KOREA

Layak Dijadikan Soundtrack Drakor, Ini 5 Lagu Indonesia Yang Pernah Dibuat Versi Korea

Selasa, 08 Maret 2022 20:23 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: instagram.com/raisa6690 - instagram.com/adera_eg - instagram.com/isyanasarasvati

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Hal yang berbau Korea saat ini sedang digandrungi oleh anak muda dan menjamur di mana-mana, khususnya di Indonesia. Mulai dari iklan hingga brand ambasador, banyak yang berlomba-lomba meng-hire artis Korea Selatan.

Pada awal tahun 2019, penyanyi diva Indonesia yaitu Rossa resmi bergabung dengan SM Entertaiment yang merupakan salah satu agensi terbesar di Korea. Ia pun sempat merilis lagu dalam bahasa Korea.

Hal itu tentu saja membuat senang para penggemar K-Pop dan menuai respon positif dari netizen Indonesia. Selain Rossa, ternyata ada beberapa lagu lain yang pernah dibuat dalam bahasa Korea. Penasaran lagu apa aja? Yuk, simak di bawah ini.

1. RAN - Dekat di Hati

Lagu ini di rilis pada tahun 2013 lalu oleh grup musik asal Indonesia, RAN yang beranggotakan 3 orang yaitu Rayi Putra, Astono Handoko, dan Anindyo Baskoro. Lagu yang bercerita tentang hubungan jarak jauh ini dibuat versi bahasa korea oleh Hoon Sound.

Video cover yang di upload pada 30 Maret 2017 di platform Youtube itu telah ditonton sebanyak lebih dari 167 ribu kali. Hoon Sound mendapat apresiasi dari netizen Indonesia dan video tersebut dipenuhi dengan komentar-komentar positif.

2. Raisa - Kali Kedua

Masih dengan Hood Sound, kali ini dengan salah salah satu lagu Raisa yang berjudul Kali Kedua, ia meng-cover dan merubahnya dalam bahasa Korea. Video cover yang di upload pada 2 Maret 2017 itu telah ditonton sebanyak lebih dari 119 ribu kali di Youtube.

Lagu ini menceritakan tentang kisah seseorang yang jatuh cinta pada orang yang sama. Bisa dibilang Kali Kedua merupakan salah satu lagu dari sekian banyak lagu milik Raisa yang berbicara tentang cinta.

3. Rizky Febian - Kesempurnaan Cinta

Lagu milik Rizky Febian ini pernah di cover oleh boy group asal Korea Selatan, ASTRO pada konsernya yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu. Tak sampai situ, rupanya lagu ini juga dibuat kedalam versi bahasa Korea oleh Park Keun Woo yang merupakan seorang Youtuber.

Video cover Kesempurnaan Cinta dalam bahasa Korea tersebut diunggah di platform Youtube pada 1 November 2017 lalu. Video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 9 ribu kali dan menerima respon positif dari netizen Indonesia.

4. Adera - Lebih Indah

Lagu Adera satu ini dibuat versi Korea oleh seorang Youtuber bernama Priscilla Lee. Ia mengunggah video cover tersebut di Youtube pada Juli 2017 dan telah ditonton sebanyak lebih dari 51 ribu kali.

Menceritakan tentang kehidupan seseorang yang sedang jatuh cinta dan merasakan perubahan dirinya menjadi lebih indah. Lagu yang dirilis pada tahun 2011 ini merupakan salah satu lagu andalan Adera.

5. Isyana Sarasvati - Tetap Dalam Jiwa

Lagu Indonesia yang dibuat dalam bahasa Korea yang terakhir adalah lagu milik Isyana yaitu Tetap Dalam Jiwa. Dirilis pada tahun 2015, Isyana menerima penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik di AMI Award.

Terinspirasi dari kisah seorang teman, Isyana akhirnya menjadikannya sebuah lagu. Kemudian pada Januari 2020 lagu ini dibuat versi Koreanya oleh DahyeMusic di Youtube dan telah ditonton lebih dari 12 ribu kali.


REKOMENDASI
TRENDING