Masuk Wamil, T.O.P Big Bang Dikabarkan Konsumsi Ganja

Kamis, 01 Juni 2017 15:15 Penulis: Agista Rully
Masuk Wamil, T.O.P Big Bang Dikabarkan Konsumsi Ganja © soompi

Kapanlagi.com - Penggunaan narkoba menurut hukum memang dilarang, apalagi bila seorang selebritis populer yang menggunakannya. Peraturan mengenai penggunaan obat-obatan terlarang di Korea Selatan setidaknya sebelas dua belas dengan Indonesia. Salah satu barang yang dilarang adalah marijuana atau ganja.

Idola yang ketahuan menggunakan obat-obatan terlarang ini biasanya akan mendapatkan reputasi yang buruk di mata fans. Salah satu idola yang mendapatkan cap buruk karena menggunakan obat adalah Park Bom, eks member 2NE1

Rupanya kini rekan satu agensi Park Bom yakni T.O.P Big Bang diketahui positif mengkonsumsi marijuana. Berdasarkan laporan Seoul Metropolitan Agency dilansir dari Soompi, T.O.P positif mengkonsumsi barang yang mengandung zat psikoaktif THC tersebut.

T.O.P Big Bang ketahuan menggunakan ganja berdasarkan pemeriksaan Kepolisian Seoul pada Oktober tahun lalu © SoompiT.O.P Big Bang ketahuan menggunakan ganja berdasarkan pemeriksaan Kepolisian Seoul pada Oktober tahun lalu © Soompi

Menurut laporan yang dihimpun oleh badan kepolisian Seoul tersebut, pelantun FXXK IT ini menggunakan ganja pada Oktober tahun lalu sebelum melakoni masa wajib militer. Pihak kepolisian belum dapat memastikan apakah anggota tertua Big Bang ini menggunakan ganja secara terus menerus atau tidak.

Penemuan penggunaan ganja oleh idola sekaligus aktor tampan ini memang mengejutkan. Apalagi penggunaan ganja di Korea Selatan juga dilarang, sama seperti di Indonesia. Saat ini kasus konsumsi ganja yang dialami oleh T.O.P tengah diselidiki lebih lanjut dan dialihkan ke kejaksaan.

YG Entertainment selaku agensi yang menaungi idola bernama asli Choi Seunghyun tersebut belum memberikan keterangan lebih lanjut. Sebelumnya, rekan satu grup T.O.P yakni G-Dragon juga tersandung skandal yang sama pada Mei 2011 lalu. Tapi G-Dragon tidak dituntut atau mendapatkan catatan negatif atas tuduhan penggunaan ganja ini.

(soo/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING