KOREA

10 K-Pop TikTok Dance Challenge yang Bisa Kamu Ikuti, Hyoyeon 'Dessert' - (G)I-DLE 'DUMDi DUMDi'

Kamis, 24 September 2020 17:50 Penulis: Editor KapanLagi.com

Hyoyeon © twitter.com/Hyoyeon_djhyo dan (G)I-DLE © twitter.com/G_I_DLE

Kapanlagi.com - TikTok saat ini memang menjadi salah satu aplikasi favorit orang-orang untuk membagikan kreativitasnya dalam bentuk video. Hal ini juga dimanfaatkan oleh para idol K-Pop untuk mempromosikan lagu terbarunya. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan TikTok challenge.

Siapa yang tidak tahu Anysong Challenge yang sangat populer di awal tahun 2020? Bukan hanya di kalangan fans K-Pop, TikTok challenge dari Zico sang pemilik lagu Anysong ini juga sangat populer di kalangan selebriti. Beberapa TikTok challenge yang populer lainnya adalah CNSChallenge dari J-Hope, KangDaniel2U dari Kang Daniel, DDeumChallenge dari WINNER, dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini beberapa TikTok challenge yang nggak kalah seru dan bisa kamu ikuti saat ini!

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Dessert Dance Challenge - Hyoyeon

Hyoyeon atau DJ HYO melakukan comeback dengan single keempatnya Dessert yang berkolaborasi dengan Soyeon G(i)-DLE dan rapper Loopy. Ia pun mengunggah video dancenya di TikTok yang kemudian menjadikannya challenge dengan hastag #DessertDanceChallenge. Banyak selebriti K-Pop yang juga ikut membuat tantangan dance tersebut, termasuk semua member SNSD.

2. Naughty Challenge - Red Velvet Irene & Seulgi

Pada tanggal 24 Juli 2020 Red Velvet baru saja membuka akun TikToknya. Video pertama yang dibagikan adalah dance challenge dari single Naughty milik sub unit Irene & Seulgi. Pada video tersebut kedua wanita cantik ini melakukan koreografi dengan gerakan tangan dan gaya kembar yang menarik perhatian. Banyak juga idol yang mengikuti tantangan ini seperti Jeno dan Jaemin NCT Dream, Q dan Juyeon The Boyz, Hyoyeon SNSD, dan lain-lain.

3. 1 Billion Views Challenge - EXO-SC

EXO-SC merupakan sub unit dari EXO yang beranggotakan Sehun dan Chanyeol, keduanya comeback dengan full album pertama yang bertajuk 1 BILLION VIEWS dan title track yang sama. Keduanya membuat challenge #1BillionViews_Challenge yang kini populer dan diikuti oleh penggemarnya dari berbagai macam negara.

4. Nunu Nana Challenge - Jessi

Nunu Nana merupakan lagu terbaru milik Jessi yang comeback pada tanggal 30 Juli lalu. Ia pun membuat tantangan #nununanachallenge yang ramai diikuti orang-orang. Bukan hanya para penggemar, Jessi juga sering kali membagikan video dance challengenya bersama para selebriti K-Pop seperti Lee HyoriJay ParkHenry LauEric Nam, dan lain-lain.

5. Gotta Go Challenge - Soyou

Mantan member Sistar ini melakukan comeback solo dengan single berjudul Gotta Go. Mengikuti trend yang ada, Soyou pun membuat tantangan #Gotta_Go_Challenge di akun TikTok pribadinya. Gerakannya yang tidak rumit membuat banyak yang mengikuti tantangan dance ini.

6. DUMDi DUMDi Challenge - (G)I-DLE

Setelah TikTok challenge Oh My God yang telah viral dan diikuti banyak orang, kini (G)I-DLE kembali membuat challenge dengan single terbarunya DUMDi DUMDi yang rilis pada 3 Agustus 2020. Para member pun mengunggah video tarian utama ke akun TikTok mereka yang kemudian bisa diikuti oleh para penggemarnya.

7. No More Challenge - Kim Yohan

Kim Yohan melakukan debut solonya pada Selasa, 25 Agustus 2020 dengan merilis lagu berjudul No More. Ia pun membuat TikTok challenge dengan hastag #NoMoreChallenge yang banyak diikuti oleh penggemarnya. Lelaki yang juga tengah syuting drama remake A LOVE SO BEAUTIFUL ini membagikan video dance challengenya di instagram bersama para aktor dan aktris pemain drama tersebut. Bukan hanya itu saja, yang membuat para fans antusias dan terharu adalah hampir semua mantan member X1 ikut memeriahkan challenge ini, mulai dari Kim Wooseok hingga duo H&D.

8. Bon Voyage Challenge - YooA

YooA merilis mini album pertamanya yang bertajuk Bon Voyage pada 7 September 2020 lalu. Bersama Hyojung, ia membagikan dance challenge #BonVoyagechallenge di akun TikTok resmi OH MY GIRL. Challenge yang berasal dari lagu debut YooA ini ramai diikuti oleh para rookie idol seperti Soojin Weeekly, LUNARSOLAR, dan juga para penggemarnya.

9. Bird Challenge - Kim Namjoo

Kim Namjoo, member Apink yang juga memulai debutnya sebagai penyanyi solo ini ikut membuat TikTok challenge dengan lagunya Bird. Lagu yang ditulis oleh Soyeon (G)I-DLE ini menceritakan tentang sebuah kebebasan seperti burung, yang akan terus terbang, berjuang, dan pantang semangat menghadapi rintangan. Bukan hanya lirik yang memotivasi, koreografi dari lagu ini juga sangat energik yang membuat siapa saja pasti ingin mengikuti challengenya.

10. Dance Dynamite - BTS

BTS mengajak seluruh penggemarnya untuk menari bersama lewat challenge #Dance_Dynamite. Single yang dirilis tanggal 21 Agustus 2020 lalu ini sukses disaksikan 100 juta kali dalam waktu 24 jam di YouTube. Bukan hal aneh lagi memang bagi BTS yang selalu membuat rekor baru. Tak hanya merilis #Dance_Dynamite di TikTok, Big Hit juga mengunggah konten bertajuk #LipSyncParty yang mengajak penggemar ikut bernyanyi lagu Dynamite bersama para member BTS.

 
 
 
View this post on Instagram
#BTS #????? Dance 'Dynamite' with me ????vt.tiktok.com/ZSf6MW2S???? #Dance_Dynamite #BTS_DynamiteA post shared by BTS (@bts_official) on Aug 22, 2020 at 3:48pm PDT 

 

 

Itu dia 10 K-Pop dance challenge di TikTok yang bisa kamu ikuti untuk mengisi waktu luang, tertarik buat coba yang mana nih?

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING