KOREA

Keren, ARMY Indonesia Tanam Ribuan Pohon Bakau Untuk Rayakan Ulang Tahun Jimin BTS

Senin, 05 Oktober 2020 13:13

Proyek Ulang Tahun Jimin BTS (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Jimin akan merayakan ulang tahunnya yang ke-26 (berdasarkan penghitungan Korea) dalam waktu dekat, tepatnya pada tanggal 13 Oktober mendatang. Seperti fans di negara-negara lain, ARMY Indonesia juga mengadakan proyek spesial untuk merayakannya.

Pada tanggal 25 September lalu, salah satu ARMY Indonesia bernama Asabell Audida (@asabelliaa) memposting sebuah proyek penggalangan dana berjudul 1000+ Pohon untuk Park Jimin di situs web lindungihutan.com. Proyek ini bertujuan untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan digunakan untuk penanaman dan pemeliharaan pohon bakau di Desa Bedono, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

1. Proyek Bermanfaat

Proyek penanaman pohon bakau yang didedikasikan kepada personel BTS ini diharapkan membawa manfaat juga untuk warga setempat. Menurut penyelenggara proyek ini, dua dusun di Desa Bedono tenggelam karena abrasi yang terjadi selama 20 tahun terakhir sehingga lebih dari 250 keluarga terpaksa dipindahkan dari desa tersebut.

Seperti kata pepatah Cina, 'Waktu terbaik menanam pohon adalah 20 tahun lalu, waktu terbaik kedua adalah sekarang,' proyek ini diharapkan bisa membantu pemulihan area pesisir Bedono.

Kampanye ini berlangsung dari 25 September hingga 5 Oktober. Dengan partisipasi fans BTS Indonesia yang bisa berdonasi mulai dari Rp 10 ribu, terkumpul total 8.735 pohon bakau. Angka ini jauh di atas target proyek, sehingga proyek ulang tahun ini bisa dibilang sukses besar.

2. Sosok Menginspirasi

Selain itu, proyek penggalangan dana ini diduga terinspirasi oleh sumbangan berkelanjutan, perbuatan baik, dan kecintaan lingkungan idola mereka, Jimin. Sebelumnya, dilaporkan bahwa Jimin memberikan sumbangan untuk siswa yang membutuhkan.

Pada Agustus 2020, Jimin mendonasikan 100 juta won (sekitar Rp 1,27 miliar) kepada pelajar di Provinsi Jeolla Selatan. Sedangkan pada 9 Februari 2020, idol kelahiran tahun 1995 ini mengganti meja 1.200 siswa di SMA Seni Busan. Dia juga menghibahkan 100 juta won ke Kantor Pendidikan Kota Metropolitan Busan pada April 2019.

Para personel BTS dibanjiri pujian saat berada di Music Camp Bae Chul Soo baru-baru ini karena perbuatan baik dan sumbangan mereka. Jimin dengan rendah hati menjawab, "Kita harus memberi sebanyak yang kita terima."


REKOMENDASI
TRENDING