KOREA

7 Grup K-Pop Dengan Live Encore Terbaik, Ada BLACKPINK - Red Velvet

Jum'at, 23 Oktober 2020 10:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

BLACKPINK © Instagram.com/blackpinkofficial dan Red Velvet © Instagram.com/redvelvet.smtown

Kapanlagi.com - Istilah encore atau pertunjukan tambahan yang dilakukan pada akhir konser dan acara musik ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta K-Pop. Dalam program musik di Korea, biasanya pada akhir acara para penyanyi atau grup yang mendapatkan posisi pertama akan melakukan penampilan spesial di panggung encore. Hal ini sangat menarik perhatian para penggemar karena para idolanya akan bernyanyi secara live. Bahkan beberapa grup K-Pop mendapat banyak pujian dari para netizen karena penampilan live encore dengan vokal yang sangat sempurna.

Berikut adalah beberapa grup K-Pop yang berhasil memukau para pecinta K-Pop dengan live encore yang sangat sempurna!

 

1. Irene & Seulgi

Red Velvet baru saja mendebutkan sub unit pertama mereka yaitu Irene & Seulgi dengan album dan MV yang bertajuk Monster. Mereka pun melakukan kegiatan promosi dengan tampil pada acara-acara musik di Korea. Irene & Seulgi pun memenangkan trofi pada acara KBS Music Bank dan menampilkan live encore di akhir acara tersebut. Penampilan mereka pun banyak dipuji orang-orang karena vokal yang kuat. Netizen pun baru menyadari jika Irene tampil dengan vokal yang sangat stabil, sama seperti Seulgi.

2. BLACKPINK

Kemampuan bernyanyi para member BLACKPINK memang tidak perlu diragukan lagi, vokal yang unik dan juga kuat sering kali memukau para penggemarnya. Saat memenangkan trofi pertama untuk comeback How You Like That di Inkigayo pada 5 Juli 2020 lalu, penampilan live encore mereka kembali menuai pujian dari para netizen. Pasalnya penampilan live tanpa bantuan musik AR mereka terdengar sangat jernih dan merdu.

3. (G)I-DLE

(G)I-DLE baru saja comeback dengan single yang bertajuk DUMDi DUMDi pada awal bulan Agustus ini. Mereka pun berhasil membawa pulang trofi kemenangan pada acara musik Show Champion dan menampilkan live encore. Saat menyanyi secara live, vokal mereka terdengar stabil. Meskipun sempat mengalami masalah dengan in-ear dan mic, (G)I-DLE tetap tampil dengan baik dan membuktikan kemampuan vokal mereka dan berhasil mendapat banyak pujian dari para netizen.

4. BTS

Penampilan ke-7 member BTS memang selalu memukau orang-orang. Suaranya yang selalu stabil saat bernyanyi live meskipun dengan koreografi yang rumit. Seperti saat penampilan mereka pada acara Seoul Music Awards tahun lalu, BTS yang memborong 3 trofi ini membawakan lagu IDOL saat encore. BTS pun menuai banyak pujian karena tampil dengan apik meskipun suara mereka terdengar kelelahan.

5. Red Velvet

Selain penampilan live encore sub unit Irene & Seulgi yang mendapatkan banyak pujian dari netizen, Red Velvet sudah lebih dulu memukau penonton dengan kemampuan vokalnya. Saat mendapat trofi kemenangan di acara musik M COUNTDOWN, semua member Red Velvet bernyanyi dengan sangat baik. Perpaduan suara mereka terdengar sangat merdu saat live encore membawakan lagu Bad Boy, terbukti memang kualitas vokal mereka yang stabil tidak perlu diragukan lagi.

6. BTOB

Pada tahun 2018 BTOB memenangkan trofi pada acara KBS Music Bank dengan lagu mereka yang berjudul Missing You. Yang menjadi perhatian para penonton adalah Changsub yang melakukan rolling sambil bernyanyi, tapi ia tetap bernyanyi dengan baik. Hal ini tentu tidak mudah untuk dilakukan. Namun Changsub berhasil membuktikan bahwa kualitas vokalnya tetap stabil meski harus bernyanyi sambil rolling sekalipun. Pada live encore tersebut para member lainnya pun bernyanyi dengan baik.

7. SHINee

Meskipun sudah 7 tahun berlalu, live encore dari SHINee saat memenangkan posisi pertama di acara musik SHOW CHAMPION tentu tidak bisa dilupakan. Selain para member yang membawakan lagu kemenangan mereka Dream Girl dengan sangat baik, vokal mendiang Jonghyun mendapat perhatian lebih karena ia bernyanyi sambil melakukan push up. Meskipun dalam kondisi push up, Jonghyun tetap bernyanyi dengan stabil. Hal ini tentu membuktikan bahwa kualitas vokal Jonghyun maupun SHINee tidak perlu diragukan lagi.

Bukan hanya pandai menari, para idol tersebut telah membuktikan bahwa mereka juga bernyanyi dengan baik. Itu dia Grup K-Pop dengan live encore terbaik. Apakah grup favoritmu salah satunya?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING