HOME » KOREA
KOREA

Jalani Profesi Nggak Biasa, Bintang Film Dewasa Korea Ini Ungkap Gajinya Dalam Sehari

Rabu, 16 September 2020 11:00

Baek Se Ri © Ilgan Sport

Kapanlagi.com - Menjadi seorang bintang film dewasa bukanlah profesi yang biasa karena industri ini dianggap tabu di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Oleh karenanya tak banyak yang diketahui publik tentang profesi ini.

Namun, secercah informasi diungkapkan oleh seorang bintang film dewasa bernama Baek Se Ri. Baek Se Ri sendiri telah pensiun dari industri pornografi dan melanjutkan aktivitasnya di platform streaming di mana dia secara terbuka berbicara tentang pengalamannya sebagai mantan aktris film dewasa.

1. Berapa Gajinya?

Ada banyak pertanyaan tentang profesi ini, salah satunya adalah seputar bayaran yang diterima oleh para bintang film dewasa. Dalam video YouTube yang diunggah baru-baru ini, Baek Se Ri mengungkapkan nominal yang diterimanya untuk tampil dalam film dewasa di Korea.

"Saya syuting film TWO MOTHERS hanya dalam satu hari, dan saya dibayar 850.000 won (sekitar Rp 10,7 juta) untuk itu," ungkap Baek Se Ri dilansir dari Koreaboo.

Menurut Baek Se Ri, aktris wanita bisa menghasilkan antara 850.000 won (sekitar Rp 10,7 juta) hingga 1 juta won (sekitar Rp 12,7 juta) sehari. Lebih lanjut, Baek Se Ri mengungkapkan bahwa upah harian itu merupakan rata-rata di industri film dewasa.

2. Laki-Laki vs Perempuan

Terungkap juga bahwa aktor sebenarnya berpenghasilan kurang dari setengah dari upah para aktris di industri tersebut. Meski demikian, para aktor lebih fleksibel dalam menerima proyek.

"Aktor mendapatkan sekitar setengah dari penghasilan aktris. Tapi bagi laki-laki sebenarnya banyak juga orang yang bekerja sebagai freelancer tanpa agensi, jadi mereka bisa mendapatkan penghasilan lebih," tutur Baek Se Ri.

3. Ini Alasannya

Mengenai selisih gaji yang besar, Baek Se Ri menyatakan alasan yang mendasarinya. Menurut Baek Se Ri, wanita digaji lebih banyak karena tak banyak yang ingin terjun ke industri ini.

"Memang benar ada kesenjangan gaji yang besar. Tapi sebenarnya banyak pria yang ingin melakukannya. Di sisi lain, aktris wanita jarang ada," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING