KOREA

Rekomendasi Drama yang Dibintangi Ji Chang Wook, Jadi Pengacara sampai Pegawai Supermarket

Rabu, 16 September 2020 12:01 Penulis: Editor KapanLagi.com

Ji Chang Wook © SBS

Kapanlagi.com - Aktor tampan yang wajahnya sudah tak asing lagi bagi para pecinta drama Korea ini selalu berhasil menarik perhatian penonton dengan perannya di drama. Menunjukkan totalitas beraktingnya dan mendalami peran sesuai dengan tokoh yang ia mainkan, tak heran jika Ji Chang Wook menjadi aktor favorit banyak orang.

Ji Chang Wook merupakan seorang aktor tampan yang memiliki image seksi, ia banyak membintangi berbagai drama hits Korea Selatan. Mulai dari drama action yang banyak menunjukan adegan perkelahian, hingga drama romantis yang membuat penonton baper dengan akting yang ia mainkan.

Apa saja deretan drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook? Cek Selengkapnya yuk!

Penulis: Safira Damayanti

 

1. SMILE AGAIN

Drama ini merupakan drama pertama Ji Chang Wook menjadi pemeran utama yang tayang di KBS1 yang memulai siaran pertamanya pada 4 Oktober 2010. Berkisah mengenai seorang atlet skating jarak pendek Korea Selatan bernama Carl Laker atau Donghae diperankan oleh Ji Chang Wook, yang memiliki ibu bernama Anna. Ibunya mengalami trauma sehingga memiliki mental seperti anak berusia 9 tahun. Sedangkan kekasihnya yang telah bersamanya selama 6 tahun meninggalkan Donghae karena tahu kondisi ibunya. Berkat aktingnya dalam drama tersebut, Ji Chang Wook memenangkan penghargaan sebagai Excellence Actor di KBS Awards 2011.

2. WARRIOR BAEK DONG SOO

Dalam drama yang tayang di SBS pada 4 Juli tersebut, membawakan unsur sejarah dan action ini Ji Chang Wook menjadi pemeran utama bernama Baek Dong Soo. Berkisah mengenai prajurit Baek Dong Soo yang menciptakan panduan seni bela diri di era Joseon. Ia bersama kelompoknya bertarung dengan para organisasi misterius yang berencana membunuh raja Jeongjo. Uniknya, Ji Chang Wook yang dipilih untuk memerankan tokoh utama dibandingkan Kim Bum dan Kim Soo Hyun yang juga ikut casting untuk drama tersebut.

3. BACHELOR'S VEGETABLE STORE

Drama yang diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha muda yang mengelola toko sayuran hingga kini memiliki banyak cabang di Korea. Ji Chang Wook berperan sebagai tokoh utama bernama Han Tae Yang, seorang pemuda yang bekerja keras untuk mewujudkan cita-citanya dari nol dengan berjualan sayuran. Dibumbui kisah cinta di masa remaja dan pertemuannya dengan wanita yang sama saat dewasa bernama Jin Shim yang diperankan oleh Wang Ji Hye, drama ini banyak bercerita mengenai kisah perjuangan cinta dan cita-cita. Drama yang memulai siaran pertamanya pada 2 Desember 2011 ini ditayangkan oleh Channel A.

4. HEALER

HEALER merupakan kisah dari seorang pengantar pesan rahasia bernama Seo Jung Hoo yang diperankan oleh Ji Chang Wook. HEALER merupakan kode nama dari pengantar pesan yang misterius dan tak pernah diketahui identitasnya. Drama ini juga bercerita mengenai kisah kelam masa lalu dari para pemeran utamanya yakni Seo Jung Hoo, Young Shim yang diperankan oleh Park Min Young, dan Kim Moon Ho yang diperankan oleh aktor senior Yoo Ji Tae. Menjadi seorang agen rahasia, sudah pasti dalam drama tersebut Ji Chang Wook banyak melakukan adegan action yang memukau para penonton. Drama yang ditayangkan oleh KBS2 pada 8 Desember 2014 ini selalu mendapat rating yang bagus.

