KOREA

Hwang Dong Hyuk Pengin Mengupas Tuntas Misteri 'SQUID GAME' yang Belum Terpecahkan, Bocoran Musim Kedua?

Rabu, 13 Oktober 2021 12:34 Penulis: Renisya Satya Putri

SQUID GAME © Netflix

Kapanlagi.com - Serial Netflix SQUID GAME jadi topik hangat hingga menciptakan tren tak hanya di Korea Selatan tapi juga seluruh penjuru dunia sejak penayangannya beberapa waktu lalu. Dengan alur ceritanya yang bikin penonton terpikat dari awal hingga akhir, jajaran aktor dengan akting ciamik, serta setting yang memanjakan mata, nggak heran banyak yang menikmati serial dengan 9 episode ini dan bertanya-tanya apakah akan ada musim kedua SQUID GAME.

Pertanyaan ini sedikit terjawab saat Hwang Dong Hyuk sebagai pencipta SQUID GAME memberikan bocoran tentang ke mana musim kedua serial ini akan mengarah, jika ada. Sebagai serial yang paling banyak ditonton di Netflix, diharapkan musim kedua SQUID GAME akan mengupas lebih dalam ke dunia karakter utamanya.

"Saya membiarkan beberapa hal terbuka untuk dibahas di musim kedua kalau memang terjadi," ungkap Hwang Dong Hyuk pada CNN, melansir dari ladbible.com.

"Saya ingin mengungkap masa lalu Frontman (diperankan oleh Lee Byung Hun) serta kisah Joonho (polisi yang menyusup ke arena permainan yang diperankan oleh Wi Ha Joon) dan pria yang membawa ddakji di kopernya (diperankan oleh Gong Yoo). (Kisah) Ini belum dijelaskan mendetail di musim pertama, jadi saya ingin menjelaskan bagian-bagian itu di musim 2," imbuhnya.

1. Teori Pemirsa

SPOILER ALERT! Bagian-bagian itu memang menjadi tanda tanya besar yang dihadapi pemirsa di akhir musim pertama. Di sisi lain, ada banyak teori penggemar tentang pria yang merekrut kontestan dengan ddakji-nya. Banyak yang meyakini bahwa pilihan warna ddakji menunjukkan apakah seseorang akan menjadi pemain game atau penjaga.

Terkait hubungan Frontman dan Joonho, banyak hal menarik yang ramai dibahas pemirsa di media sosial. Mulai dari Frontman yang merupakan pemenang SQUID GAME terdahulu, hingga keraguan apakah Joonho benar-benar mati.

Seperti diketahui, Joonho memang tertembak dan jatuh dari tebing setelah identitasnya ketahuan. Namun, tidak bisa dipastikan apakah polisi ganteng itu sudah meninggal karena jasadnya tidak diperlihatkan hingga akhir musim pertama.

Di sisi lain, ending musim pertama juga memberikan peluang besar untuk adanya musim kedua, di mana Seong Gi Hun (diperankan oleh Lee Jung Jae) yang berambut merah berhenti naik pesawat ke Amerika dan bersumpah untuk memburu orang-orang yang menjalankan kompetisi mematikan tersebut.

2. Keraguan Hwang Dong Hyuk

Di saat banyak pemirsa yang berharap akan ada musim kedua SQUID GAME, Hwang Dong Hyuk sebagai sosok di balik serial mega-hits ini justru punya kekhawatiran sendiri. Tentunya, pria 50 tahun ini tak ingin mengecewakan pemirsa setelah meraup kesuksesan dengan karyanya.

"Saya tidak memiliki rencana matang untuk SQUID GAME 2. Memikirkannya saja cukup melelahkan. Tetapi kalau saya benar-benar melakukannya (membuat musim kedua), saya pasti tidak akan melakukannya sendiri. Saya akan mempertimbangkan untuk berkolaborasi dengan penulis lain dan memakai beberapa sutradara berpengalaman," ungkapnya pada Variety.

Sebagai informasi, butuh waktu 10 tahun bagi Hwang Dong Hyuk untuk mewujudkan idenya dalam serial SQUID GAME. Oleh karena itu, tampaknya butuh waktu sebelum kita bisa melihat sekali lagi permainan luar biasa ini di layar kaca.

"Karena menulis, memproduksi, dan mengarahkan sebuah serial saja ada banyak yang harus dikerjakan, jadi saya khawatir ketika memikirkan untuk syuting musim 2," ujar penulis sekaligus sutradara SQUID GAME tersebut pada CNN.

https://www.newshub.id/interactive2/2409


REKOMENDASI
TRENDING