KOREA

Leader AOA Lakukan Bully, Ini 7 Leader K-Pop Lain yang Punya Sosok Peduli - Royal ke Member

Rabu, 08 Juli 2020 09:44 Penulis: Dhia Amira

Suho, Jihyo, R.M (credit: id.Wikipedia; credit: TWICE Fan Page; credit: Naver x Dispatch)

Kapanlagi.com - Saat ini sedang banyak sekali perbincangan mengenai Jimin, mantan leader dari AOA yang diketahui melakukan aksi bully pada anggotanya sendiri selama 10 tahun. Hal ini diketahui setelah Mina yang juga mantan member AOA mengatakan lewat sosial medianya, bahwa ia menjadi korban bully dari leader AOA. Tentu saja sontak hal ini membuat para masyarakat khususnya penggemar AOA terkejut.

Para penggemar K-Pop mengetahui bahwa keberhasilan sebuah grup K-Pop bukan hanya datang dari agensi saja, tetapi juga para member yang harus kompak satu sama lain. Banyak grup yang akhirnya bubar hanya karena kurang kekompakan atau leader memutuskan untuk melakukan solo karir. Peran leader K-Pop memang sangat penting bagi setiap grup, bahkan seorang leader yang berjuang keras dapat mempertahankan sebuah grup hingga waktu yang lama.

Dan tentu saja beberapa leader K-Pop ini sangat berperan penting hingga menjadikan grup mereka bertahan selama 5 tahun, bahkan lebih. Kira-kira siapa saja ya leader K-Pop yang sangat perhatian dan berjuang demi grup dan para member? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 7 leader K-Pop yang perhatian dan berjuang keras demi grup dan member. Yuk langsung saja dicek.

 

 

1. Jihyo TWICE

Leader K-Pop pertama yang berhasil memberikan perhatian dan mengatur member dengan sangat baik yaitu ada Jihyo TWICE. Berbeda dengan grup K-Pop lainnya yang memiliki leader dengan umur lebih tua, tetapi tidak dengan TWICE. Grup ini memilih Jihyo sebagai leader, dan tentunya Jihyo dapat berperan dengan sangat baik. Penggemar TWICE pasti setuju bila Jihyo merupakan leader yang sangat perhatian.

Banyak momen dimana terlihat bagaimana Jihyo menjaga member dengan sangat baik. Ia akan memastikan apakan member tersebut sudah lengkap, atau memberikan sesuatu yang dibutuhkan oleh para member. Memiliki senyum manis serta sikap yang peduli, wajar saja bila Jihyo dipilih oleh para member untuk menjadi leader dari TWICE. Hal ini juga dibuktikan setelah 5 tahun lamanya Jihyo masih dapat merangkul member agar saling menguatkan satu sama lain.

2. S.coups Seventeen

Leader K-Pop kedua yang berhasil memberikan perhatian dan mengatur member degan sangat baik yaitu ada S.coups Seventeen. Menjadi seorang leader bagi 13 member tentu bukalah hah yang mudah, tetapi S.coups Seventeen terlihat dapat dengan baik melakukannya. Debut pada tahun 2015, Seventeen menjadi salah satu idol K-Pop yang juga sudah bertahan hingga 5 tahun lamanya.

Walaupun terkenal memiliki wajah yang dingin, tetapi S.coups merupakan leader yang sangat perhatian loh KLovers. Hal ini dibuktikan bagaimana para member Seventeen lain memanggil S.coups sebagai ayah. Itu karena sikap disiplin yang dimilikinya, S.coups akan bangun tepat waktu dan akan membangunkan member lain dengan tegas. Walaupun begitu para member Seventeen juga berkata bahwa S.coups akan memperhatikan hal-hal kecil seperti makan, waktu istirahat, serta membersihkan diri.

Bahkan sang leader ini juga tidak segan menuangkan sisi emosional miliknya di depan para penggemar. Dalam sebuah fan meeting bertajuk Seventeen In Carat Land, S.coups mengeluarkan air mata dan mengucapkan banyak terima kasih karena telah mendukung Seventeen hingga saat ini. Wah, so sweet banget ya leader satu ini.

3. Irene Red Velvet

Irene Red Velvet menjadi leader K-Pop yang juga berhasil dalam memberikan kasih sayang dan perhatian untuk para member. Banyak yang mengetahui bahwa Irene merupakan leader yang sangat perhatian dan juga keibuan dengan para member Red Velvet. Girl band yang debut pada tahun 2014 ini berhasil membawa nama baik mereka hingga mencapai 6 tahun dan masih tetap terus eksis sampai saat ini. Banyak hal-hal manis yang tersorot kamera secara diam-diam bagaimana Irene sangat menjaga dan memperhatikan hal kecil bagi para member Red Velvet.

Beberapa momen tersebut seperti, saat Seulgi merasa kedinginan dan Irene dengan sigap memberikan selimut untuknya. Lalu member lain yaitu Joy berkata bahwa Irene merupakan pendengar yang baik. Ia akan mendengarkan curhatan semua member dengan sangat baik, tapi ia sama sekali tidak pernah mengungkapkan perasaannya pada member lain. Irene juga suka terlihat membawakan barang milik member lain, dan sering memberikan makanan serta minuman yang ia bawa sendiri.