5. THE WHIRLWIND GIRL 2

Tak hanya membintangi sederet drama Korea, Ji Chang Wook juga membintangi drama Tiongkok berjudul THE WHIRLWIND GIRL 2 yang tak salah seru. Berkisah mengenai seorang gadis bernama Qi Bai Cao yang diperankan oleh aktris Tiongkok An Yu Xi ingin mengikuti sebuah kompetisi Taekwondo bergengsi tetapi ia kehilangan pelatihnya. Hingga datanglah Ji Chang Wook yang menjadi pelatih baru bernama Chang An yang sangat keras ketika melatih anak didiknya saat latihan termasuk kepada Qi Bai Cao. Dalam drama yang tayang pada 7 Juli 2015 dan tayang di TV Hunan ini, Ji Chang Wook berakting menjadi seorang pelatih Taekwondo galak yang kemampuan aktingnya memang tak perlu diragukan lagi.

6. K2

Drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan juga Yoona SNSD yang ditayangkan oleh tvN pada 23 September 2016 ini menjadi begitu terkenal karena jalan cerita dan juga kemistri yang terjalin dari pemain utamanya. Ji Chang Wook berperan sebagai Kim Je Ha yang merupakan mantan prajurit dan bekerja sebagai pengawal pribadi. Ia menjadi pengawal pribadi untuk istri seorang kandidat presiden bernama Cho Yoo Jin. Disanalah ia bertemu dengan Go An na, anak tiri dari Cho Yoo Jin yang mengidap anthrophobia atau ketakutan terhadap orang lain. Untuk drama ini, ia berlatih khusus untuk adegan action tanpa pemeran pengganti hingga ia menjadi aktor dengan bayaran tertinggi untuk serial di tvN.

7. SUSPICIOUS PARTNER

Drama bertema komedi romantis yang mengisahkan kehidupan seorang mantan jaksa yang memilih untuk bekerja sebagai pengacara pribadi. Ji Chang Wook memerankan tokoh No Ji Wook, seorang pengacara yang memiliki trauma masa kecil. Ia memiliki kantor pengacara sendiri dan muncul Nam Ji Hyun yang berperan sebagai Eun Bong Hee menjadi pengacara yang bekerja di kantor milik No Ji Wook. Eun Bong Hee dan No Ji Wook sendiri terlibat kisah cinta yang cukup rumit dan kocak membuat penonton tak akan bosan dengan drama yang tayang di SBS pada 10 Mei 2017 tersebut.

8. MELTING ME SOFTLY

Berkisah mengenai sebuah eksperimen pembekuan manusia dimana Ji Chang Wook berperan sebagai Ma Dong Chan yang juga terlibat dalam pembekuan manusia bersama Go Mi Ran yang diperankan oleh Won Jin Ah, pembekuan yang direncanakan selama 24 jam menjadi 20 tahun. Ketika ia terbangun setelah 20 tahun, ia tampak sama seperti saat awal dibekukan sedangkan orang-orang disekitarnya tampak menua. Drama bergenre fantasi romantis tersebut menjadi drama comeback pertama Ji Chang Wook setelah menyelesaikan wajib militernya yang tayang di tvN pada 28 September 2019.

9. BACKSTREET ROOKIE

Drama yang diangkat dari serial webtoon tersebut berkisah tentang Choi Dae Hyun yang diperankan oleh Ji Chang Wook yang bertemu dengan siswi pembuat onar bernama Jung Sat Byeol yang diperankan oleh Kim Yoo Jung. Beberapa tahun kemudian Dae Hyun membuka sebuah toko kecil dan mencari seorang pekerja paruh waktu. Tak disangka, Jung Sat Byeol kembali bertemu dengan Dae Hyun tetapi kini ia telah menjadi mahasiswa dan mau bekerja paruh waktu di toko tersebut. Drama terbaru dari Ji Chang Wook yang masih hangat dan gak boleh dilewatkan ini tayang di SBS pada 19 Juni 2020.

Wah ternyata banyak deretan drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook, kalian sudah nonton semua belum?


REKOMENDASI
TRENDING