KOREA

Fakta Soobin TXT yang Dibuat Nangis MOA Indonesia Hingga Jadi Fanboy BTS yang Sukses

Kamis, 02 September 2021 18:33 Penulis: Anik Setiyaningrum

Soobin TXT (Credit: Instagram/official_soobin)

Kapanlagi.com - Choi Soo Bin yang memilih Soobin TXT sebagai nama panggung ini seolah tak bisa berhenti bikin MOA gemas. Selain punya kepribadian baik dan bijak, leader TXT ini juga punya banyak cerita menarik dan prestasi yang bikin bangga.

Meski Soobin TXT hampir menyerah sebelum debut dengan TXT, ia berhasil membuktikan kerja kerasnya, menjadi leader yang dicintai, dan bertahan hingga kini. Tak hanya berkarier sebagai member TXT, ia juga melebarkan sayap menjadi MC di Music Bank sejak tahun lalu.

Idol yang punya zodiak Sagitarius ini telah menggemparkan MOA Indonesia baru-baru ini. Pasalnya, video Soobin saat menangis karena ucapan salah satu MOA asal Indonesia tersebar. Kira-kira, kenapa ya? Cari tahu jawabannya lewat berbagai fakta Soobin TXT berikut ini, ya!

1. Soobin TXT Dibuat Nangis Oleh MOA Indonesia

Akun Twitter @yoonsss_ membagikan sebuah video yang menampakkan wajah Soobin TXT sedang menahan tangis. Video tersebut ternyata merupakan videonya sendiri selaku MOA asal Indonesia saat melakukan panggilan dengan Soobin dalam acara fanmeeting.

Dalam video yang diunggah pada tanggal 21 Agustus 2021 tersebut, tampak Soobin mendengarkan pesan yang disampaikan penggemarnya itu dengan bahasa Korea. Berikut ini isi pesannya:

"Soobin, ini sudah keempat kalinya kita bertemu. Di pertemuan kedua, nuna mengajak Soobin untuk bermain game cham cham cham, saat itu melihat antusias dan respon Soobin, nuna sangat sangat bahagia. Terima kasih ya.

Walau aku nggak tau apakah Soobin masih ingat nuna atau enggak. Tapi itu nggak penting. Yang mau nuna bilang sekarang, nuna ingin berterima karena sudah debut dan jadi leader terbaik TXT.

Nuna sangat bersyukur bisa kenal Soobin. Terima kasih sudah bekerja sangat keras selama ini. Soobin benar-benar leader terbaik, walaupun masih muda tapi sangat dewasa dalam bersikap. Selalu mementingkan orang lain, dan jadi orang pertama yang melindungi member dan MOA.

Nuna benar-benar sangat berterima kasih untuk itu. Soobin juga harus tahu bahwa, Soobin tidak harus memikul semua beban sendirian. Ada nuna dan MOA yang akan selalu ada di sini untuk mendukung dan melindungi TXT selamanya. Jadi yang perlu Soobin perhatikan sekarang adalah kesehatan dan kebahagiaan Soobin.

Jangan terlalu memikirkan apapun, kesehatan dan kebahagiaan Soobin adalah yang paling utama untuk MOA. Kami juga sangat suka melihat senyum manis dan lesung pipi Soobin. Jadi berjanjilah untuk terus tersenyum, berbahagia dan sehat selalu."

Soobin hanya mengangguk sesekali sambil menunjukkan raut wajah yang menahan tangis. Di akhir video, tangis Soobin pecah juga. Ia hanya bisa melambaikan tangan, berkata "gomawo, gomawo" sambil sesenggukan. Tonton videonya dan bersiaplah meleleh karena menyaksikan kelembutan hati Soobin tersebut.

 

2. Soobin TXT, dari Army Hingga Berhasil Jadi Idol

Fakta Soobin TXT yang cukup bikin MOA gemas adalah cerita saat ia melakukan audisi. Karena Soobin memang bercita-cita untuk jadi penyanyi, ditambah karena dia merupakan penggemar BTS, maka tak heran jika kemudian dia mengirimkan video audisi kepada Big Hit, tempat idolanya bernaung.

Namun ternyata, Soobin tak segera dihubungi selama berminggu-minggu. Tentu dia mulai putus asa dan berpikir bahwa dirinya tak lolos audisi. Lalu bagaimana jalan Soobin hingga bisa bergabung dengan Big Hit?

Nah, dalam keputusasaan itu akhirnya Soobin menyadari bahwa kontak atau nomor telepon yang ia cantumkan salah. Pihak Big Hit pun ternyata mencari Soobin. Akhirnya mereka bertemu dan Soobin berhasil masuk Big Hit sebagai trainee. Salah satu motivasi Soobin masuk Big Hit adalah BTS.

Ia begitu mengidolakan grup yang kini merupakan seniornya di agensi tersebut. Bahkan, setelah Soobin sukses debut bersama TXT, ia masih menunjukkan gelagatnya sebagai fanboy. Saat BTS mendapat penghargaan di Music Core, Soobin tampak sangat girang dan membawa piala itu pulang dengan bahagia. Kini, tak berlebihan jika Soobin dikatakan sebagai Army yang sukses karena berhasil mengikuti jejak idolanya.

 

3. Soobin TXT Jadi MC Music Bank Bersama Arin Oh My Girl Sejak Juli 2020

Sejak Juli 2020, Soobin TXT bersama Arin Oh My Girl menjalankan tugas sebagai MC Music Bank. Sudah satu tahun memandu acara tersebut, Soobin cukup mendulang popularitasnya. Meski kontrak akan segera berakhir, banyak penggemar yang masih ingin melihat aksi Soobin dan Arin dalam acara tersebut.

Hal tersebut terlihat pada komentar di video wawancara PD Music Bank, Han Kyung Cheon. Salah satu bahasan dalam wawancara tersebut, yakni tentang kriteria tim produksi dalam menentukan MC baru. Meski tak ada proses detail pemilihan MC lewat pendapat penggemar, tapi para penggemar tetap memenuhi kolom komentar dengan nama-nama artis sebagai usulan MC baru.

Di antara komentar tersebut ada yang menyatakan bahwa para penggemar begitu menyukai chemistry mereka berdua di layar. Mereka meminta tim produksi untuk memperpanjang kontrak, alih-alih mencari MC baru.

 

4. Soobin TXT Punya Landak Bernama Odi

Pada siaran langsung yang dilakukan TXT beberapa waktu yang lalu, Beomgyu menceritakan pengalaman lucunya dengan landak Soobin yang bernama Odi. Leader TXT itu memang mengadopsi landak kecil pada April 2021. Bahkan, Soobin juga membagikan beberapa potret menggemaskan Odi beberapa kali.

Meski tampak menggemaskan, tapi Yeonjun pernah mengungkapkan bahwa Odi merupakan landak yang cukup sulit didekati alias tak semua member bisa dekat dengan Odi. Namun, sebagai pemilik, Soobin tentu sangat dekat dan sering memberi perhatian pada Odi.

Nah, itulah beberapa fakta Soobin NCT, dari cerita mengharukan hingga menggemaskan, semuanya layak didengar oleh MOA!

 


REKOMENDASI
TRENDING