KOREA

Kisah Menarik Choi Hyun Suk TREASURE, Leader yang Sempat Gagal Debut

Senin, 06 September 2021 12:44 Penulis: Anik Setiyaningrum

Hyunsuk TREASURE (Credit: choihyunsuk.id)

Kapanlagi.com - Choi Hyun Suk TREASURE atau yang lebih dikenal dengan Hyunsuk TREASURE merupakan salah satu idol yang cukup menonjol. Selain berkat bakat rap dan dance yang dimiliki, dia juga dikenal sebagai member paling fashionable. Artinya, dia begitu mahir memilih dan memasangkan pakaian serta atribut hingga tampak keren di tubuhnya.

Tak hanya di dunia musik, Hyunsuk TREASURE ternyata juga begitu mencintai sepak bola. Tak hanya mengatakan hal tersebut, Hyunsuk bahkan membuktikannya lewat puluhan kaos bola koleksi yang terpajang di kamar dorm miliknya.

Idol yang lahir di Daegu, 21 April 1999 ini punya perjalanan karier yang cukup panjang. Kisah Hyunsuk yang pernah gagal debut dengan calon grup sebelumnya hingga video challenge miliknya yang pernah viral di TikTok akan menjadi hal menarik jika diikuti. Oleh karena itu, langsung saja simak informasi tentang Hyunsuk TREASURE yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Choi Hyun Suk TREASURE Perjah Jadi Kontestan MIXNINE

Sebenarnya, Hyunsuk sudah memulai usahanya dalam dunia K-Pop sejak tahun 2017. Saat itu, dia menjadi salah satu kontestan MIXINE. Perjuangannya membuahkan hasil berupa peringkat ke-5 pada final. Sayangnya, debutnya dibatalkan karena tak menemukan kesepakatan antara tiap agensi.

Hyunsuk memang bukan orang yang mudah menyerah. Dia kembali berjuang untuk menjadi seorang idol K-Pop dengan menjadi kontestan di acara YG TREASURE BOX.

 

2. Perjalanan Karier Choi Hyun Suk TREASURE

Perjalanan karier Choi Hyun Suk TREASURE sebagai seorang idol ternyata cukup panjang. Hyunsuk menjalani masa trainee lebih dari lima tahun. Dan seperti yang sudah dibahas di atas, dia juga sempat gagal debut dengan calon grup K-Pop sebelumnya.

Idol yang disebut sebagai member paling fashionable ini tak hanya berkarier di dunia musik. Dia juga pernah tampil dalam mockumentary Seungri di Netflix. Selain itu, Hyunsuk juga muncul di serial YG Future Strategy (YG FSO) dengan menirukan gaya idolanya, G-Dragon saat menyanyikan lagu Untittled, 2014.

Tak hanya bersama TREASURE, Hyunsuk juga pernah berkolaborasi dengan Lee Hi dalam lagu 1,2. Kini, dia sedang berjuang bersama TREASURE untuk terus berkembang dan membahagiakan para Teum. Menempati posisi sebagai leader, main rapper, dan main dancer, Hyunsuk jelas menjadi orang yang dicintai para member juga para penggemarnya.

 

3. Sebagai Leader, Choi Hyun Suk TREASURE Berlaku Seperti 'Ibu'

Sebagai grup dengan member terbanyak di YG Entertainment, TREASURE pun punya dua leader, yakni Choi Hyunsuk dan Jihoon. Mereka berdua sebagai anggota yang termasuk paling tua mengambil tugas untu mengawasi 12 anggota lainnya. Bahkan, Jihoon disebut sebagai ayah dan Hyunsuk sebagai ibu. Penyebutan itu pun dilakukan oleh editor acara TREASURE MAP.

Pada episode 49, penyebutan peran 'ayah' dan 'ibu' itu pun makin menonjol. Hal itu terlihat dari cara dan perhatian kecil mereka dalam mengasuh member lain. Misalnya, ketika Hyunsuk tak bisa menahan diri untuk marah saat melihat Junghwan (maknae) menjatuhkan minuman secara tak sengaja saat membuka kulkas. Hyunsuk menghela napas dan berkata,

"Aigoo Junghwan-ah!"

Editor pun memberi deskripsi "suasana ibu" pada momen tersebut. Saat memasuki jam tidur, Hyunsuk dan Jihoon duduk di dekat meja makan sambil memerintahkan yang lain untuk bersiap tidur. Hyunsuk lagi-lagi mengeluarkan perkataan seperti seorang ibu, "Teman-teman, jangan lupa selimutmu!"

Sepertinya, para member TREASURE juga sepakat bahwa mereka tampak seperti sebuah keluarga sungguhan. Hal tersebut pun diakui oleh Yoshi dengan berkata, "Kalian seperti ayah dan ibu kami. Kalian mengawasi kami tidur.". Hal tersebut kembali dipertegas oleh Hyunsuk dengan berkata, "Yang terakhir tidur membersihkan ini." sambil menunjuk meja makan.

Setelah anak-anak cukup main dan pergi tidur, Hyunsuk dan Jihoon sebagai 'ibu' dan 'ayah' pergi membereskan dapur.

 

4. Challenge TikTok Choi Hyun Suk TREASURE Viral Tanpa Sepengetahuannya

Tren Challenge TikTok tersebut dimulai pada 7 Agustus saat Hyun Suk TREASURE mengunggah video cover pendek "R.O.D" milik G-Dragon di Twitter.

"Terima kasih banyak, Teum! Saya menerima begitu banyak ucapan selamat dan cinta hari ini. Saya tidak ingin mengakhirinya seperti ini, jadi saya akan memainkan rekomendasi lagu dari Teume! Saya akan mengakhiri hari saya dengan mengupload cover R.O.D GD sunbaenim. Aku sangat senang bisa bersama kalian hari ini. Sampai jumpa~~ aku mencintaimu" tulis Hyunsuk

Video yang diposting Hyunsuk itu ternyata diambil oleh seorang Teume untuk diunggah ulang melalui TikTok dengan lagu This Could Be Us dari Rae Sremmurd. Ia menuliskan "HYUNSUK DANCE TREND" sebagai judul audio tersebut. Video tersebut tersebar dengan ajakan untuk membuat ulang video versi mereka sendiri dengan komentar dan tagar #hyunsuktrend. Selanjutnya, video tersebut viral dalam satu malam.

Ratusan orang di berbagai negara mencoba membuat video serupa. Dance yang sangat pendek dan tak terlalu sulit membuat banyak orang ingin bergabung. Meski tak ada member TREASURE yang bermain TikTok dalam delapan bulan, Hyunsuk bisa mendengar kabar viralnya challenge tersebut dari para Teume di Weverse. Para Teume mengunggah tangkapan layar "HYUNSUK DANCE TREND" dan berharap Hyunsuk melihatnya.

Ternyata, Hyunsuk tak hanya melihat, dia bahkan menanggapi beberapa pesan. Tak hanya terkejut, Hyunsuk juga senang karena ternyata banyak penggemar yang mengikutinya membuat video tersebut.

Itulah beberapa kisah Choi Hyun Suk TREASURE yang cukup menarik dan tentu saja, sebagai Teume kalian wajib tahu.

 


REKOMENDASI
TRENDING