KOREA

Kisah Pre-Debut Jisoo BLACKPINK: Main Drama - Ditawari Jadi Trainee SM Ent

Selasa, 25 Juni 2019 14:08 Penulis: Gogor Subyakto

BLACKPINK. Credit: YG Entertainment

Kapanlagi.com - Nama BLACKPINK kini memang sudah sering didengar di mana saja. Bukan hanya pecinta K-Pop, masyarakat umum pun juga banyak yang tahu soal girl group fenomenal dan sering jadi viral ini.

BLACKPINK sendiri menjadi girl group pertama dari YG Entertainment setelah 2NE1 yang debut di tahun 2009. Setelah bubarnya grup legendaris tersebut, kini BLACKPINK menjadi satu-satunya girl group di agensi itu.

Teddy yang merupakan salah satu produser di YG Entertainment juga memegang peran penting dalam terbentuknya BLACKPINK. Lantas bagaimana sih awal kisahnya Jisoo BLACKPINK, Jennie BLACKPINK, Lisa BLACKPINK dan Rose BLACKPINK bisa tergabung dalam satu grup?

Yuk kenalan lebih lanjut dengan member pertama mereka yakni Jisoo! Simak kisahnya sebelum berhasil debut di sini!

1. Suka Tampil Sejak Kecil

Sejak kecil, Jisoo selalu mendapat pujian dari keluarga saat dirinya menari dan bernyanyi di hadapan mereka. Hal ini pun membuat Jisoo berkeinginan untuk tampil di hadapan orang banyak, yang lantas membuat dirinya mulai lakukan audisi.

2. Audisi

Ada kisah menarik soal audisi Jisoo untuk YG Entertainment. Sang pendiri, yakni Yang Hyun Suk sempat mengira Jisoo memiliki pacar karena cincin yang menghiasi jari Jisoo. Seperti yang diketahui, agensi itu memang memiliki aturan ketat soal hubungan pacaran.

3. Ditawari Jadi Trainee SM Ent

Uniknya lagi, saat sudah menjadi trainee di YG Entertainment, Jisoo sempat mendapatkan tawaran dari SM Entertainment untuk bergabung dengan mereka. Namun, karena sudah berada di YG, Jisoo pun menolak tawaran tersebut.

4. Siapa Gadis Itu?

Pada bulan Mei 2012, YG merilis foto Jisoo tanpa naman hanya dengan caption, "Siapa gadis itu?". Tentunya hal ini menjadi petunjuk kalau Jisoo adalah seorang trainee yang akan debut dalam girl group baru.
Lalu pada Januari 2013, agensi tersebut memberikan pernyataan resmi kalau Jisoo merupakan member pertama yang tergabung dalam grup baru mereka.

5. Masa Trainee

Selama kurang lebih lima tahun, Jisoo menyandang status sebagai seorang trainee meski sudah terjamin akan debut dalam girl grup baru. Namun belum ada kabar soal member selanjutnya

6. Banyak Pengalaman Sebelum Debut

Jisoo sendiri lantas muncul di berbagai iklan televisi, music video bahkan drama. Karena hal ini pula, para penggemar-nya (yup Jisoo sudah punya fans sebelum debut) sempat memberikan candaan soal Jisoo yang sudah memiliki banyak pengalaman kecuali debut.

7. Muncul di MV Epik High

Jisoo sempat muncul di music video milik grup Epik High dan duo HI SUHYUN. Selain itu, ia juga menjadi cameo dalam drama populer THE PRODUCERS yang dibintangi oleh IU.

8. Debut BLACKPINK

Akhirnya, Jisoo pun debut dengan BLACKPINK pada tanggal 8 Agustus 2016. Para penggemar pun langsung jatuh cinta dengan dirinya. Bukan hanya cantik luar biasa, ia juga memiliki bakat dalam menari dan bernyanyi. Paket komplit!


REKOMENDASI
TRENDING