KOREA

Inilah Kisah Member BLACKPINK Bisa Masuk YG Hingga Jadi Idol Populer

Selasa, 21 Agustus 2018 14:00 Penulis: Rahmi Safitri

BLACKPINK © YG Entertainment

Kapanlagi.com - BLACKPINK saat ini memang menjadi salah satu girlgroup K-Pop paling populer di dunia. Setelah mengeluarkan mini album SQUARE UP, BLACKPINK bukan cuma menguasai tangga lagu saja, mereka juga punya banyak view untuk MV Du Ddu Du Ddu.

Girlgroup yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini pun juga makin bikin gemas dengan penampilan mereka di berbagai variety serta keempatnya juga laris sebagai model dari berbagai produk. Singkatnya, setelah comeback banyak yang makin penasaran dengan Jennie dkk.

Pernah nggak sih berpikir bagaimana keempat gadis cantik nan berbakat ini bisa masuk jadi trainee di YG Entertainment dan gimana sih mereka menemukan bakatnya? Dilansir dari Koreaboo, ternyata beginilah kisah semasa trainee Jisoo dkk.

1. Jennie

Jisoo pernah cerita kalau keluarganya suka menyanyi. Dia pun sering dipuji kalau bernyanyi dan ngedance di acara keluarga. Inilah yang membuat Jisoo tertarik untuk tampil di depan banyak orang dan ikut audisi.

Dengan potensi dan visualnya, Jisoo menjadi trainee YG sejak Juli 2011. Dia pun pernah cerita saat jadi trainee pernah dapat tawaran dari SM Entertainment tapi ditolak karena dia sudah dikontrak YG.

Mei 2012, Yang Hyun Suk merilis foto Jisoo tanpa informasi apapun kecuali caption 'Siapa gadis ini?'. Setahun kemudian, Yang Hyun Suk mengkonfirmasi kalau Jisoo adalah member dari girlgroup yang dipersiapkannya.

Selama lima tahun menjadi trainee, Jisoo tampil di beberapa iklan TV, MV-nya Epik High dan HI SUHYUN, hingga jadi cameo di drama Producer. Hingga ia dapat julukan dari fansnya sejak masih trainee, 'bisa melakukan apapun kecuali debut'.

2. Jennie

Jennie ke New Zealand sejak usia 10 tahun untuk belajar di sana. Dia adalah member BLACKPINK yang pertama tampil di TV karena pernah diwawancarai MBC untuk program dokumenter. Selama di Selandia Baru, Jennie sering mendengarkan musik K-Pop yang membuatnya tertarik jadi artis.

Kala bersiap ke Amerika Serikat untuk pendidikan, Jennie bilang pada sang ibu ingin punya karir di musik. Dia pun kembali ke Korea dan ikut audisi. Jennie pun resmi jadi trainee di YG sejak Agustus 2010.

Semasa trainee, Jennie sudah punya banyak penggemar berkat penampilannya di MV G-Dragon, That XX, tahun 2012. Dia juga featured di lagu-lagu artis YG lain seperti Special milik Lee Hi, GG BE punya Seungri, hingga Black dari G-Dragon.

Jennie ternyata pernah berpikir kalau dirinya nggak akan bisa debut. Tapi kini kecantikan dan bakatnya memukau banyak orang. Dia pun laris jadi model brand fashion.

3. Lisa

Lisa memang penari berbakat sejak masih kecil dan dirinya juga suka bernyanyi. Ia bergabung dengan tim dance sejak berada di Thailand. Lisa ikut audisi global YG di tahun 2010 dan satu-satunya yang lolos serta membuatnya resmi jadi trainee di 2011.

Lisa cerita pertama kali ke Korea dia sama sekali tak bisa bahasa sana yang membuatnya frustrasi. Di sela-sela trainee, ia pun belajar bahasa Korea dan berterima kasih pada membe BLACKPINK yang mengajarinya.

Tahun 2012, YG merilis video Lisa ngedance tanpa memberi tahu identitas. Yang Hyun Suk pun disebut berkali-kali memuji bakat menari dari maknae BLACKPINK ini sejak trainee.

Tahun 2013, Lisa muncul di MV Ringa Linga milik Taeyang meskipun hanya sesaat. Di 2015, Lisa jadi model street fashion YG, NOA9ON, bersama B.I dan Bobby dari iKON.

Setelah 6 tahun menjadi trainee, Lisa akhirnya debut dan membuat orangtuanya bahagia. Kini dia menjadi satu-satunya orang non-Korea yang sudah debut di agensi YG.

4. Rose

Karir Rose bisa dibilang berkat sang ayah. Saat beliau mendengar YG mengadakan audisi global di Australia tahun 2012, ia membelikan tiket pesawat untuk sang putri di kota audisi diadakan.

Kata Lisa, saat di Australia, keluarganya memang tinggal di kota kecil. Dia pun menghabiskan waktu di rumah bernyanyi sambil main gitar dan piano. Awalnya dia menganggap musik sebagai hobi, tapi setelah tiba di Korea, Rose menjadi bersemangat dan kompetitif untuk dapat skill yang lebih baik.

Rose menjadi trainee di YG pada bulan Mei 2012, setelah berhasil mengalahkan 700 peserta audisi. Dibandingkan tiga member lainnya, Rose memang bisa dibilang tidak terlalu diekspos saat masa trainee. Tapi buat yang belum tahu dia ikut menyumbangkan suara di lagu G-Dragon yang Without You di September 2012, tapi memang namanya tidak disebutkan.

Rose kini dikenal sebagai main vocalist BLACKPINK dengan dance yang bagus juga. Suaranya yang unik membuatnya memberi warna berbeda untuk grupnya.


REKOMENDASI
TRENDING