KOREA

Kayoko Takita AKB48 Positif COVID-19, Alami Demam - Penurunan Fungsi Indera Pengecap dan Penciuman

Rabu, 22 Juli 2020 10:44 Penulis: Renisya Satya Putri

Kayoko Takita © Twitter.com/kayoyon213

Kapanlagi.com - Pandemi virus corona (COVID-19) masih belum berakhir. Semakin banyak orang yang terinfeksi virus ini, termasuk dari kalangan selebritis di berbagai penjuru dunia.

Baru-baru ini, salah satu anggota AKB48, Kayoko Takita, baru saja dinyatakan positif COVID-19. Kabar ini disampaikan melalui blog resmi grup idola Jepang populer yang saat ini terdiri dari 107 anggota aktif.

1. Alami Serangkaian Gejala

Pada Kamis (9/7/2020), Kayoko Takita dilaporkan mengalami demam yang merupakan salah satu gejala paling umum dari virus ini. Dilansir dari Koreaboo, pihak agensi menjelaskan bahwa Kayoko Takita sempat pulih ke suhu normal sehari, sehingga anggota AKB48 berusia 23 tahun ini hanya mempraktikkan social distancing.

Akan tetapi, gejala-gejala tambahan mulai bermunculan, termasuk menurunnya fungsi indera pengecap dan penciuman. Kayoko Takita menjalani tes COVID-19 pada tanggal 18 Juli 2020 dan menerima hasil positif pada hari berikutnya, Minggu (19/7/2020).

2. Kegiatan Grup Tetap Lanjut

Pihak agensi menegaskan bahwa Kayoko Takita tidak berpartisipasi dalam kegiatan luar sejak April lalu. Namun, Kayoko Takita sempat melakukan kontak dengan Makiho Tatsuya pada tanggal 2 Juli. Oleh sebab itu agensi menyatakan bahwa Makiho Tatsuya juga akan dites meskipun ia tidak menunjukkan gejala.

Sementara itu, kegiatan anggota dan staf lain yang diyakini tidak memiliki riwayat kontak dengan Kayoko Takita akan berjalan sesuai rencana semula. Semoga Kayoko Takita lekas sembuh dan bika kembali beraktivitas bareng AKB48!


REKOMENDASI
TRENDING