KOREA

Fakta Heeseung ENHYPEN, Pernah Tolak Enam Agensi - Trainee Terlama Tapi Talenta Luar Biasa

Kamis, 02 September 2021 19:33

Heeseung ENHYPEN (Instagram.com/enhypen/)

Kapanlagi.com - Heeseung ENHYPEN menjadi member tertua boygroup jebolan ajang survival show I-LAND. Idol berparas tampan ini berhasil menarik perhatian penggemar dengan kemampuan luar biasa serta multitalenta.

Survival show I-LAND yang tayang pada 2020 melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang tergabung dalam boy group ENHYPEN. ENHYPEN berada di bawah naungan label BELIFT Lab, kolaborasi antara Big Hit Entertainment dan CJ E&M Entertainment.

Pada bulan November lalu, ENHYPEN memulai debut dengan merilis lagu berjudul Given-Taken. Belum genap setahun debut, ENHYPEN berhasil menarik perhatian penggemar dengan membernya yang memesona.

Ketujuh member tersebut yakni Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-Ki. Jika diurutkan berdasarkan usia, Heeseung ENHYPEN adalah yang tertua. Idol berusia 19 tahun ini memiliki sejumlah fakta menarik.

Salah satunya pernah menolak beberapa agensi hingga memutuskan menjadi trainee Big Hit Entertainment. Penasaran bukan apa saja fakta menarik tentang Heeseung ENHYPEN, berikut ulasannya KLovers.

1. Pernah Menolak Enam Agensi

Sebelum memulai debut dengan ENHYPEN, Heeseung rupanya pernah ditawari sejumlah agensi. Melansir dari Koreaboo.com, setidaknya ada sekitar enam perusahaan agensi. Sampai pada akhirnya, Heeseung memilih Big Hit Entertainment yang juga menaungi BTS serta TXT.

Bukan tanpa alasan mengapa Heeseung lebih memilih Big Hit Entertainment, sebab menurutnya agensi ini telah lebih dulu menawarinya dibandingkan perusahaan lain. Selain itu, dirinya rupanya juga ingin pergi ke Big Hit Entertainment dan menjadi trainee di sana.

 

2. Jadi Trainee Selama 3 Tahun 1 Bulan

Menjalani masa trainee atau pelatihan tentunya menjadi bagian dari perjalanan karir seorang idol. Termasuk Heeseung ENHYPEN yang juga menjalani masa trainee kurang lebih selama 3 tahun 1 bulan Heeseung di Big Hit Entertainment bersama dengan TXT. Dari sinilah kedekatan antara Heeseung ENHYPEN dan member TXT bermula.

Melansir dari koreaboo.com, Heeseung ENHYPEN sempat merasakan masa-masa sulit saat melihat teman-temannya di TXT telah memulai debut. Meski harus menjalani masa pelatihan cukup lama, usaha Heeseung terbukti dengan kemampuannya yang luar biasa.

 

3. Posisi Kelima Program I-LAND

Sebelum bergabung dengan ENHYPEN, Heeseung mengikuti program survival I-LAND yang diproduseri oleh Bang Si-hyuk, pendiri sekaligus CEO Big Hit Entertainment. Program ini diikuti oleh talenta-talenta muda dari berbagai negara. Setidaknya ada sekitar 23 peserta ikut program survival I-LAND. Di antara 23 peserta tersebut, Heeseung akhirnya mampu masuk babak final.

Heeseung berhasil menempati posisi kelima dengan mendapatkan dukungan sebanyak 1.137.323 suara berdasarkan global voting. Sementara keenam anggota lainnya juga terpilih di babak final survival I-LAND yakni Jungwon, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-ki.

 

4. Mengawali Debut dengan ENHYPEN

Usaha idol dengan nama lahir Lee Hee Seung ini terbayarkan saat dirinya berhasil memulai debut dengan ENHYPEN. Boy group ini merupakan bentukan dari program survival I-LAND yang tayang pada tahun 2020. Selang beberapa saat setelah program tersebut, Heeseung beserta keenam anggota ENHYPEN lainnya debut pada bulan November 2020 dengan merilis lagu berjudul Given-Taken.

Penggemar bahkan menyambut baik debut ENHYPEN dengan lagu tersebut hingga meraih puluhan juta views di Youtube. Hingga kini tercatat telah ditonton sebanyak 48 juta views dalam waktu sembilan bulan. Sementara terbaru lagu berjudul Drunk-Dazed tak kalah melejit dengan jumlah views sebanyak 45 juta dalam waktu 4 bulan.

Selain itu sejumlah karya ENHYPEN juga berhasil masuk beberapa kategori chart musik bergengsi seperti TOP 20 Billboard, Top Selling Album, streaming terbanyak dan tercepat. Untuk boygroup baru dan belum genap setahun, melihat perolehan tersebut tentu jadi prestasi yang membanggakan.

 

5. Hyung Member ENHYPEN

Heeseung ENHYPEN lahir pada 15 Oktober 2001. Di antara member lainnya, usia Heeseung memang yang paling tua. Di Korea, sebutan untuk kakak laki-laki adalah hyung. Sementara yang termuda atau disebut dengan maknae adalah Ni-Ki lahir di tahun 2005. Meski jadi member tertua, tingkah imut Heeseung ENHYPEN seringkali bikin gemas penggemar.

 

6. Idol Berbakat dan Paket Lengkap

Bicara soal kemampuan dan bakat, Heeseung ENHYPEN memang tidak diragukan lagi. Mulai dari bidang musik ataupun non-musik, Heeseung ENHYPEN seolah memiliki paket lengkap dan sempurna. Di ENHYPEN, Heeseung merangkap beberapa posisi yakni main vokal, lead dancer bahkan center.

Selain itu, Heeseung pandai menulis lagu dan mengkomposisinya. Duh jadi makin jatuh sama Heeseung, setuju nggak KLovers?

 

7. Jago Berbahasa Inggris

Tak hanya bakatnya di dunia musik, Heeseung juga memiliki kemampuan bahasa Inggris dengan baik. Kemampuan berbahasa Inggris tersebut ia peroleh saat akan mempersiapkan diri masuk sekolah menengah bahasa asing. Tidak heran jika Heeseung ENHYPEN begitu mahir dalam berbahasa Inggris.

Selain bahasa Inggris, Heeseung juga cukup fasih mengucapkan kalimat dalam bahasa Indonesia. Salah satunya saat menunjukkan kemampuannya mengucapkan kalimat sulit bahkan berbelit dalam bahasa Indonesia yakni 'ular lari-lari lurus-lurus terus harus urus-urus tikus-tikus yang kurus-kurus di kardus'. Meski sulit, Heeseung ENHYPEN berhasil mengucapkan kalimat tersebut dengan begitu lancar.

Itulah beberapa fakta Heeseung ENHYPEN yang pernah mendapatkan tawaran sejumlah agensi hingga memutuskan debut bersama ENHYPEN di bawah naungan label BEFLFT LAB.

Sumber: koreaboo.com, kprofiles.com


REKOMENDASI
TRENDING