KOREA

Kronologi Hwang Hana Pewaris & Mantan Yoochun Diduga Terlibat Narkoba - Burning Sun

Selasa, 02 April 2019 13:10 Penulis: Ayu Srikhandi

Yoochun JYJ - Hwang Hana © istimewa

Kapanlagi.com - Setelah kasus Jung Joon Young dan Seungri, kini Korea dihebohkan dengan skandal narkoba oleh Hwang Hana, salah seorang jajaran pewaris ternama di Korea yang juga sekaligus merupakan mantan tunangan dari Yoochun JYJ. Sebuah media Korea mengungkap kalau Hwang Hana diduga mengonsumsi dan mengedarkan Philopon, tapi justru bebas dari hukuman.

Menurut kabar ini, Seorang mahasiswa bernama Cho ditangkap dan dihukum dua tahun enam bulan karena mengonsumsi dan menjual Philopon pada Januari. Diungkapkan kalau nama Hwang Hana muncul dalam delapan kesempatan.

Cho yang merupakan tersangka mengaku kalau memang mengedarkan Philopon bersama Hwang Hana. Ia juga mengaku menggunakan barang haram yang diberikan oleh mantan Yoochun itu. Namun anehnya, Hwang Hana sama sekali tidak diadili atau bahkan mendapat panggilan dari polisi.

 

1. Kasus Narkoba Sejak Tahun 2011

Dugaan Hwang Hana terlibat dalam kasus narkoba ini ternyata bukan pertama kalinya. Cucu tunggal dari founder Namyang Dairy Products tersebut tercatat pernah mendapat pembatalan hukuman meski telah menyalahi undang-undang narkotika pada 2011 lalu.

Media Korea pun menduga kalau Hwang Hana bisa bebas karena memiliki koneksi sebagai seorang chaebol (pewaris).

2. Tak Memenuhi Panggilan Polisi

Seorang sumber dari kepolisian membocorkan kalau mereka saat ini sedang menginvestigasi karena dicurigai memakai narkoba sejak tahun 2018 lalu. Kepolisian Unit Narkoba membocorkan kalau Hwang Hana telah mendapat panggilan pada 7 Maret lalu, tapi ia tidak datang.

Di sisi lain, saat polisi meminta surat penggeledahan rumah Hwang Hana, kejaksaan justru tidak mengabulkannya. Alasan pihak kejaksaan adalah karena kasusnya terjadi pada 2015 dan kasusnya telah kadaluwarsa. Mereka pun meminta polisi untuk memberikan surat panggilan dulu ke Hwang Hana.

Karena itu lah polisi mengeluarkan surat panggilan untuk Hwang Hana, tapi yang bersangkutan menolak datang. Pihak kepolisian mengungkapkan kalau mereka akan membuat surat penangkapan jika Hwang Hana terus menolak datang ke kepolisian. Mereka juga berusaha untuk mengajukan permintaan penggeledahan dan penyegelan yang ketiga berdasarkan hasil investigasi.

3. Terlibat Burning Sun

Nama Hwang Hana juga disebut-sebut terlibat dalam kasus Burning Sun. Pasalnya, terdapat foto saat ia bersama CEO club kontroversial tersebut. Di sisi lain, Hwang Hana juga pernah terlihat hangout bareng di club bersama Lee Jonghyun CN Blue dan Choi Jong Hoon eks FT Island yang keduanya terlibat langsung dalam grup chat yang kini jadi kasus besar di Korea.

Sampai saat ini, Hwang Hana belum merilis statement soal dugaan keterlibatannya dengan narkoba maupun Burning Sun.

4. Sosok Hwang Hana

Hwang Hana pertama kali mencuri perhatian di Korea karena sosok dirinya yang merupakan cucu wanita satu-satunya dari founder Namyang Diary Products. Perusahaan ini sendiri merupakan salah satu perusahaan terbesar penyedia produk-produk olahan susu di Korea.

Tak hanya itu, Hwang Hana juga merupakan seorang blogger yang cukup populer karena mengungkap lifestyle sebagai sosialita dan kehidupannya yang dekat dengan para seleb. Ia juga pernah mengunggah foto saat berada di kediaman Jaejoong JYJ.

Nama Hwang Hana benar-benar dikenal secara meluas saat ia resmi berpacaran dengan Yoochun JYJ dan mengumumkannya ke publik pada April 2017 lalu. Keduanya kemudian bertunangan, tapi hubungan berakhir pada Mei 2018.


REKOMENDASI
TRENDING