KOREA

Buntut Kasus Penyerangan dan Ancaman, Mantan Pacar Goo Hara Divonis Setahun Penjara

Kamis, 15 Oktober 2020 19:45

Choi Jong Bum © Koreaboo - Goo Hara © Asian Wiki

Kapanlagi.com - Mahkamah Agung Korea Selatan telah memberikan vonis kepada Choi Jong Bum, mantan pacar Goo Hara setahun penjara atas tuduhan penyerangan dan pengancaman. Hal tersebut disampaikan pada hari Kamis, 15 Oktober.

Sebelumnya, Choi Jong Bum didakwa melakukan penyerangan terhadap mantan pacarnya, mendiang Hara. Jaksa lebih lanjut mendakwa pria ini lantaran ia mengancam akan menyebarkan rekaman pribadi Hara ke publik, mengancam Hara dan mantan agensinya untuk minta maaf, merusak properti Hara, dan melanggar undang-undang pelecehan/penyerangan seksual digital setelah polisi menemukan foto sang idol diambil tanpa persetujuan.

1. Kasus Mantan Pacar Hara

Pada awalnya, Choi Jong Bum dijatuhi hukuman percobaan selama 3 tahun, di mana jika dia dinyatakan bersalah atas tuduhan pidana tambahan, dia akan menghadapi 1 tahun 6 bulan penjara.

Kemudian, dalam persidangan lanjutan memutuskan untuk memberikan hukuman setahun penjara. Selama kedua persidangan, Choi dinyatakan bersalah atas penyerangan dan ancaman, tetapi pengadilan memutuskan bahwa tidak ada cukup bukti yang mendukung foto-foto Hara diambil tanpa persetujuannya.


REKOMENDASI
TRENDING