SELEBRITI

Oscar Lawalata Ungkap Perjuangan Buka Diri Sebagai Transgender ke Keluarga, Ibunya Konservatif

Rabu, 19 Agustus 2020 15:30

Oscar Lawalata (credit: instagram.com/oscarlawalata)

Kapanlagi.com - Setiap manusia punya masalah dan sudut pandang yang berbeda-beda. Hal tersebut pastinya dipahami betul oleh Oscar Lawalalata. Salah satu desainer berbakat Indonesia itu baru saja mengakui kalau dirinya adalah seorang transgender di channel Youtube The Lawalatas.

Sebelum mengaku kepada publik, Oscar pastinya berbagi keadaannya ini dengan keluarganya, sang mama, Reggy Lawalata, dan adiknya, Mario Lawalata. Tentunya hal ini tidak dilakukannya dengan semudah itu.

1. Ngobrol Sama Adik

Untuk bicara tentang dirinya kepada adik dan ibunya, Oscar mencoba memahami keduanya terlebih dahulu. Ia mencoba mencari tahu bagaimana orang-orang terdeketnya ini dalam memandang sesuatu.

"Oh saya cerita dari sudut pandang orangnya nih. Oh mungkin Mario orangnya lebih cuek, lebih rileks, ngobrolnya mungkin tahu nih. Kalau ngomong sama Iyo (panggilan Mario) nih, begini aja nih caranya, karena Iyo orangnya begitu," kata Oscar.

2. Reggy Konservatif

Beda lagi kala Oscar mengajak bicara sang mama, Reggy Lawalata. Ia paham, meskipun ibunya sosok yang open minded, tapi aktris senior itu punya sifat yang sangat berbeda dengan adiknya.

"Tapi kalau sama mama saya, dia itu orangnya open minded, tapi ada konservatifnya, ada kerasnya gitu. Jadi cara ngobrolnya gimana ya? Jadi kita yang mempunyai special case ini, kita juga dituntut untuk lebih smart juga untuk berbicara sama orang. Walaupun itu orangtua kita dan saudara kita," ungkapnya.

Tetap semangat dan sehat selalu buat Oscar Lawalata!

(kpl/pit)


REKOMENDASI
TRENDING