KOREA

5 Member ENHYPEN Positif Covid-19, Begini Kronologinya!

Kamis, 02 September 2021 19:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via BELIFT LAB

Kapanlagi.com - Kabar kurang bahagia dari dunia K-Pop terkait perkembangan Covid-19 yang belum tuntas kasusnya. Bukan hanya di Indonesia, di Korea kasus Covid-19 juga masih tinggi. Paling baru, member ENHYPEN, rookie boygroup besutan BELIFT LAB, perusahaan gabungan antara HYBE (dulu Big Hit Entertainment) dan CJ ENM, dinyatakan positif Covid-19.

Informasi tentang member ENHYPEN yang positif Covid-19 ini pun disampaikan secara resmi oleh pihak BELIFT LAB lewat media sosial mereka. Lantas, bagaimana hal ini bisa terjadi? Berikut kronologi kejadiannya.

1. Bermula dari Staf HYBE yang Positif Covid-19

Pada 25 Agustus 2021, BELIFT LAB mengkonfirmasi jika semua member ENHYPEN akan melakukan karantina mandiri, setelah ada salah satu staf HYBE yang membantu kegiatan ENHYPEN secara langsung mengalami positif Covid-19.

Saat itu, semua member ENHYPEN masih dinyatakan negatif sesuai hasil tes PCR yang dijalani. Sesuai aturan protokol kesehatan yang berlaku di Korea, para member ENHYPEN pun diwajibkan karantina dan berhenti beraktivitas selama beberapa waktu.

2. Kondisi Member ENHYPEN Memburuk

Sayangnya, selama melakukan karantina mandiri, kondisi member ENHYPEN memburuk. Pada 29 Agustus 2021, BELIFT LAB melaporkan jika Jake mengalami batuk-batuk dan demam. Setelah mendapatkan penanganan dari pihak medis setempat dan melakukan tes PCR, Jake dipastikan positif Covid-19 pada 30 Agustus 2021.

3. 5 Member Positif Covid-19

ENHYPEN sendiri tinggal dalam satu dorm yang sama, sehingga sesaat setelah Jake dinyatakan positif Covid-19, member lainnya segera melakukan tes PCR. Sedihnya, sebelum tes PCR dilakukan beberapa member ENHYPEN lainnya juga menunjukkan gejala yang sama dengan Jake, yaitu demam dan batuk-batuk.

Hasilnya, setelah tes PCR, lima member ENHYPEN dinyatakan positif Covid-19. Mereka adalah Jake, Jungwon, Heeseung, Jay dan Sunghoon. Sebagaimana instruksi yang diberikan oleh pihak medis setempat, kelima member ENHYPEN akan ditempatkan ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

4. Bisa Berdampak Pada Comeback

Adapun Sunoo dan NI-KI, meski tak dilaporkan positif Covid-19, kondisi mereka mendapatkan perhatian yang ketat juga, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Selain artis, semua staf dan manajemen BELIFT LAB yang kontak langsung melakukan monitoring dua kali sehari dan karantina mandiri. Mereka juga melakukan diminta melakukan tes PCR secepatnya, jika mengalami gejala-gejala yang mengarah ke positif Covid-19.

Akibat kejadian ini, BELIFT LAB meminta maaf dan memohon dukungan dari para penggemar akan kesembuhan ENHYPEN dan semua staf. Di sisi lain, ENHYPEN telah mengumumkan akan melakukan comeback kedua tahun ini sebagaimana pengumuman resmi BELIFT LAB pada akhir Agustus lalu. 

Besar kemungkinan kejadian ini akan berdampak pada jadwal comeback. Untungnya banyak penggemar, dalam hal ini ENGENE, tak mempermasalahkan pengunduran comeback demi kesembuhan total ENHYPEN.

Semoga cepat sembuh ya, ENHYPEN!

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING