KOREA

Idol K-Pop yang Pernah Hiatus Dari Grupnya Karena Masalah Kesehatan, Ada Jungwoo NCT - Wendy Red Velvet

Sabtu, 24 Oktober 2020 16:01 Penulis: Editor KapanLagi.com

Wendy Red Velvet © Twitter.com/SMTOWNGLOBAL, Jungwoo NCT © Instagram.com/nct127, dan Mina TWICE © Twitter.com/JYPETWICE

Kapanlagi.com - Menjadi seorang idol tentunya harus siap dengan jadwal yang super padat. Mulai dari latihan, perform, acara jumpa fans, hingga konser ke berbagai negara. Banyak idol yang akhirnya sakit dan cedera karena kegiatan yang tak memberikan mereka waktu istirahat yang cukup. Beberapa dari mereka bahkan mendapat ujaran kebencian dari para haters. Hal itu mengakibatkan kondisi fisik dan mental yang tidak memungkinkan para idol untuk melanjutkan kegiatan promosi bersama grupnya.

Seperti beberapa idol berikut ini yang terpaksa hiatus atau istirahat sementara dalam kegiatan promosi grupnya karena masalah kesehatan. Siapa saja mereka?

 

1. Haseul LOONA

Pada 8 Januari 2020 lalu, salah satu member LOONA hiatus dari aktivitasnya karena masalah kesehatan. Ia adalah Jo Haseul yang kerap disapa Haseul yang mengalami gangguan kecemasan. Blockberry Creative selaku agensi yang menaungi LOONA mengumumkan bahwa Haseul harus mengunjungi rumah sakit karena menunjukkan gejala anxiety disorder. Ia juga tidak dapat bergabung dalam comeback grupnya yang saat itu sedang mempersiapkan mini album #.

2. Han Stray Kids

Akhir tahun 2019 lalu, main rapper Stray Kids harus istirahat dari kegiatan grupnya karena mengalami gangguan kecemasan. Sang agensi JYP Entertainment mengatakan bahwa Han telah mengalami gangguan psikologis yang muncul secara berkala, meskipun kondisinya tidak mengganggu penampilan atau promosi, ia tetap diberi waktu untuk beristirahat sampai kondisinya membaik.

3. Seungmin Stray Kids

Setelah Han yang diumumkan Hiatus karena gangguan kecemasan, pada 5 Januari 2020 lalu JYP Entertainment selaku agensi Stray Kids juga mengumumkan bahwa Seungmin akan hiatus sementara karena didiagnosa mengidap flu tipe A. Hal itu menyebabkan ia tidak bisa mengikuti beberapa agenda grup karena harus istirahat sesuai dengan anjuran dokter.

4. Solji EXID

EXID sempat menjalankan promosi hanya dengan 4 member pada akhir tahun 2016 sampai pertengahan 2018. Hal ini dikarenakan Solji sang leader EXID mengidap hipertiroid, yaitu penyakit yang disebabkan oleh kelebihan produksi hormon tiroid. Setelah melakukan operasi mata dan menjalani perawatan yang intensif, Solji akhirnya kembali beraktivitas sebagai member EXID setelah vakum selama 2 tahun.

 

5. Joohoney MONSTA X

Melalui Fancafe dan akun Twitter resmi, Starship Entertainment selaku agensi MONSTA X memberi pengumuman bahwa Jooheon akan mengambil hiatus sementara pada 12 Januari 2020. Rapper MONSTA X ini didiagnosis menderita gejala gangguan kecemasan setelah memeriksakan dirinya ke dokter. Hal ini mengharuskan dirinya istirahat sementara agar fokus pada pemulihan kesehatannya

6. Jungwoo NCT

Pada Agustus 2019 SM Entertainment mengumumkan bahwa Jungwoo akan absen dari aktifitas grupnya dikarenakan masalah kesehatan. Tidak dijelaskan apa penyakit yang diidap pria kelahiran 1998 tersebut. Namun pada awal tahun 2020 ia kembali menyapa penggemarnya lewat Twitter resmi NCT 127. Ia juga ikut berpartisipasi dalam comeback grupnya setelah 5 bulan hiatus.

7. Jaemin NCT

Pada tahun 2017 Jaemin sempat hiatus selama lebih dari setahun akibat cedera tulang belakang yang dialaminya. Cedera yang sudah dialaminya sejak trainee tersebut mengakibatkan agensi menghentikan aktivitasnya sesaat setelah debut agar kondisi kesehatannya segera pulih. Namun pada 13 Agustus 2017 ia kembali menyapa para penggemarnya lewat pesan yang ditulisnya lewat situs resmi NCT.

8. S.Coups SEVENTEEN

Idol kelahiran tahun 1995 ini terpaksa hiatus pada November 2019 karena masalah kesehatan yang dialaminya. S.Coups didiagnosa mengidap gangguan kecemasan. Ia pun hiatus dari grupnya untuk sementara waktu agar fokus pada pemulihannya.

9. Mina TWICE

Pada Juli 2019 tahun lalu, Mina memutuskan untuk istirahat dari hampir seluruh kegiatannya dengan TWICE karena gangguan kecemasan yang ia derita. Meskipun diharuskan hiatus, Mina sempat beberapa kali mencoba untuk ikut dalam beberapa aktivitas seperti bergabung dalam MV Feel Special. Setelahnya ia absen dari seluruh kegiatan sampai awal 2020, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Mina akan kembali bergabung dengan TWICE.

10. Wendy Red Velvet

Wendy mengalami insiden jatuh dari panggung SBS Gayo Daejun pada tahun 2019 saat latihan untuk penampilan pribadinya. Akibat kejadian tersebut ia mengalami luka di wajah, tulang panggul, dan pergelangan tangan. Hal itu menyebabkan ia harus hiatus dari kegiatan grupnya untuk menjalani pengobatan. Lebih dari setengah tahun telah berlalu, akhirnya Wendy muncul kembali di hadapan publik dengan partisipasinya dalam project Our Beloved BoA bersama member Red Velvet lainnya. SM Entertainment pun mengkonfirmasi bahwa Wendy akan kembali beraktivitas dalam kegiatan yang tidak terlalu memberatkannya.

Itu dia beberapa idol yang sempat hiatus dari grupnya karena masalah kesehatan. Meskipun dipadati dengan serangkaian kegiatan, semoga para idol tetap memiliki istirahat yang cukup dan dijauhkan dari segala komentar jahat para netizen ya!

Ditulis oleh: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING