KOREA

5 Drama Korea dengan Tokoh yang Memiliki Kekuatan Super di Dalam Ceritanya

Rabu, 01 September 2021 11:15

K-Drama's (Credit: Netflix)

Kapanlagi.com - Dunia hiburan Korea sangat kaya akan karya-karyanya yang cukup variatif dan juga sukses tidak hanya di Korea Selatan saja, tetapi juga masyarakat global. Selain di bidang musik, Korea Selatan juga cukup sukses dengan drama-drama Korea yang diproduksi di sana. Saking variatif dan kayanya, hampir semua genre drama dapat ditemukan di sana.

Salah satu genre drama yang cukup banyak ditemukan di jagad dunia drama Korea Selatan adalah genre fiksi fantasi. Tak jarang pula drama-drama fiksi mereka menghadirkan tokoh-tokoh yang memiliki kekuatan super dan juga cukup dihighlight di dalam drama tersebut. Hal ini menjadi salah satu hal yang membuat drama tersebut cukup dinanti.

Dalam drama-drama ini biasanya pemeran utama lah yang diceritakan sebagai sosok yang memiliki kemampuan super dibandingkan yang lain. Tetapi, tak jarang pula pemeran lain juga diceritakan sebagai sosok yang memiliki kekuatan super. Dengan kekuatan super yang dimiliki oleh pemeran di dalam drama tersebut, biasanya juga digunakan sebagai pemecah permasalahan yang ada di dalam cerita. Berikut ini beberapa drama Korea yang bercerita mengenai sosok yang memiliki kekuatan super, yaitu:

1. The Uncanny Counter

THE UNCANNY COUNTER adalah drama Korea yang bertema kekuatan super yang dirilis pada bulan November tahun 2020 lalu. Drama ini dapat disaksikan di platform Netflix dengan total enam belas episode. Drama ini bercerita tentang sekelompok orang yang mengaku sebagai Counter yang memiliki kemampuan khusus masing-masing. Mereka berburu roh-roh jahat yang berkeliaran di bumi.

Dengan alur yang unik dan cukup berbeda, THE UNCANNY COUNTER disambut hangat oleh para pecinta drama. Mereka mendapatkan rating yang cukup tinggi di angka lebih dari 9%. Hal ini merupakan pencapaian THE UNCANNY COUNTER karena berhasil memecahkan rekor rating tertinggi sepanjang sejarah OCN. Bahkan kabarnya, drama ini akan digarapkan musim selanjutnya.

 

 

 

2. Strong Girl Bong Soon

Drama selanjutnya yang memiliki alur cerita dan tema kekuatan super di dalam ceritanya adalah STRONG GIRL BONG SOON. Drama ini dirilis pada tahun 2017 dan cukup populer di masanya. Tidak hanya karena alur ceritanya yang menarik, drama ini juga dibintangi oleh beberapa idola seperti Park Bo YoungJi Soo, dan Park Hyung Sik.

Drama ini bercerita tentang drama cinta segi tiga antara tiga pemeran utama tersebut. Tokoh utamanya yakni Bong Soon, dianugerahi kekuatan super yang diperoleh dari keluarganya. Kekuatan tersebut harus digunakan untuk hal-hal baik, jika tidak kekuatan tersebut akan hilang. Hal yang menarik lagi di dalam drama ini adalah drama ini mencoba mengangkat isu kesetaraan gender di dalam ceritanya. Hal ini terlihat pada alur ceritanya dimana tokoh pemeran utama perempuanlah yang memiliki kekuatan super.

 

 

 

3. He Is Psychometric

Drama Korea selanjutnya adalah HE IS PSYCHOMETRIC. Di dalam drama ini, tokoh di dalamnya diceritakan sebagai sosok yang memiliki kemampuan khusus yang biasa disebut dengan Psychometric. Kemampuan tersebut memungkinkan seseorang yang memilikinya untuk dapat melihat kenangan masa lalu seseorang hanya dengan menyentuhnya saja. Tidak hanya berlaku pada manusia, kemampuan itu juga dapat dilakukan ke benda-benda yang telah digunakan.

Drama ini ditayangkan di tvN mulai pada bulan Maret 2019 lalu. Drama dengan enam belas ini juga cukup populer karena juga dibintangi oleh Jinyoung GOT7. Drama ini disutradarai oleh Kim Byung Soo yang mana ia adalah sutradara dari beberapa drama apik yang ada di tvN. 

 

 

 

4. The Master's Sun

THE MASTER'S SUN ini sebenarnya adalah drama dengan genre horor romantis. Tetapi di dalam ceritanya, pemeran utama di drama ini memiliki kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh orang pada umumnya yaitu dapat mendengar setan. Tidak hanya mendengar saja, tetapi pemeran utamanya ini juga dapat melihatnya sekaligus.

Drama Korea bergenre horor komedi romantis ini mengisahkan tentang Tae Gong Sil yang setelah mengalami kecelakaan dan koma panjang, dia bisa melihat hantu. Kemampuan itu membuatnya kelelahan dan susah untuk beristirahat. Tae Gong Sil akhirnya bertemu dengan CEO mall ternama di Korea dan bekerja di sana. Sejak saat itu, Tae Gong Sil terlibat dengan kasus-kasus aneh dan menjadi asisten tak resmi CEO tersebut. 

 

 

 

5. Mystic Pop-up Bar

Drama terakhir yang menjadi drama bertema kekuatan super di dalam alur ceritanya adalah MYSTIC POP-UP BAR. Drama ini adalah suatu drama adaptasi dari platform Webtoon yang juga memiliki judul yang sama dengan dramanya ini. Drama ini memiliki alur-alur yang unik dan misterius. 

Drama ini bercerita mengenai suatu bar yang memiliki keunikan khusus dibanding dengan bar-bar lain pada umumnya. Bar ini bisa melayani manusia yang masih hidup maupun yang sudah mati. Keberadaan bar ini sesungguhnya bertujuan untuk menyelesaikan permasalah para arwah yang mana masih belum terselesaikan semasa hidupnya. Wol Joo sebagai pemeran utama yang memiliki kekuatan khusus, harus menjalankan 100.000 misi dari permasalahan orang meninggal sebagai hukuman karena ia telah membunuh 100.000 oran di kehidupannya.

Nah, itu tadi adalah beberapa drama Korea dengan mengusung alur cerita kekuatan super di dalam ceritanya. Kira-kira kamu paling suka yang mana KLovers?

Ditulis oleh: Muhammad Ancah

 

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING