HOME » KOREA
KOREA

Kesaksian Guru Yoon Seo Bin, Mantan Trainee JYP yang Dikeluarkan dari Produce X 101

Jum'at, 17 Mei 2019 00:31 Penulis: Kistin Septiyani

©Mnet

Kapanlagi.com - Netizen Korea Selatan membuat sebuah forum diskusi untuk mengungkap kebenaran di balik isu bullying yang menyeret mantan trainee JYP Entertainment Yoon Seo Bin. Dalam forum tersebut seorang netizen mengunggah beberapa bukti yang menyatakan bahwa Seo Bin bukanlah pelaku bullying yang ada di sekolahnya. Ia bahkan mengunggah percakapannya dengan seorang guru yang mengajar di sekolah Seo Bin dulu.

Netizen yang mengaku sebagai Seo Bin Gallery ini mengungkapkan bahwa isu tersebut pertama kali muncul dari sebuah artikel di fan cafe. Namun menurutnya, artikel tersebut tidak menjelaskan dengan baik kekerasan di sekolah yang terjadi. Ia juga menilai bahwa artikel itu tidaklah berimbang dan hanya berdiri di satu sisi.

Dalam artikel berbeda, Yoon Seo Bin bahkan dikatakan sempat terlibat masalah besar di sekolah hingga kedua orang tuanya harus menemui pihak komite. Meski begitu, menurut netizen ini, kedua artikel tersebut tidak bisa menyebutkan dengan pasti kapan dan kejadian apa yang sebenarnya terjadi.

1. Kesaksian Guru dan Pelatih

Yoon Seo Bin pernah bergabung dalam tim atlet sekolah.Pelatih olah raga dalam tim itu mengaku memang tidak begitu dekat dengan Seo Bin, namun menurutnya Seo Bin bukanlah seseorang yang akan melakukan kekerasan terhadap orang lain dengan mudah.

"Aku tak begitu dekat dengan Byunghwi (nama asli Seo Bin) dia bukanlah tipe anak yang akan memukul atau melukai orang lain. Melihat unggahan-unggah yang ada, itu semua tidaklah benar aku merasa sangat frustasi melihat bagaimana artikel-artikel tersebut ditulis seolah-olah memang benar-benar nyata," ujar pelatih yang tak disebutkan namanya tersebut, dikutip dari Allkpop.

Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh salah satu guru di mana Seo Bin dulu pernah bersekolah. Guru tersebut menyatakan bahwa Seo Bin bukanlah orang yang suka menindas dan melakukan kekerasan. Bahkan, menurutnya, Seo Bin cukup populer dan memiliki banyak teman di sekolah.

2. Keluar Sekolah dan Ganti Nama

Yoo Seo Bin diketahui keluar dari sekolahnya saat ia kelas dua SMA. Namun keluarnya Seo Bin dari sekolah ini ternyata tak ada kaitannya dengan kasus bullying tersebut. Ia keluar sekolah karena ia berhasil lolos audisi dan menjadi trainee di SM Entertainment. Perubahan nama yang ia lakukan juga karena ia mempersiapkan debutnya sebagai seorang selebriti.

Terkait dengan kontroversi buku kelulusan yang sebelumnya juga sempat ramai, ternyata pesan tersebut dituliskan oleh ketua kelas yang merupakan sahabat dekat Seo Bin. Dalam buku kelulusan tersebut sang ketua kelas meminta Seo Bin berhenti untuk mengganggu salah satui murid karena itu membuat si murid tersebut merasa tertekan. Namun, ternyata tulisan tersebut hanyalah sebuah gurauan di antara dua sahabat dekat.

Sebelumya, Yeo Seo Bin yang merupakan trainee JYP Entertainment terpaksa dikeluarkan dari agensi dan juga acara survival Produce 101 karena dituduh terlibat dengan kasus bullying di sekolahnya terdahulu. Tak hanya itu ia diketahui mengonsumsi rokok dan minuman beralkohol ketika masih di bawah umur.


REKOMENDASI
TRENDING