KOREA

Kabar dan Seputar Fakta Jay ENHYPEN, Idol Kaya Raya Tapi Pekerja Keras

Jum'at, 03 September 2021 13:22 Penulis: Anik Setiyaningrum

Jay ENHYPEN (Credit: enhypen)

Kapanlagi.com - Jay ENHYPEN atau Park Jong Seong merupakan idol K-Pop yang debut pada November 2020 dengan mini album 'BORDER: DAY ONE' dan lagu utama 'Given-Taken'. Lewat trainee bersama Big Hit selama hampir tiga tahun, ia tampil dengan gemilang sebagai kontestan survival I-LAND.

Sebelum gabung dengan Big Hit, Jay ENHYPEN juga pernah latihan bersama LP Dance Academy. Tak heran, totalitasnya sangat terlihat pada setiap aksi panggung. Tak hanya itu, daya tarik Jay juga berasal dari pembawaannya yang lucu, energik, dan selalu bisa mempengaruhi suasana.

Sayangnya, idol yang juga seorang anak pengusaha kaya raya itu baru saja dikabarkan positif covid-19. Sebagai Blue Jays, tentu kalian khawatir. Oleh karena itu, simak kabar selengkapnya dalam informasi berikut ini.

1. Jay ENHYPEN Menjadi Trainee Big Hit Sebelum Debut

Sebelum berkompetisi di acara survival K-Pop I-LAND, Jay ENHYPEN menjalani masa trainee selama 2 tahun 11 bulan di Big Hit. Banyak orang yang memperjuangkan impian, Jay salah satunya. Ia berlatih begitu keras selama masa trainee.

Jay berlatih rap, dance, dan vocal, hingga penampilannya di I-LAND berhasil bikin penggemar terpesona. Bahkan, penggemar bisa terpukau sebelum tahu nama cowok berzodiak Taurus ini. Pada penampilan pertamanya, ia membawakan lagu milik NCT U yang berjudul The 7th Sense. Pada konser akhir tahun yang diadakan Big Hit pun, Jay berkesempatan melakukan kolaborasi rap bersama dua seniornya, Huening Kai TXT dan Ren NU'EST.

 

 

2. Jay ENHYPEN Bekerja Keras Agar Bisa Debut dengan ENHYPEN

Fakta bahwa Jay sudah menjalani masa trainee selama hampir tiga tahun tak lantas membuatnya leha-leha selama mengikuti kompetisi I-LAND. Ia masih harus berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan posisi di ENHYPEN. Akhirnya, Jay mendapatkan posisi kedua dengan jumlah 1.182.889 vote.

Acara kompetisi tersebut terdiri dari dua grup, yakni I-LANDers dan Grounders. Orang yang berada dalam grup I-LANDers adalah orang yang punya kesempatan debut dengan ENHYPEN. Nah, orang dalam Grounder merupakan orang yang berpotensi tereliminasi setiap episode.

Jay bukan hanya pernah menjadi Grounder, tapi juga pernah berada di posisi ke-11 atau peringkat terendah yang terancam eliminasi. Mengingat momen itu, terbayang betapa keras usaha Jay dan betapa banyak dukungan yang diberikan penggemarnya hingga berhasil naik, debut, dan bersama ENHYPEN hingga sekarang.

 

 

3. Jay ENHYPEN Aksi Panggung yang Gemilang

Jay memberikan semua yang dimiliki dalam setiap penampilannya. Salah satu penampilannya yang paling mengesankan adalah "Dive Into You" di panggung Grounder. Vokal Jay begitu powerfull dan tariannya sangat energik. Tak heran jika produser acara dan Blue Jays, sebutan bagi penggemar Jay sejak di I-LAND memberinya pujian.

Totalitas Jay juga selalu terlihat pada setiap panggung ENHYPEN atau musik video yang diproduksi. Jay sangat mahir mengemas bakat, feelings, dan ekspresinya dalam setiap lirik dan gerakan tari. Itu membuatnya tampak begitu menjiwai.

Jay ENHYPEN punya cara yang berkarisma dalam menonjolkan diri di atas panggung dan tak semua orang bisa melakukannya. Kemampuan dance dan hip hop yang ia miliki jadi penunjang luar biasa dalam setiap aksi panggungnya.

 

 

4. Jay ENHYPEN Punya Jiwa Pemimpin yang Luar Biasa

Jay memang bukan leader ENHYPEN, tapi jiwa kepemimpinannya cukup terlihat dalam perannya di grup K-Pop. Kemampuan dalam memimpin sangat dibutuhkan untuk menjaga hubungan dan kekompakan antarmember pada setiap penampilan.

Jiwa kepemimpinan Jay ENHYPEN terlihat berkali-kali saat berada di I-LAND. Ia memimpin tim "Dive Into You" dan siap membantu sesama Grounder kapan saja dibutuhkan. Ia juga mendorong teman-temannya untuk bekerja lebih keras untuk menghasilkan pertunjukan yang lebih baik.

 

 

5. Jay ENHYPEN dan Empat Member Lain Positif Covid

Jay dan empat anggota ENHYPEN lainnya dinyatakan positif covid-19 pada Kamis (2/9/2021). Itu berarti hanya dua member yang tidak dinyatakan positif. Hal ini menjadi masalah yang cukup berat bagi ENHYPEN.

Agensi ENHYPEN, Belift Lab mengungkapkan kronologi yang terjadinya. Sebenarnya, para member sudah menjalani isoman sejak 26 Agustus ketika mendengar kabar bahwa ada kasus positif Covid-19 di lokasi kegiatan mereka sehari sebelumnya. Pada 29 Agustus, Jake menunjukkan gejala, seperti batuk dan demam. PCR dilakukan dan hasilnya keluar keesokan hari menunjukkan positif.

Pada hari yang sama, Jay, Jungwon, Heeseung, dan Sunghoon pun mendapat hasil tes yang positif. Atas kondisi tersebut, pihak Belift Lap memohon maaf meski sudah melakukan prokes ketat, idolnya tetap terinfeksi.

"Kami minta maaf karena menyebabkan kekhawatiran kepada fans karena tak bisa mencegah infeksi yang terjadi meski kami telah berusaha memastikan langkah-langkah pencegahan dijalankan di lokasi. Perusahaan kami akan menyediakan dukungan penuh untuk pemilihan para anggota, dan prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan para artis," begitu pernyataan dari Belift Lab.

Nah, Blue Jays, itulah kabar Jay ENHYPEN yang tentu bikin kalian sedih. Kalian tetap bisa berdoa agar Jay dan member lain tetap diberi kekuatan, segera sembuh, dan terbebas dari gejala Covid-19.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING