KOREA

Memiliki Skandal - Keluar Agensi, 4 Seleb Korea Ini Putuskan Berkarir di Luar Negeri

Kamis, 06 Agustus 2020 08:11 Penulis: Dhia Amira

Jessica Jung, Kim Hyun Joong (credit: codipop.com; credit: KapanLagi.com/Rita)

Kapanlagi.com - Industri hiburan Korea memang memiliki banyak sekali pesaing yang sangat luar biasa, karena itulah mereka harus menjaga kehidupan mereka dengan baik sebagai publik figure untuk menjaga nama baik dan juga karir.

Bahkan ada pula beberapa selebriti Korea yang memutuskan lebih fokus pada karir mereka di luar negeri dibandingkan di Korea, karena pernah terjerat dalam sebuah skandal luar biasa. Dan membuat mereka tidak bisa kembali ke dunia hiburan Korea untuk waktu yang sangat lama.

Kira-kira siapa saja ya selebriti Korea tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 4 selebriti Korea yang memutuskan untuk memulai karir di luar negeri karena sebuah skandal. Yuk langsung saja dicek.

 

 

 

1. Jessica Jung

Selebriti Korea pertama yang memulai karir di luar negeri setelah mengalami skandal yaitu ada Jessica Jung. Pada awalnya nama Jessica begitu terkenal di Korea Selatan hingga Internasional karena merupakan member dari Girls Generation.

Namun sayang pada tahun 2014, Jessica Jung mengabarkan bahwa ia dikeluarkan dari Girls Generation secara sepihak karena sibuk dengan bisnis fashion miliknya. Namun hal tersebut tidak membuat Jessica sedih, dan berusaha memulai karirnya kembali.

Ia mencoba menjadi seorang penyanyi solo, yang tentu saja hal ini tidak diterima di Korea Selatan. Penggemar Korea beranggapan bahwa Jessica memang ingin bersolo karir sejak awal. Dan karena penolakan tersebut pada akhirnya Jessica sibuk bersolo karir di berbagai negara termasuk Amerika, Hongkong, dan negara lainnya kecuali Korea Selatan.

2. Kim Hyun Joong

Selebriti Korea selanjutnya yang memulai karir di luar negeri setelah mengalami skandal yaitu ada Kim Hyun Joong. Sedikit berbeda dengan Jessica, sebenarnya Kim Hyun Joong masih tinggal di Korea dan aktif dalam beberapa acara.

Itu karena skandal yang menimpa Kim Hyun Joong beberapa tahun belakangan, sehingga membuat nama baiknya rusak karena skandal tersebut. Kim Hyun Joong dikabarkan melakukan kekerasan pada kekasihnya dan memiliki seorang anak.

Hal itu tentu tidak bisa ditoleransi oleh warga Korea Selatan, yang membuat dirinya tidak memiliki banyak kegiatan show atau pun drama di sana. Tetapi ternyata Kim Hyun Joong masih aktif loh di dunia hiburan.

Ia fokus pada musiknya dan banyak menyelenggarakan konser di Jepang dan juga Taiwan. Bahkan Kim Hyun Joong juga sangat terkenal di kalangan penggemar Amerika Latin. Serta ia aktif dalam aktifitas YouTube miliknya dengan kegiatan sehari-hari.

3. Yoon Eun Hye

Yoon Eun Hye menjadi salah satu selebriti Korea selanjutnya yang juga memulai karir di luar negeri karena sebuah skandal. Pada tahun 2015 Yoon Eun Hye terkena skandal plagiat busana fashion yang membuatnya diserang oleh warga Korea Selatan.

Karena hal tersebut Yoon Eun Hye harus hiatus di hiburan Korea dan hanya mengikuti serangkaian kegiatan acara-acara kecil di China. Acara tersebut seperti datang ke acara lauching make up, hingga bermain dalam sebuah web drama.

Tetapi diketahui bahwa pada tahun 2018, Yoon Eun Hye kembali ke Korea Selatan dan mencoba memulai bermain dalam drama berjudul LOVE ALERT. Ia juga banyak menjadi bintang tamu dalam acara reality show. Walaupun responnya belum terlalu baik, tetapi Yoon Eun Hye tidak menyerah untuk kembali ke dunia hiburan Korea.

4. Park Yoochun

Dan selebriti Korea terakhir yang memutuskan untuk berkarir di luar negeri yaitu ada Park Yoochun. Belum diketahui apakah Park Yoochun memutuskan untuk hiatus sementara di hiburan Korea atau tetap melanjutkan karirnya.

Karena sebelumnya Park Yoochun terjerat kasus skandal yang cukup heboh dengan menggunakan obat-obatan terlarang hingga skandal seksual. Melihat hal ini tentu saja nama Park Yoochun menjadi buruk di mata publik dan membuatnya harus hiatus di dunia hiburan.

Tetapi baru-baru ini terdengar kabar bahwa Park Yoochun merilis sebuah photobook berjudul Someday Park Yu Chun: A Collection of Photographs. Melihat hal ini tentu saja warga Korea marah, dan meminta Park Yoochun hiatus sebagai konsekuensi atas kesalahannya.

Selain kabar photobook itu, dikabarkan pula bahwa Park Yoochun menyelenggarakan fan meeting di Bangkok, Thailand untuk menyapa para penggemarnya. Hal ini mungkin menjadi salah satu bayangan bila Park Yoochun akan memulai karirnya di luar negeri.

Itulah 4 selebriti Korea yang memutuskan untuk memulai karir di luar negeri, karena sebuah skandal yang mereka lakukan sebelumnya. Dan tentunya setiap permasalahan yang dibuat oleh para selebriti Korea ini memiliki konsekuensi yang sudah mereka ditanggung jawabkan.


REKOMENDASI
TRENDING