KOREA

Kuasa Hukum Kang Daniel Tutup Komunitas Penggemar yang Unggah konten Ilegal

Senin, 16 Desember 2019 22:31 Penulis: Kistin Septiyani

Kang Daniel ©InStyle

Kapanlagi.com - Kuasa hukum Kang Daniel telah mengajukan permohonan untuk menutup komunitas penggemar Produce 101 season 2 di DC Inside. Hal ini disampaikan secara resmi pada Senin (16/12/2019).

"Kami telah mengajukan permohonan pada Pengadilan Tinggi Distrik Pusat Seoul untuk menutup Produce 101 Season 2 Gallery di situs DC Inside pada 16 Desember," ujar Yeom Yong Pyo, pengacara Kang Daniel, dikutip dari Soompi.

1. Unggahan Ilegal

Pihak kuasa hukum mengungkapkan bahwa ada beberapa unggahan dalam komunitas penggemar tersebut yang dianggap sebagai fitnah dan kebohongan yang merusak citra Kang Daniel sebagai publik figur. Unggahan-unggahan tersebut dinilai ilegal dan melanggar batas kebebasan berekspresi.

"Ribuan bahkan puluhan ribu konten ilegal diunggah setiap hari di Season 2 Gallery, akibatnya, Kang Daniel memutuskan untuk rehat sejenak dari karirnya di dunia hiburan," imbuh pihak pengacara.

2. Ambil Tindakan Tegas

Lebih lanjut, pihak Kang Daniel akan mengambil langkah tegas terhadap segala tindakan yang dianggap merugikan. Mereka akan menghapus, menghentikan dan memblokir unggahan serta akun yang membuat konten merugikan.

"Kami akan terus melakukan tindakan tegas melawan unggahan jahat dan merugikan dengan melakukan penghapusan, penghentian, pemblokiran akses bahkan menutup buletin online," lanjutnya.

REKOMENDASI
TRENDING