KOREA

Kronologi Kasus Bullying Aktor Ji Soo, Korban Buka Suara - Tulis Surat Permintaan Maaf

Kamis, 04 Maret 2021 12:12 Penulis: Renisya Satya Putri

Ji Soo © XPN - Instagram.com/actor_jisoo

Kapanlagi.com - Baru-baru ini industri hiburan Korea dihebohkan dengan banyaknya kasus bullying yang pernah dilakukan oleh sederet selebritis di masa lalu, termasuk aktor Ji Soo yang dituduh melakukan tindak kekerasan dan bullying saat masih duduk di bangku sekolah. Kabar mengejutkan ini diungkapkan oleh beberapa orang yang menjadi korban Ji Soo muda.

Tuduhan ini langsung diinvestigasi oleh pihak agensi dan berakhir dengan dirilisnya surat permintaan maaf dari Jisoo di media sosial pribadinya. Penasaran seperti apa detail kasus ini? Intip kronologinya berikut ini.

1. Siswa Berandalan

Kasus bullying yang melibatkan Ji Soo ini berawal dari sebuah postingan yang diunggah oleh seorang netizen anonim. Ia mengaku sebagai teman sekelas Ji Soo di SMP Seorabeol antara tahun 2006-2008 dan mengatakan bahwa aktor tersebut adalah seorang anak nakal dan tukang bully selama duduk di bangku sekolah.

Netizen yang juga menjadi korban tersebut mengungkapkan bahwa Ji Soo dan geng menjadi momok bagi siswa lain karena kerap menghina bahkan menghajar teman sekelasnya. Ji Soo juga merokok saat masih di bawah umur.

"Sebagai kesimpulan, saya dibully oleh Kim Ji Soo dan kelompok pengganggu selama tahun ketiga saya di SMP pada tahun 2008," tulis netizen tersebut, seperti dilansir dari Koreaboo.

2. Tuduhan Pelecehan Seksual

Menyusul tuduhan bullying yang ditujukan kepada Ji Soo, dua netizen lain juga ikut buka suara. Dikatakan bahwa Ji Soo muda nggak hanya menjadi pelaku bullying tapi juga pelecehan seksual terhadap kedua netizen tersebut saat SMP.

Netizen pertama berinisial 'B' mengklaim Ji Soo akan menggertak mereka di kereta bawah tanah, bahkan pernah melihat aktor ini buang air kecil di tempat sampah kelasnya. "Selama kelas 9, Ji Soo adalah pelaku utama dari kasus bullying dan pelecehan yang tak terhitung jumlahnya," ungkapnya.

Sementara itu, netizen kedua berinisial 'C' mengungkapkan bahwa Ji Soo bahkan membuat komentar yang melecehkan secara seksual terhadap pacarnya sendiri. "Suatu hari, saya melihat Ji Soo membuat komentar seksual tentang pacarnya pada saat itu, dan komentar itu melewati batas," tuturnya.

3. Pernyataan Resmi Agensi

Terkait kontroversi ini, KeyEast agensi aktor Ji Soo merilis pernyataan resmi yang menyatakan bahwa mereka berusaha untuk memverifikasi kebenarannya. Dalam pernyataan mereka, KeyEast menyampaikan kepada publik bahwa mereka mengupayakan yang terbaik untuk memverifikasi kebenaran dan juga bersedia untuk berbicara dengan individu yang mengangkat masalah.

"Halo, ini KeyEast. Kami ingin membagikan posisi kami pada postingan dan konten terkait aktor Ji Soo yang saat ini menyebar di komunitas online. Kami menyadari beratnya masalah ini, dan kami akan melakukan upaya terbaik kami untuk memverifikasi keabsahan klaim tersebut. Pertama, kami meminta pengertian Anda sebelumnya karena kami tidak dapat merilis pernyataan segera setelah insiden itu muncul. Butuh waktu untuk memahami fakta dan hubungan antara kedua belah pihak. Kami akan mulai dengan menerima email tentang masalah tersebut dan mengumpulkan informasi tentangnya tanpa distorsi apa pun. Selain itu, jika penulis postingan dan orang-orang yang mengangkat masalah mengizinkannya, kami ingin mendengar pendapat mereka secara pribadi tentang masalah tersebut. Sambil menyelidiki kebenaran, Ji Soo dan agensi akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kami mohon maaf telah membuat banyak orang khawatir. Namun, kami dengan tulus ingin meminta orang-orang untuk tidak membagikan postingan berisi hal-hal yang belum dikonfirmasi, karena mereka menyebar tanpa pandang bulu. Terima kasih," tulis KeyEast.

4. Surat Permintaan Maaf

Tak berselang lama setelah KeyEast merilis pernyataan tersebut, Ji Soo memposting permintaan maaf dengan tulisan tangan di akun Instagram pribadinya.

"Saya benar-benar meminta maaf kepada orang-orang yang menderita karena saya. Tidak ada pembenaran untuk perilaku masa lalu saya. Ini adalah tindakan yang tidak bisa dimaafkan. Ketika saya mulai berakting, saya pikir saya bisa sampai sejauh ini karena saya menutupi masa lalu saya sambil menerima perhatian yang tidak semestinya dari publik. Namun, selalu ada perasaan bersalah di hati saya dan itu selalu datang bersama dengan kecemasan, mengetahui bahwa sudah terlambat untuk menyesal. Masa lalu kelam saya selalu menghancurkan saya. Saya benar-benar meminta maaf kepada orang-orang yang telah lama menderita saat menonton saya melakukan promosi sebagai aktor. Saya akan merenungkan masa lalu saya, yang tidak akan pernah bisa saya bersihkan. Saya merasa sedih karena menyebabkan banyak kerugian pada penyiar, kru produksi, aktor, dan drama karena kesalahan pribadi saya sendiri. Saya sangat berharap tidak ada lagi kerugian yang akan timbul pada drama karena saya. Saya dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang saya sakiti," tulis Ji Soo dalam caption postingannya.


REKOMENDASI
TRENDING