KOREA

Korea Selatan Berduka, 13 Rilis Konten Hingga Album K-Pop yang Ditunda Rilis Selama Masa Berkabung Nasional Pasca Tragedi Itaewon

Senin, 31 Oktober 2022 18:00

idol K-Pop tunda rilis album pasca tragedi Itaewon (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Duka yang ditinggalkan tragedi Itaewon tanggal 29 Oktober lalu dirasakan oleh seluruh masyarakat Korea Selatan, termasuk sosok-sosok terkenal di industri hiburan. Pada tanggal 30 Oktober, banyak agensi yang mengumumkan penundaan comeback dan rilis konten artis mereka sehubungan dengan masa berkabung nasional yang ditetapkan oleh presiden Korea Selatan.

Dalam pernyataan mereka, agensi dan seleb juga menyampaikan belasungkawa kepada pihak yang terkena dampak tragedi mencekam tersebut. Intip sederet comeback dan rilis yang ditunda selama masa berkabung nasional dalam daftar berikut.

1. Rilis Album dan Showcase DRIPPIN

Woollim Entertainment mengumumkan bahwa perilisan album dan showcase DRIPPIN untuk album full-length terbaru mereka 'Villain : The End' yang semula dijadwalkan pada 1 November akan ditunda.

2. Rilis Single IRRIS

IRRIS juga mengumumkan bahwa mereka akan menunda perilisan single baru 'Stay W!th Me' yang dijadwalkan akan dirilis pada 31 Oktober.

3. Rilis album Chen EXO

Chen EXO akan merilis mini album ketiganya, 'Last Scene', pada 31 Oktober. SM Entertainment memberi tahu penggemar bahwa perilisan akan ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut untuk menghormati para korban Itaewon.

4. Rilis Single ICHILLIN'

ICHILLIN' diketahui telah menunda perilisan single digital ketiga mereka 'Draw (MY TIME)'.

5. Rilis Album Remake Eunji APink

Jung Eun Ji Apink akan menunda perilisan album remake barunya 'log' yang semula dijadwalkan pada tanggal 2 November.

6. Rilis EP Yong Junhyung

Yong Junhyung juga diketahui menunda perilisan EP 'LONER', yang dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 30 Oktober.

7. Rilis Mini Album Xdinary Heroes

JYP Entertainment mengumumkan penundaan rilis dari mini album kedua Xdinary Heroes 'Overload', yang awalnya dijadwalkan akan dirilis pada 4 November.

8. Rilis Dance Practice Halloween TXT

TXT mengumumkan bahwa mereka batal mengunggah video dance practice 'Eternally' spesial Halloween yang rencananya akan diunggah pada 31 Oktober.

9. Rilis Konten THE BOYZ

IST Entertainment mengumumkan bahwa perilisan konten THE BOYZ yang dijadwalkan pada 31 Oktober telah dibatalkan.

10. Rilis Konten ENHYPEN

ENHYPEN memiliki konten yang dijadwalkan untuk rilis hingga 5 November, termasuk video Halloween dan foto konsep tambahan pada 30-31 Oktober dan episode EN-O'CLOCK yang dijadwalkan untuk 3 November. Sehubungan dengan masa berkabung nasional, perilisannya ditunda.

11. Rilis Video Lirik dan Listening Party Jin BTS

Dua event, yakni Stationhead Listening Party yang dijadwalkan pada 30 Oktober dan perilisan video lirik 'The Astronaut' Jin BTS yang dijadwalkan pada 31 Oktober, ditunda.

12. Penayangan Episode Running Man dengan Jin BTS

Jin BTS juga dijadwalkan untuk tampil di variety show Running Man dalam episode yang tayang akhir pekan lalu. Namun, tayangan Running Man tersebut ditunda karena tragedi Itaewon.

13. Rilis dan Jadwal Promosi YG Entertainment

YG Entertainment membagikan pernyataan singkat yang menyatakan, "Kami telah memutuskan untuk menunda sementara jadwal promosi dan tanggal rilis konten untuk artis kami. Kami selanjutnya akan membuat pemberitahuan tentang jadwal terperinci."

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING