KOREA

Diduga Kena Hack, Akun Twitter Mendiang Goo Hara Mendadak Update Postingan Misterius

Selasa, 15 Desember 2020 09:40 Penulis: Renisya Satya Putri

Goo Hara © High Cut

Kapanlagi.com - Kepergian Goo Hara pada 24 November 2019 silam meninggalkan duka mendalam di dunia K-Pop. Setahun lebih setelah meninggalnya Goo Hara, tepatnya pada 14 Desember 2020 pukul 00:51 waktu setempat, akun Twitter milik eks member KARA ini mendadak mengupdate postingannya.

Tweet yang mendadak muncul tersebut cukup misterius dengan dominasi angka, yakni "123 9ld9c". Hingga artikel ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari pihak keluarga mendiang terkait postingan misterius tersebut.

1. Diduga Diretas

Postingan misterius akun Twitter Goo Hara tersebut sontak membuat fans dan netizen dari berbagai negara kebingungan. Tak sedikit dari mereka berspekulasi bahwa akun dengan nama pengguna @_sweethara tersebut telah diretas.

Sudah di-quote tweet ribuan kali, netizen meminta agar hacker tersebut berhenti menyalahgunakan akun Goo Hara. Mereka juga berharap agar pihak Twitter mengambil tindakan terkait hal ini dengan mengabadikan akunnya sebagai peringatan seperti platform Instagram.

2. Akun Memorial

Di sisi lain, Instagram Goo Hara telah diubah menjadi akun memorial di mana penggemar bisa berkunjung untuk mengenang mendiang artis tersebut. Kebijakan ini diberlakukan untuk mengabadikan akun-akun Instagram milik selebritis di seluruh dunia yang telah meninggal dunia, termasuk Sulli dan Jonghyun SHINee.

Akun Instagram yang telah diabadikan masih menampilkan informasi dan postingan yang dibagikan oleh pemilik asli akun tersebut sebelum mereka meninggal, tetapi hanya mereka yang menjadi follower sebelum akun tersebut diabadikan yang dapat mengakses konten seperti foto dan video sepenuhnya. Biasanya, anggota keluarga dari pemilik akun yang telah meninggal dunia dapat meminta akunnya untuk diabadikan agar tetap ada di internet dengan aman dari upaya masuk dari pihak tidak bertanggung jawab atau gangguan apa pun.


REKOMENDASI
TRENDING