HOME » KOREA
KOREA

Penyanyi Korea Kwon Do Woon Mengaku Sebagai Seorang Gay di Perayaan 10 Tahun Karirnya

Rabu, 07 Oktober 2020 14:40 Penulis: Rahmi Safitri

Kwon Do Woon (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Penyanyi trot (genre musik khas Korea yang menekankan pada cengkok penyanyinya) Kwon Do Woon tengah menjadi sorotan di Korea Selatan. Dilansir dari Soompi, Kwon Do Woon mengaku sebagai seorang penyuka sesama jenis atau gay pada hari Selasa (6/10/2020).

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Kwon Do Woon melalui agensinya. Dengan pengakuan ini, ia pun menjadi penyanyi trot pertama yang mengaku sebagai gay di Korea.

"Aku ingin berbicara tentang hak minoritas seksual dan membuka pintu untuk yang lain untuk berani mengaku di industri hiburan," ujar Kwon Do Woon.

1. Sekilas Tentang Kwon Do Woon

Kwon Do Woon mulai berkarir di sebagai penyanyi dan pencipta lagu di 2009 setelah memenangkan Grand Prize, Penulis Lirik Terbaik, dan Komposer Terbaik di College Trot Song Festival, ketika dia masih menjadi mahasiswa jurnalistik di Sogang University. Album pertamanya yang berjudul ONE MORE GLASS, IT'S MY STYLE (judul terjemahan) rilis di 2010 saat ia masih memakan nama aslinya Kwon Hyuk Min.

Setahun berikutnya ia menggunakan nama panggung Kwonstin saat merilis lagu trot dance berjudul Tonight. Ia baru saja merilis lagu remake milik Jang Yoon Jung yang bergenre trot dance Latin, Casanova, sekaligus menandai karir 10 tahunnya di dunia hiburan.

2. Ingin Memberikan Kekuatan

Dengan pengakuannya ini, Kwon Do Woon ingin memberikan semangat buat orang-orang LGBT yang ingin menjadi penyanyi. "Aku ingin menjadi seseorang yang bisa membuat kalian merasa punya keluarga dan memberi kalian kekuatan," kata Kwon Do Woon.

Setelah berita tentang pengakuannya menjadi berita, Kwon Do Woon mengunggah di akun Instagram-nya screenshot dari salah satu artikel. "Aku sangat terkejut melihat banyak artikel pagi ini. Aku akan bekerja lebih keras. Terima kasih atas dukungannya."

3. Senang Dapat Dukungan

Dalam wawancara via telepon dengan media Newsen, Kwon Do Woon sempat ditanya apakah dia berharap mendapat dukungan dari publik seperti sekarang. "Aku sama sekali tidak berharap. Aku bersyukur dan bahagia. Ini sebuah kehormatan," katanya.

Kwon Do Woon juga mengaku dia banyak mendapat tawaran tampil di banyak acara televisi. Ia bilang sebenarnya ingin muncul di acara MBC, Omniscient Interfering View, untuk menunjukkan siapa dirinya bersama dengan manajer.

4. Akan Rilis Album

Kwon Do Woon sendiri akan merilis album terbaru pada 30 Oktober mendatang. "Ini adalah album kedelapanku. Single utamanya berupa remake versi gay trot dari lagu Chaeyeon, Two of Us. Ini adalah lagu dance trot tentang seorang pria yang menggoda pria serta akan menjadi sesuatu yang baru dan fresh," tutupnya.

Gimana komentar KLovers soal ini?

(soo/pit)

Editor: Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING