Ini Idola Korea Yang Dianggap Paling Sukses di Bisnis Properti

Kamis, 23 Maret 2017 07:45 Penulis: Rahmi Safitri
Ini Idola Korea Yang Dianggap Paling Sukses di Bisnis Properti Han Seungyeon © Istimewa

Kapanlagi.com - Kenapa banyak yang ingin jadi selebritis di Korea? Jawabannya adalah gampang dapat uang dibanding pekerjaan lainnya. Nah maka dari itu tak sedikit kan yang rela sudah jadi trainne di agensi entertainment sejak di usia muda, agar ketika debut dan sukses nanti mereka bisa menabung dengan masa depan.

Hal itulah yang kini tampaknya dialami oleh mantan member girlgroup KARA yang banting setir menjadi aktris, Han Seungyeon. Dilansir dari Koreaboo, Seungyeon berhasil masuk di posisi 7 daftar selebritis yang sukses di bidang real estate atau properti. Data ini didapat dari acara The List 2017 yang tayang di tvN.

Seungyeon di daftar selebritis yang sukses di bidang investasi © tvNSeungyeon di daftar selebritis yang sukses di bidang investasi © tvN

Sejak tak lagi jadi member girlgroup, Seungyeon memang menginvestasikan tabungannya di bidang real estate. Tahun 2014 lalu, aktris drama Age of Youth ini diketahui membeli sebuah gedung di kawasan Cheongdamdong dengan harga US$ 4,05 juta atau sekitar Rp 53 miliar.

Seungyeon lalu melakukan renovasi cukup signifikan untuk gedung tersebut termasuk menambah lantai kelima. Untuk renovasi ini, Seungyeon membutuhkan tambahan dana sebesar US$ 979.627 atau sekitar Rp 13 miliar.

Sebelum dan sesudah gedung direnovasi © tvNSebelum dan sesudah gedung direnovasi © tvN

Apa yang dilakukan oleh Seungyeon ini pun mendapat pujian dari ahli real estate. Berkat renovasi dan penambahan satu lantai, sang ahli menyatakan kalau gedung milik Seungyeon itu pun kini punya pertambahan nilai. Gedung tersebut pun diprediksi bernilai US$ 5,96 juta atau sekitar Rp 79,4 miliar saat ini. Pertambahan nilainya lebih dari Rp 20 miliar.

Seungyeon pun lagi-lagi dipuji oleh sang ahli real estate. Menurutnya wanita berusia 29 tahun itu adalah idola Korea terbaik yang bergelut di bidang bisnis investasi real estate. Dan ternyata gedung ini bukanlah satu-satunya yang pernah dibeli oleh Seungyeon.

Gedungnya kini punya desain eksterion menarik © My DailyGedungnya kini punya desain eksterion menarik © My Daily

Penambahan lantai di gedung milik Seungyeon © My DailyPenambahan lantai di gedung milik Seungyeon © My Daily

Ada yang bilang sekarng modelnya kayak studio musik © My DailyAda yang bilang sekarng modelnya kayak studio musik © My Daily

Sebelumnya pada tahun 2011, dia diketahui membeli villa mewah di kawasan Nohyeondong senilai US$ 890.570 atau sekitar Rp 11,8 miliar. Jika villa tersebut dijual sekarang, Seungyeon diprediksi dapat keuntungan sebesar US$ 178.114 atau sekitar Rp 2,3 miliar.

KLovers ada yang punya bisnis real estate seperti Seungyeon ini nggak?

(kor/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING