KOREA

Profil Yeonjun TXT, Trainee Legendaris Big Hit yang Mengejutkan MOA Karena Lakukan Permintaan Maaf Live

Kamis, 02 September 2021 11:22 Penulis: Anik Setiyaningrum

Yeonjun TXT (Credit: Instagram/official_yeonjun)

Kapanlagi.com - Yeonjun TXT yang bernama lengkap Choi Yeon Jun ini merupakan member pertama grup TOMORROW X TOGETHER yang diperkenalkan oleh Big Hit sebelum debut pada Maret 2019 silam. Bersama Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai, ia debut lewat album mini pertama yang berjudul 'The Dream Chapter: STAR'.

Sebagai member dengan julukan trainee legendaris, wajar jika kabar Yeonjun TXT selalu dicari oleh penggemar. Apalagi, idol tampan yang menepati posisi sebagai rapper, dancer, dan vocalist itu memang seorang pekerja keras yang berhasil meraih berbagai prestasi.

Hingga kini, Yeonjun TXT tak hanya menjalani karier sebagai member grup, ia juga merambah ke dunia akting sebagai cameo dalam drama LIVE ON dan baru saja dipilih menjadi Artist of the Month oleh Studio Choom.

Ingin tahu fakta dan kabar Yeonjun TXT yang merupakan member tertua, tapi punya tampilan imut ini? Langsung saja simak informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Alasan Yeonjun TXT Jadi Trainee Legendaris TXT

Bukan hanya mahir dalam berbagai bidang, seperti rap, dance, dan vocal, Yeonjun TXT pun dapat julukan trainee legendaris TXT. Julukan itu tak akan terdengar berlebihan jika kalian mengetahui kerja keras Yeonjun selama menjalani masa training.

Selama empat tahun menjalani masa trainee, Yeonjun berlatih keras dalam berbagai bidang yang kini menunjang setiap aksi panggungnya. Usaha keras itu dibuktikan dengan kekonsistenan Yeonjun yang selalu menempati posisi pertama untuk kategori rap, vokal, dan dance sekaligus saat evaluasi bulanan.

Kemampuannya dalam dance tak perlu diragukan. Ia bisa menari dalam berbagai macam genre musik. Hal yang patut diteladani dari Yeonjun, yakni kerja keras harus tetap dilakukan bahkan saat masa trainee ia belum tahu akan bisa debut atau tidak.

2. Yeonjun TXT Debut Akting Jadi Cameo 'LIVE ON'

Meski debut akting hanya sebagai cameo, Yeonjun TXT cukup mencuri perhatian dan langsung trending di Twitter. Itu berarti, kemunculan singkatnya dalam episode terakhir LIVE ON cukup membuat hati MOA berbunga. Dalam episode yang tayang pada 12 Januari 2021 itu, Yeonjun TXT berperan sebagai mantan pacar Ji Sohyun yang diperankan oleh Hye Ji.

Yeonjun terlihat sedang ngobrol dengan Hye Ji. Yeonjun berkata, "Bukankah sudah lama, So Hyun?". Kemudian dia menambahkan, "Apakah kamu ingat saat kita berkencan?".

LIVE ON sendiri merupakan drama anak sekolahan yang menampilkan Jung Da Bin dan Hwang Minhyun sebagai pemeran utama. Setelah melihat aksi Yeonjun dalam drama tersebut, apa kalian ingin melihatnya akting lebih banyak lagi?

3. Yeonjun TXT Dipilih Jadi Artist of the Month

Studio Choom, sebuah acara yang menyoroti para penari terbaik K-Pop memilih Yeonjun TXT sebagai Artist of the Month pada Juli 2021 lalu. Pada video teaser dan wawancara singkat yang diunggah Studio Choom, Yeonjun TXT tampak gugup menjelang hari performnya.

Saat ditanya tentang arti menari baginya, Yeonjun menjawab bahwa menari tidak memiliki batas dan dia bisa menjadi dirinya sendiri saat menari. Ia juga mengutarakan pentingnya latihan dalam keseharian dan itu merupakan kunci untuk berhasil. Video singkat itu saja sudah berhasil mencuri perhatian MOA, lalu bagaimana dengan video penampilan dance yang ia lakukan?

Cover dance Watermelon Sugar milik Harry Styles dan Blow milik Ed Sheeren, Bruno Mars, serta Chris Stapleton itu berhasil memperlihatkan kemampuan Yeonjun yang unik dan luar biasa. Idol yang dikenal punya gaya baju unik itu tampil energik dengan sejumlah akrobat bersama penari latar lainnya.

Hal tersebut mendorong MOA untuk membuat cuitan di Twitter secara kompak sebagai bentuk dukungan dan penghargaan untuk Yeonjun atas pencapaiannya.

4. Permintaan Maaf Yeonjun TXT Secara Live yang Bikin MOA Terkejut

Setelah menyelesaikan promosi untuk album Repackage The Chaos Chapter: Fight Or Escape terakhir pada hari Minggu (29/8/2021) di panggung Inkigayo, TXT melakukan live di aplikasi Vlive. Live dibuka dengan penampakan para member TXT yang menundukkan kepala seperti dipenuhi rasa bersalah. Mereka mengucapkan kalimat yang bikin MOA deg-degan.

MOA semakin terkejut ketika Yeonjun TXT selaku member tertua mengucapkan permintaan maaf. Permintaan maaf itu pun diucapkan berulang kali. Bukankah hal itu cukup bikin MOA bertanya-tanya, kesalahan apa yang sebenarnya sedang terjadi? Akhirnya, Yeonjun menjawab rasa penasaran itu dengan mengangkat kepala. Dengan ekspresi ceria, ia melanjutkan permintaan maaf dengan mengucapkan,

"Mohon maaf karena kami terlalu tampan."

Kekhawatiran MOA segera sirna berganti dengan rasa bahagia karena mendapati para member TXT masih punya tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Kepercayaan diri tinggi itu bahkan sudah cukup melekat karena para member tak segan menunjuk dirinya sendiri ketika ditanya "siapa member paling tampan" di berbagai kesempatan.

Wahai MOA, itulah sederet kabar Yeonjun TXT dengan berbagai prestasi yang patut kalian banggakan!

 

 


REKOMENDASI
TRENDING