Dari sini, mulai ada frasa di kalangan EXO-L, kalau mereka 'di-friendzone oleh D.O.' secara nyata.

 

 

2. Dan Terjadi Lagi...

Di tahun 2019 saat member EXO menjawab kuisioner seputar ulang tahun grup mereka yang ketujuh, pertanyaan serupa kembali diberikan. Pertanyannya, 'Apa arti EXO-L bagi EXO?'.

"Teman-temanku yang berharga," tulis D.O. untuk jawaban makna EXO-L baginya.

 

 

3. Jalan-Jalan Bukan dengan D.O.

Buat pencinta artis K-Pop di bawah naungan SM Entertainment pasti tahu dong dengan Bubble yang ada di aplikasi Lysn. Lewat Bubble, idola bisa memberikan kabar hingga apa yang sedang mereka lakukan dengan model ala chat, sehingga fans seolah dapat pesan langsung dari artis favorit mereka. Tentunya kalau fans bayar ya karena buat dapat pesan via Bubble harus berlangganan.

Setelah keluar wajib militer, D.O. pun akhirnya punya Bubble sendiri. Dia termasuk jarang update, tapi sekalinya online di Bubble, selalu bikin fansnya bahagia.

Salah satu pesan dari D.O. di Bubble yang tak terlupakan bagi penggemar adalah di bulan April lalu, kala di Korea masih musim semi dan pastinya bunga-bunga masih bermekaran. D.O. pun memberikan saran kepada fans agar jalan-jalan keluar untuk berpiknik. Tapi setelah itu tak lupa ia mengingatkan hubungan pertemanannya dengan fans.

"Tapi ya kalian nggak bisa piknik sama aku. Perginya sama seseorang yang spesial buat kalian," tulisnya di Bubble kala itu membuat fans semakin sadar akan ke-friendzone-an ini.

 

 

4. Fans Tak Berani Halu

Gara-gara pernyataan D.O. itu fans banyak yang mengaku tak berani halu tentang idola mereka satu ini. Begitu pastinya dengan EXO-L Indonesia. Bahkan tak jarang mereka menyebut D.O. dengan sebutan 'teman kita'. Biarpun D.O. muncul dengan gaya boyfriend-able, tetap fans sadar kalau mereka dan sang idola cuma berteman, tidak lebih.

Meski begitu mereka sama sekali tak keberatan, bahkan suka. Sikap D.O. yang menjaga batas antara idola dan penggemar ini membuat mereka sadar kalau tidak akan ada kesempatan untuk pacaran dengan penyanyi yang sebentar lagi debut solo itu. Hal ini pun membuat fans pun lebih menghargai hasil karya D.O. sebagai penyanyi dan aktor tanpa harus berhalu menjadi kekasihnya.

 

 

 

5. Alasan D.O. Selalu Dicinta

Lalu apa alasan D.O. sampai sekarang masih populer bahkan selalu punya fans baru? Sederhananya, banyak yang suka suaranya dan aktingnya serta pastinya wajah gantengnya. Ia juga jago nge-dance meski bukan main dancer di EXO. Paket kombo banget pokoknya.

Daya tarik lainnya dari D.O. adalah sudah pasti sifatnya. Bukan cuma bisa menjaga jarak dengan penggemar, dia juga sosok yang unpredictable. Sekilas kelihatan begitu tenang tak banyak bicara. Tapi kadang ia bisa heboh sendiri di atas panggung atau tiba-tiba mengucapkan kata-kata lucu yang bikin fans ketawa di variety show. Belum lagi kalau senyum malu-malu tiap kali dipuji atau ketika dia mengumpulkan sampah dan menyuapi staf acara makan di reality show EXO. 

FYI saja, D.O. juga populer di kalangan ahjumma fans lho. Saat drama 100 DAYS MY PRINCE tayang, tiap ada artikel membahas D.O., beberapa netizen yang berkomentar memiliki usia 40 tahun ke atas dari data diagram yang disediakan. D.O. sebentar lagi juga siap debut dan banyak ahjumma fans-nya yang ikut pre order album lho.

Bukti nyata nih kalau pesonanya nggak cuma merebut hati remaja tapi juga para ibu-ibu. Termasuk ibu KLovers juga nggak nih?

 

 

6. D.O. Sayang Fans

Meski tidak pernah secara gamblang mengatakan kata-kata manis kepada fans, D.O. pastinya juga sayang dan selalu berterima kasih kepada EXO-L yang selalu mendukungnya dan EXO. Ini beberapa bukti D.O. selalu berterima kasih pada fans:

  • Seorang staf acara musik mengatakan di tahun 2015, D.O. memang kelihatan tenang di depan penggemarnya kalau di atas panggung. Tapi di luar panggung, ia bilang kalau EXO-L itu cute, lovely dan dia selalu berterima kasih kepada fansnya.
  • Saat promosi film SWING KIDS, banyak penggemar yang menunggu di luar gedung. D.O. di sela-sela waktu singkat, turun dari mobil dan membungkukkan badannya sebagai tanda terima kasih kepada fans yang telah menunggunya.
  • Dalam wawancara kemiliteran sebelum keluar wamil, D.O. sempat diminta untuk memberikan pesan kepada fans. Sambil tersenyum dia bilang 'terima kasih' lalu dengan malu-malu memberikan finger heart.
  • Selesai wajib militer, D.O. tiba-tiba live di VLive sendirian untuk menyapa penggemar yang sudah menunggunya. Hal yang tak pernah terjadi sebelumnya tapi rela ia lakukan buat fans. Setelah itu juga dirilis video dirinya menyanyikan lagu That's Okay versi live.
  • D.O. tak pernah lupa mengingatkan fans untuk hidup sehat dan makan enak.
  • Dan sebagainya.
Apa ada KLovers yang ngefans banget sama D.O. dan bangga di-friendzone olehnya? Kalau iya, apa sih yang membuat kalian sayang banget sama dia?

 

 


REKOMENDASI
TRENDING