Tidak sampai di situ saja, Irene juga akan mengungkapkan kesalahan member Red Velvet dengan sangat tenang dan akan mendengarkan pendapat mereka dengan sangat baik. Itulah mengapa para penggemar maupun member Red Velvet sangat menyayangi Irene.

4. RM BTS

RM BTS menjadi leader K-Pop yang juga berhasil memimpin anggotanya dengan sangat baik. Sikap karisma dan keteguhan yang dimiliki oleh RM membuatnya dipilih menjadi seorang leader hingga mencapai sebuah kesuksesan. RM melakukan dedikasi tinggi untuk BTS, bahkan saat J-Hope keluar dari grup sebelum debut, RM berusaha sekuat tenaga mempertahankannya. Dan berpikir bahwa J-Hope juga merupakan bagian penting untuk kesuksesan BTS.

Tidak hanya itu saja, RM juga merupakan sebuah face bagi BTS. Itu terlihat bagaimana tutur kata baik yang selalu ia lontarkan ketikan melakukan pidato, ia juga menjadi salah satu member yang pandai dalam bahasa inggris. Dan melakukan hal terbaik ketika melakukan promosi di Amerika, agar grup BTS dapat diterima dengan baik. Itulah mengapa walaupun sudah 7 tahun tetapi RM bisa dengan baik memimpin teman-temannya untuk terus berjuang di industri hiburan.

5. Suho EXO

Leader K-Pop yang juga berhasil memberikan perhatian dan mengatur member dengan sangat baik yaitu ada Suho EXO. Para penggemar EXO pasti setuju bahwa Suho merupakan leader yang baik hati dan juga tegar. Hal ini terbukti ketika dalam sebuah acara, Suho menerima penghargaan seorang diri karena saat itu EXO mengalami sebuah masalah besar. Tetapi walaupun begitu Suho tetap tegar dan menerima penghargaan dengan wajah yang tenang dan gembira.

Suho diketahui juga sangat royal dengan para member, ia akan membelikan makanan saat para member merasa lapar. Tidak hanya itu saja, Suho juga diketahui sebagai orang yang sabar. Ia akan membangunkan para member EXO untuk melakukan sesi latihan tanpa lelah, dan melakukan banyak pidato dengan baik untuk mewakili teman-temannya.

6. Leeteuk Super Junior

Leeteuk Super Junior menjadi salah satu leader K-Pop yang juga berhasil memperhatikan Super Junior dengan sangat baik. Telah 15 tahun berkarya hingga saat ini, membuat Leeteuk tidak pernah lelah untuk menjadi seorang leader bagi Super Junior. Banyak member Super Junior yang mengakui bahwa bila buka Leeteuk yang menjadi leader mereka, mungkin grup tersebut sudah lama bubar.

Dalam sebuah acara SJ RETURN milik Super Junior, Leeteuk pernah bercerita bahwa ia dipanggil oleh seorang atasan SM Entertaiment. Atasan tersebut terang-terang berkata bahwa bila album yang saat itu tidak laku di pasaran maka Super Junior akan bubar. Mendengar hal tersebut Leeteuk merasa terpukul, dan berusaha keras menahan sendiri serta tetap menuntun para member untuk berusaha lebih keras lagi. Dan ternyata mereka berhasil melalui hal tersebut.

Leeteuk banyak berjuang untuk Super Junior di belakang panggung, tanpa sepengetahuan member ataupun penggemar. Ia bahkan dapat tetap bersikap sopan dan sabar walaupun memegang tanggungan yang besar. Keberhasilan Leeteuk sebagai leader mampu membawa Super Junior berhasil dan memiliki manajemen sendiri untuk semua aktivitas yang ingin dilakukan oleh Super Junior.

7. Eric SHINHWA

Dan leader K-pop terakhir yang berhasil memperhatikan para anggotanya yaitu ada Eric SHINHWA. Sudah 22 tahun sejak 1998, mereka berhasil menjadi salah satu grup idol K-Pop yang masih bertahan hingga saat ini. SHINHWA bahkan memiliki company sendiri untuk karir mereka, dan hal ini tentu saja karena peran leader yang selalu membuat grup tetap kompak walaupun sudah 22 tahun lamanya.

Member SHINHWA yaitu Lee Min Woo berkata bahwa keberhasilan SHINHWA juga karena dukungan dari Eric. Bahkan ketika Eric menjadi bintang iklan, ia memberikan pendapatannya tersebut untuk member SHINHWA. Bahkan Eric lah yang selalu teguh mempertahankan SHINHWA hingga waktu yang tidak ditentukan. Saat memperingati 20 tahun SHINHWA, para member memberikan sebuah cerita di mana mereka bisa saja melanjutkan kontrak dengan SM Entertaiment. Tetapi bila mereka lanjut makan Dongwan harus keluar dari SHINHWA.

Hal ini tentu saja ditentang keras oleh Eric sang leader, dan memutuskan berpindah agensi agar para member SHINHWA tetap bertahan. Terbukti, walaupun sudah 22 tahun SHINHWA tetap bertahan hingga saat ini sebagai idol K-Pop senior yang masih eksis.

Itulah 7 leader K-Pop terbaik yang dapat menjadi panutan bukan hanya untuk para member tetapi juga para penggemar. Mereka juga dapat menjadi sebuah kekuatan besar, hingga membuat sebuah grup bertahan dengan sangat baik di industri hiburan tidak hanya di Korea tetapi juga Internasional.


REKOMENDASI
TRENDING