KOREA

K-Pop Group Pendatang Terbaru Terkuat Yang Debut Awal 2019

Rabu, 01 Mei 2019 07:01 Penulis: Kistin Septiyani

ITZY dan TXT ©JYP Entertainment/BigHit Entertainment

Kapanlagi.com - Tahun 2019 ini ada banyak sekali grup K-pop pendatang baru yang memulai karir bermusik mereka. Beberapa dari mereka bahkan telah berhasil meraih kesuksesan dalam waktu singkat setelah debut. Ada yang telah meraih kemenangan pertama mereka bahkan tidak sampai satu bulan setelah mereka debut.

Ada banyak rookie yang berhasil meraih kesuksesan lainnya. Mereka juga dengan mudah dikenal oleh para penggemar. Banyak dari mereka dengan mudah menuai popularitas dalam waktu singkat. Nah, mengutip Allkpop, berikut adalah tujuh rookie group paling kuat yang debut di tahun 2019 ini.

1. Everglow

Girlgroup ini berhasil mencuri perhatian para K-Poper sesaat setelah debut. Beberapa anggota juga telah dikenal oleh penggemar sebelum mereka melakukan debut. Wang Yiren dan Kim Sihyeon misalnya, keduanya cukup terkenal karena sempat mengikuti ajang survival Produce 48.

Selain karena ketenaran individu, lagu debut milik mereka yang memiliki irama funky membuat lagu berjudul Bon Bon Chocolat ini sangat mudah diingat oleh para penggemar.selain itu dance dari lagu ini juga sangat ikonik.

2. ITZY

ITZY memang bisa dikatakan sebagai super rookie sepanjang tahun 2019 ini. Mereka berhasil meraih trofi kemenangan pertamanya dalam waktu yang sangat singkat. Sama dengan Everglow, beberapa anggota ITZY juga sempat mengikuti acara survival. Seperti Ryujin yang mengikuti MIXNINE dan Yeji yang tampil dalam acara The Fan.

Lagu Dalla Dalla yang menjadi lagu debut mereka juga sempat menjadi trending topic. Selain karena berasal dari agensi yang besar, lagu yang menarik dan dance yang energik juga membuat mereka dengan mudah meraih popularitas.

3. TXT

Today X Tomorrow atau yang lebih dikenal dengan TXT menjadi boygroup yang cukup sukses dengan lagu debut mereka. Lahir dari agensi yang sama dengan BTS, BigHit Entertainment, TXT juga dengan mudah mendapatkan popularitas mereka.

Bahkan sejak belum debut, sudah banyak penggemar yang memuji visual mereka. Usia yang muda dan wajah yang tampan membuat mereka dengan cepat dikenali oleh para K-Popers. Selain itu lagu debut mereka yang berjudul Crown juga sangat menarik dengan konsep yang menyegarkan.

4. ONEUS

ONEUS debut pada Januari 2019 lalu. Mereka debut dengan membawakan lagu Valkyrie. Berbeda dengan kebanyakan lagu debut yang ceria dan menyegarkan, Valkyrie ini memiliki konsep yang sedikit gelap.

Meski begitu, lagu debut mereka itu justru terdengar sangat menarik. Selain itu, beberapa member juga pernah menjadi peserta dalam Produce 101 season 2. Debut dari ONEUS ini menjadi salah satu debut yang menyita perhatian penggemar K-Pop.

5. Cherry Bullet

Satu lagi girlgroup yang menyita perhatian di awal 2019 ini. Cherry Bullet hadir dengan konsep yang ceria dan menyenangkan. Tak hanya memiliki visual ang menarik, para membernya juga memiliki kemampuan yang sangat mumpuni.

Konsep video game yang digunakan oleh grup beranggotakan 10 perempuan cantik ini sangatlah unik dan menarik perhatian. Lagu mereka yang berjudul Q & A ini juga memiliki melodi yang sangat mudah didengar dan menempel lama dalam ingatan pendengar.

6. VERIVERY

Grup yang satu ini debut pada bulan Januari 2019 lalu. VERIVERY beranggotakan 7 orang pria tampan. Mereka debut dengan lagu berjudul Ring Ring Ring. Lagu ini memiliki nuansa yang ceria dan menyegarkan.

Meski belum lama debut, mereka juga telah melakukan comeback pada pekan lalu. Kali ini mereka merilis lagu berjudul From Now. Mereka disebut memiliki bakat yang sangat mumpuni, loh.

7. 1TEAM

1TEAM melakukan debutnya belum lama ini. Mereka baru saja merilis lagu berjudul Vibe pada bulan Maret lalu. Lagu ini memiliki nuansa yang sangat menenangkan dengan beat yang lebih lambat.

Mereka berhasil menarik perhatian dari para penggemar dengan lagu retro yang unik. Mereka dinilai melakukan debut dengan sangat baik. Sayangnya, perhatian yang mereka dapatkan belum sebanyak grup lainnya.


REKOMENDASI
TRENDING