KOREA

Baru Comeback Untuk Rayakan Anniversary ke-15, Yuk Kenalan Sama 5 Member KARA

Selasa, 06 Desember 2022 21:00 Penulis: Renisya Satya Putri

profil KARA (credit: DSP Media)

Kapanlagi.com - KARA adalah girl group yang debut pada 2007 di bawah naungan DSP Media. Grup ini awalnya debut dengan empat member, yakni Sunghee, Nicole, Gyuri, dan Seungyeon, tetapi sempat mengalami banyak perubahan lineup di sepanjang karir mereka.

Nama grup ini berasal dari kata Yunani "chara" (secara harfiah berarti "kegembiraan") yang mereka artikan sebagai "melodi yang manis". Fandom mereka bernama Kamilia yang merupakan gabungan nama grup, Kara, dengan kata Latin "familia", yang berarti keluarga. Sementara itu, warna fandom Kara adalah Pearl Peach.

KARA mengumumkan pembubaran mereka pada 14 Januari 2016. Pada 19 September 2022, diumumkan bahwa KARA akan comeback untuk anniversary ke-15 mereka yang juga melibatkan eks member Nicole dan Jiyoung. Yuk kenalan sama member-membernya!

1. Gyuri

Posisi leader sekaligus main vocal di KARA dipercayakan kepada Gyuri. Pemilik nama lengkap Park Gyu Ri tersebut lahir pada 21 Mei 1988 di di Seoul, Korea Selatan.

Seorang psikolog mengatakan bahwa kepribadian wanita bergolongan darah AB tersebut lebih mirip pria daripada wanita. Fakta menarik mengenai Gyuri adalah dia dipilih oleh member-member KARA sebagai member yang paling memalukan, karena dia sering menyatakan bahwa dia cantik atau para member lainnya cantik.

2. Seungyeon

Han Seung Yeon yang lahir pada 24 Juli 1988 di Seoul, Korea Selatan, juga merupakan main vocal dalam grup. Pemilik golongan darah A ini sempat bersekolah di Amerika Serikat sebelum mulai mengejar karir menyanyi.

Seungyeon diketahui merupakan lulusan Tenafly High School (New Jersey) tidak menyukai fakta bahwa dia terlihat jauh lebih muda dari usia sebenarnya.

3. Nicole

Nicole Jung yang memiliki nama Korea Jung Yong Joo mengisi posisi main rapper, main dancer, dan juga vokalis di KARA. Pemilik golongan darah A ini lahir pada 7 Oktober 1991 di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Saat ini Nicole berada di bawah JWK Entertainment. Nicole pernah tergabung dalam sub unit Dazzling RED bersama Hyuna 4Minute, Hyosung SECRET, Nana After School, dan Hyorin SISTAR. Selain berbakat di bidang entertainment, Nicole yang merupakan sahabat Seohyun Girls Generation dan Key SHINee ini diketahui suka memasak, biasa memainkan biola dan hobi menonton film.

Nicole meninggalkan grup pada 13 Januari 2014, karena kontraknya berakhir. Dia bergabung kembali dengan grup untuk comeback anniversary ke-15 mereka.

4. Jiyoung

Kang Ji Young yang lahir pada 18 Januari 1994 di Paju, Gyeonggi, Korea Selatan, merupakan vokalis sekaligus visual KARA. Pemilik golongan darah O ini bergabung dengan grup pada tahun 2008 setelah Sunghee meninggalkan KARA.

Jiyoung yang merupakan sepupu penyanyi NS Yoon-G membawakan lagu Girls Generation 'Kissing You' untuk audisinya di DSP Media. Dia pernah bergabung dengan sub unit Mystic WHITE dengan Gayoon 4Minute, Sunhwa SECRET, Lizzy After School, dan Bora SISTAR.

Pada 15 Januari 2014, Jiyoung mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan grup pada April 2014 karena kontraknya berakhir. Saat ini, Jiyoung berada di bawah Elrise Entertainment. Dia bergabung kembali dengan KARA untuk comeback anniversary ke-15 mereka.

5. Youngji

Sementara itu, posisi maknae sekaligus main rapper, main dancer, dan vokalis KARA ditempati oleh Youngji. Pemilik nama lengkap Heo Young Ji tersebut lahir pada 30 Agustus 1994 dan memiliki golongan darah A.

Youngji yang pernah menjadi trainee di bawah Core Contents Media bergabung dengan grup pada 1 Juli 2014, setelah memenangkan peringkat pertama di Kara Project. Dia pernah bergabung dengan project grup Hitmaker Chamsonyeo bareng Sohyun 4Minute, G.NA, dan Lizzy After School.

6. (Member Selamanya) Hara

Goo Ha Ra merupakan main dancer, vokalis, visual, dan juga wajah grup KARA semasa hidupnya. Lahir pada 13 Januari 1991 di Gwangju, Korea Selatan, pemilik golongan darah B ini bergabung dengan grup pada tahun 2008 setelah Sunghee meninggalkan KARA.

Jika Hara tidak menjadi penyanyi, dia ingin menjadi pramugari. Namun, Hara tidak cukup tinggi untuk menjadi pramugari sehingga dia menyerah pada cita-citanya. Goo Hara meninggal dunia pada 24 November 2019.

7. (Eks Member) Sunghee

Sunghee merupakan salah satu member KARA di awal debut grup ini. Pemilik nama lengkap Kim Sung Hee yang lahir pada 17 Mei 1989 di Gangnam, Seoul, Korea Selatan, ini merupakan main vocal dalam grup.

Seunghee meninggalkan KARA pada 29 Februari 2008 atas keinginan ayahnya. Dia ingin fokus sekolah, karena itu adalah janji kepada orang tuanya. Seunghee yang bekerja sebagai pelatih vokal sejak 2010 menikah dengan Yang Won Joon pada Mei 2011.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING